Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

About

Protes Kekerasan Seksual, Wanita Ini Bugil Di Kampus



Seorang mahasiswi nekad untuk telanjang di hadapan ribuan siswa lainnya. Hal itu dilakukan atas bentuk protes kekerasan seksual yang dialami perempuan.
Mahasiswi bernama Monika Rostvold ini, melucuti pakaiannya satu demi satu di kampusnya sendiri. Perempuan berusia 22 tahun itu merekam aksinya yang dilakukan di halaman perpustakaan Texas State University.
Seperti yang dikutip dari metrotvnews.com, Aksi protesnya tersebut berlangsung selama 45 menit. Dalam protesnya, Rostvold hanya menggunakan penutup mata dan tanpa ada pakaian secuilpun.
Video dari aksinya tersebut kemudian diunggah ke situs video YouTube. Dalam video itu, Rostvold mengaku dirinya sebagai salah satu korban kekerasan seksual.
“April adalah waktu untuk menyuarakan kekhawatiran atas serangan seksual. Saya ingin menciptakan karya yang mengkritik anggapan di masyarakat,” tulis Rostvold dalam videonya.
“Sebagai korban kekerasan seksual, saya ingin memegang penuh kendali atas tubuh saya sendiri dengan melepaskan seluruh identitas dan memperlihatkan diri sepenuhnya ke masyarakat,” jelasnya.
Rostvold mengakui bahwa dirinya ingin masyarakat tubuhnya sebagai obyek yang indah dan kuat. Dia tidak ingin dianggap sebagai obyek seksual.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar