Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

About

Agama Baru Menggunakan Panci Sebagai Penutup Kepala



Benar-benar menggelikan. Mantan bintang film porno terkenal, Jessica Steinhauser, yang biasa dikenal Asia Lemmon, mengenakan panci saringan mie spaghetti di atas kepalanya untuk foto Surat Ijin Mengemudi (SIM) di Utah, AS. Anda mungkin merasa aneh dan menganggap tak layak foto lisensi resmi seperti itu ada yang mengenakan panci. Tapi tidak bagi Jessica dan komunitasnya yang beribadah di sebuah tempat bernama Flying Spaghetti Monster. Ini adalah salahsatu aliran kepercayaan disana yang sering disebut “Pastafarians”.
Seperti yang dikutip dari tribunnews.com, Jessica mengaku bangga bahwa dengan diperbolehkannya ia mengenakan panci di kepalanya berarti kepercayaannya sudah diakui. Dilansir dari AsianTown, perempuan seksi ini datang ke Bidang Lantas kepolisian disana akhir September lalu. Ia membawa panci dan meminta agar diperbolehkan foto memakai panci itu.
“Saya terkejut. Ternyata saya dipermudah. Benar-benar mudah,” katanya.
Ini bukan baru pertama kali penganut kepercayaan ini diperbolehkan foto untuk SIM dengan menangkupkan sebuah panci di kepalanya. Shawna Hammond, warga Oklahoma, juga melalui proses yang sama ketika mengajukan pembuatan SIM bulan lalu.
Agama ini menjadi suatu entitas supernatural yang berbentuk mirip pasta yang melilit dua bakso. Itu adalah Tuhan bagi mereka. Para Pastafarian percaya bahwa alam semesta tercipta setelah pencipta mereka kebanyakan minum. Mereka juga menganggap bajak laut adalah makhluk suci yang namanya dicemarkan oleh Gereja Katolik pada era 1800-an.



Penurunan jumlah bajak laut dari tahun ke tahun mereka percayai sebagai pemicu semakin parahnya pemanasan global. Selain itu, mereka juga percaya bahwa 50:1 adalah seimbang, dan pemeriksaan keamanan di bandara sangat tak bermoral.
Sebagaimana agama lainnya, pengikut Flying Spaghetti Monster ini juga memiliki beberapa sekte. Salah satu sekte menyatakan bahwa Tuhan mereka yang sebenarnya adalah makaroni, bukan spageti. Sekte yang menganggap fusili sebagai bentuk sesungguhnya Tuhan mereka, bahkan memiliki konsep trinitas Pasta-Meatballs-Holy Sauce, pasta-bakso-dan saus suci.
Bagaimana dengan kitab suci dan hari besar keagamaan? Pastafarian memiliki Injil Flying Spaghetti Monster sebagai kitab suci. Para Pastafarian dapat libur kapanpun mereka mau karena agama mereka ‘menolak dogma’. Ada pula hari besar khusus yang jatuh setiap 19 September, yaitu Talk Like A Pirate Day. Pada hari ini, seluruh Rastafarian berpakaian dan berbicara seperti bajak 

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar