Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

.

Misteri Lukisan Nyi Roro Kidul


..Walaupun ini hanya poster repro lukisan Nyi Roro Kidul berukuran 100cm x 81cm tetapi memiliki daya magis yg kuat di dalamnya.Konon bila seseorang memandang lukisan ini selama 15 menit maka akan terasa 'kehadiran' sesuatu yg sulit diungkapkan dgn kata-kata. Beberapa orang pernah merasakan 'merinding' lalu mencium harum bunga melati & sedap malam selama beberapa detik. Ada juga yg melihat sekelebatan kain hijau disertai sayup-sayup suara ombak pantai laut selatan ketika menatap poster lukisan ini selama kurang lebih 15 menit. WaLLAHU'alaamu bissawab.

..lukisan Aslinya (kata orang dimaharkan 13 Milyar) ada di Kamar No. 13 Hotel Samudra Beach Hotel, Palabuhan Ratu – Sukabumi itu memang magis. Tercium aroma wangi mistik yang sangat kuat di ruangan. Itulah kamar sang Ratu Nyi Roro Kidul, legenda abadi masyarakat Indonesia, warisan alam fikiran Hindu Budha zaman baheula. Didalamnya ada beberapa lukisan Nyi Roro Kidul dalam ukuran besar, dengan wajah cantik namun menyiratkan misteri. Lukisan-lukisan itu adalah karya Basuki Abdullah (pelukis istana zaman Presiden Soekarno). Selain lukisan, kamar yang khusus dipersembahkan untuk sang ratu itu diisi oleh berbagai benda-benda mistik yang menggambarkan seolah Ratu Nyi Roro Kidul memang nyata. Ada juga rupa-rupa kembang, foto-foto dan botol-botol minuman orang yang datang ke kamar itu. Para pengunjung banyak yang datang memohon macam-macam.Ini foto-fotonya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Misteri Jenglot Yang Hampir Terpecahkan

Tak perlu di pungkiri lagi bahwa kepercayaan animisme dan dinamisme di indonesia ini masih melekat kuat di masyarakat yang condong kepada hal hal mistis, sebut saja jenglot sebagai salah satu dari benda benda yang dianggap mistis. "benda" berwujud seperti manusia utuh atau setengah manusia setengah hewan ini di percaya hidup dengan berbagai asal usul ceritanya. Tetapi apakah memang benda berukur belasan centimeter itu benar benar hidup?




bagi para pembaca indonesia pastinya telah mengetahui jenglot. Secara garis besar jenglot berbentuk manusia lengkap dengan 2 tangan dan kaki, ada juga beberapa bagian bawah tubuhnya seperti hewan. Jenglot juga kerap berornamenkan rambut panjang, kuku panjang dan taring yang panjang. Dan pernyataan yang paling mengejutkan dari pemilik jenglot menyatakan jenglot adalah mahkluk yang hidup. Sebenarnya beberapa tahun silam telah ada penelitian terhadap jenglot oleh FKUI-RSCM. Untuk lebih detailnya silahkan anda baca terlebih dahulu dari link ini

langsung saja, berikut adalah beberapa poin yang dapat meruntuhkan anggapan bahwa jenglot adalah mahkluk hidup:

Poin Pertama: Jenglot mempunyai DNA manusia tetapi tidak memiliki tulang
Test rontgen dan tes DNA dari dokter Djaja Surya Atmaja, pakar DNA forensik UI memang menyatakan DNA itu adalah DNA manusia, bukan dari primata atau yang lainnya. Tentu saja hasil penelitian dari sang ahli dapat digolongkan sebagai bukti kuat.

Tetapi hasil rontgen ini juga tidak menunjukkan adanya tulang, jantung, paru paru atau bagian organ dalam manusia lainnya, tanpa organ organ ini jelas terlihat bahwa jenglot tidak sama dengan manusia.

Saya mengatakan itu adalah boneka, mengapa demikian? Karena pada dasarnya membuat boneka berbentuk manusia tanppa menggunakan rangka adalah dibuat dengan ukuran kecil, jika terlalu besar tentu saja akan runtuh karena tak ada tulangnya. Tapi bila kecil cukup ditopang saja dengan sebuah penyangga kecil, ini menjelaskan penyangga yang terlihat dari hasil uji rontgen. Lalu bagaimana caranya mendapatkan daging dan kulitnya, daging manusia tentu saja didapatkan dari manusia itu sendiri.

Pada kenyataan di jaman dahulu telah banyak penggunaan metode seperti ini dalam membuat mumi, salah satu contohnya dari mesir yang dikenal dengan sebutan "fake mummy", bukti lain adalah bentuk jenglot yang tidak dapat sama dengan detail tubuh manusia, hanya menyerupai saja, dan ini terjadi pada semua jenglot. Mengapa? Karena sulit sekali membuat struktur tubuh manusia, seperti halnya menggambar, yang paling susah adalah menggambar manusia tentu saja, karena tidak ada rangka membuatnya susah untuk menjaga konsistensi bentuk, apalagi dalam jangka waktu yang lama.





Salah satu masalah lagi adanya klaim dari universitas sains malaysia kalau rambut dari jenglot itu tumbuh memanjang, itu sebenarnya adalah ilusi optik. Seperti pada orang yang meninggal, ia kehilangan air dan kelembaban yang pada akhirnya akan menjadi kering dan membuat kulit mengerut di sekitar kepala dan kuku, inilah yang membuat rambut dan kuku yang ditanamkan dapat mencuat keluar. Sebenarnya perawatan pada mayat adalah dengan menyiramnya dengan air sehingga kelembaban tetap terjaga.


Poin kedua: banyaknya bentuk bentuk jenglot
tak hanya berbentuk manusia, tetapi banyak juga jenglot yang bebentuk setengah ular, monster, ikan dll, tetapi tentu saja semuanya berukuran kecil. Kemungkinan ini adalah untuk variasi saja atau pembuat jenglot ini merasa kesusahan membuat bentuk mirip dengan manusia, jadi untuk menghindarinya cukup dengan mengganti bentuk bentuk yang gampang dibuat seperti diatas.





Poin ketiga: tidak ada bukti jenglot bergerak
Jenglot adalah boneka, bukan robot. Tanpa rangka tentu saja tak dapat bergerak. Hingga kini juga tak pernah ada video yang menunjukkan gerakan jenglot.

Poin keempat: pemilik tidak berani jenglotnya dibedah
alasannya karena tidak mau ada hal hal yang tidak baik terjadi, tetapi saat penelitian dengan bermacam macam cara dan alat tidak ada sesuatu yang ganjil dan aneh terjadi. Apakah pemiliknya takut ketahuan jika DNA dari daging dan tulang penyangga berbeda? Atau mungkin penyangganya terbuat dari bahan selain tulang, kayu mungkin. Dan juga apakah takut ketahuan jika daging dan tulang tidak melekat dengan sempurna. Tes rontgen memang tidak dapat menjelaskan ini, tapi dengan pembedahan semuanya dapat terjawab.

Poin Kelima: Jenglot berusia ribuan tahun

dari hasil pengkuran usia diketahui bahwa jenglot berusia ribuan tahun dengan yang tertua 3112 tahun, lalu pada masa itulah yang namanya animisme berkembang, jadi wajar jika manusia pada jaman dahulu membuat benda seperti ini sebagai media ritual.

Poin Keenam: Bukti Antropologi

jenglot tak hanya ada di indonesia dan malaysia saja, tetapi di thailand juga ada benda serupa yang disebut gumam thong, lengkapnya dapat anda baca disini

secara singkatnya dengan prinsip yang hampir sama, gumam thong dan jenglot adalah sama sama untuk tujuan spiritual.

Cerita yang menyertai jenglot adalah menceritakan jenglot itu dulunya adalah seorang yang sakti dan ketika mati tubuhnya menjadi mumi hingga mengecil hingga ukuran belasan centimeter itu. Memang proses mumifikasi seperti itu ada, tetapi seperti mumi dende di toraja hanya mampu mengerutkannya hingga mencapai ukuran 90cm saja. Karena kerangkanya tak dapat dikerutkan.





mumi dende


Poin ketujuh: Proses Mumifikasi
manusia terdiri dari 80% air dan cairan, saat mati cairan cairan itu akan terus berkurang dan membuat tubuh mengerut, tetapi tidak dengan rangkanya.

Sekarang mungkinkah mengecilkan mayat dapat dilakukan? Hal itu dapat dilakukan tetapi tentu saja dengan proses yang sangat rumit, seluruh tulangnya harus dibuang, dengan cara ini paling tidak ukuran dewasa dapat dikecilkan hingga ukuran 26inch / 78 cm, masih jauh dari ukuran belasan centi.

Poin Kedelapan: Tidak ada bentuk transisi
di mesir selain manusia juga ada mumi hewan, di peru juga ditemukan kepala yang dikecilkan. Ada transisi tingkat kesulitan, jika jenglot adalah mumi bayi, anak kecil maupun orang kerdil yang dimumikan, maka mana transisinya, usaha untuk membuat benda kecil dengan detail pemumian bukanlah hal yang bisa langsung jadi, harusnya orang memulai dulu dengan objek manusia yang lebih besar. Tetapi hingga saat ini bukti seperti ini tidak ditemukan.

Bagaimana dengan praktek membuat mumi di daerah lain seperti di toraja dan papua? Mumi disana dibuat dengan cara yang sederhana, ukuranya juga tidak jauh dengan ukuran aslinya, ia hanya menyusut karena dehidrasi. Praktek kimia yang dilakukan pada mumi juga hanya berttjuan untuk mengawetkannya, bukan menyusutkannya.

Maka dari itulah berdasarkan bukti bukti dan fakta fakta yang ada maka dapat disimpulkan bahwa jenglot tidak lebih dari hanya sekedar boneka saja.

Lalu pasti ada yang bertanya bagaimana dengan kekuatan mistis atau supranatural lainya? Pemilik jenglot memang boleh berargumen seperti itu dan mungkin paranormal lainya juga mengatakan demikian, tetapi apakah mereka bisa membuktikan keberadaan kekuatan itu kepada khalayak umum? Saya rasa tidak, orang seperti ini dan media massa butuh sensasi agar mereka tetap eksis, jadi memelihara hal hal yang diluar nalar seperti ini adalah salah satu caranya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Keunikan Pengguna Facebook

facebook-front_1796837b

1.       Updatean status yang sama, bisa berbeda makna
Contoh :
antara erin dengan nira dan ahmad dengan uloh
erin upadete : nira nya cantik banget  (reaksi pembaca normal
ahmad update : uloh  nya ganteng banget  (reaksi pembaca HOMO)
nira bales update : makasih ya erin sayang :* (reaksi pembaca normal)
uloh bales update : makasih ya ahmad sayang :* (reaksi pembaca MERINDING)


2.       Di foto berduaan berarti anda HOMO
Contoh :
Erin foto bareng sama nira (reaksi yang liat wajar – wajar aja)
Ahmad foto bareng sama uloh (reaksi pembaca Bingung)
Erin foto sambil peluk – pelukan sama nira (reaksi yang liat, masih aja normal)
Ahmad foto bareng sama uloh sambil peluk – peluka ( reaksi yang liat, HOMO nih orang)
Erin foto sambil cium nira (reaksi yang lihat ihhh waw )
Ahmad foto sambil cium uloh ( udah jangan banyak mikir, blokir aja)


3.       Orang – orang tertentu sangat dekat dengan tuhan
Pernah liat ga yang mana fb nya panjang banget
Contohnya :
Hasaokiamaalwayslupkuniamia celalumutszlupalllups selallualwayysszzvmungut,
Kenapa saya katakan orang yang punya fb ini deket sama tuhan ?
Karena yang tau arti dari nama itu Cuma dia sama tuhan aja
So, deket bangetkan dia sama tuhan ?

4.       Orang di fb setia karna limit nama fb
 Contohnya :
Pertama punya fb namanya ahmad saepudin
2 bulan ahmad jadi anak gaul, nama fb ganti jadi Achhhmadd BreaaKKers
3 bulan ahmad punya pacar namanya anis, nama fb ganti jadi Ahmad Lups Anis Celalu
3 bulan kemudian ahmad putus dengan anis,
 nama fb ganti jadi Ahmad celalu tercaciti
1 bulan kemudian ahmad jadi homo,
nama fb Ahmadsaepudin telahtercacitidanakhirnya sayang ulohcelalu
3 tahun kemudian ahmad sadar,
kalo jadi homo itu sangat menyakitkan,
apa lagi padasaan B A B, akhirnya dia sadar,
namun ahmad tetp aja setia sama uloh, karna nama fbnya gak bisa ganti lagi,


5.    fakta tentang   Kata TFR dan TFC
seperti yang kita ketahui bahwa
kata tfr di gunakan buat orang yang sudah mengirim rikues kepada kita
dan tfc kata yang di gunakan ketika rikues kita telah di konfirmasi oleh orang tertentu
tapi kenyataannya kata TFC dan TFR hanya akan sering kita temukan di wallnya cewe cantik saja,
di sana kebanyakan yang gunain kata itu adalah cowok yang kurang kerjaan dan
kurang ganteng dan punya mental so deket banget sama cewe,
yang belum tentu dia kenal, tujuannya cuma pengen minta no hp,
tapi alesan yang di cantumkan pada sesi perkenalan itu adalah, "pengen temenan aja" dan kata itu MODUS


6.       Jomblo selalu berdoa
doa emang baik, tapi tau ga ? di fb banyak orang yang berdoa pada tuhannya, tapi doa itu hanya sering kita jumpai di malam minggu saja, aneh dong, setelah saya selidiki, ternyata orang yang sering doa di malamminggu sebagian besar adalah jomblo
dan 99% doanya adalah  minta di turunin hujan setiap malam minggu agar gak ada yang pacaran  (sirik)


7.       update stetatus orang jomblo
 “tiap malam minggu selalu aja ada cw peluk monyetnya”

8.       Orang pacaran sukanya wall to wall daripada smsan
 alesannya biar orang pada tau, kalo si uloh  pacarnya ahmad.


9.       Orang yang pacaran update stt buat yang jomblo,
 “kalo monyet aja punya pacar, kenapa lo engga ?”


10.    Klo yang punya pacar update stt nya kangen sama pacar


11.   Kalo yang jomlo update stt nya kangen main poker

Itulah keunikan dinia facebook, barangkali anda mengalami yang lebih unik ?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

14 Ciri Pria Tidak Muda Lagi

  1. Membaca makin jauh, kencing makin dekat  
  2. Dulu tidur berhadap-hadapan, sekarang beradu pantat
  3. Dulu suka pakai minyak wangi, sekarang sering pakai minyak angin
  4. Dulu 12 kali lebih dalam sebulan, sekarang belum tentu sekali sebulan
  5. Dulu keras sekali selama menu...nggu, sekarang lama sekali menunggu keras
  6. Dulu langsung ON, sekarang langsung Down
  7. Dulu sering siul2in cewe, sekarang malah siul2in burung
  8. Dulu kencing asin, sekarang banyak yang sudah kencingnya manis
  9. Dulu sering ajak makan enak, sekarang sering ajak makan obat
  10. Dulu korbankan kesehatan demi kekayaan, sekarang korbankan kekayaan demi kesehatan
  11. Dulu mengkritik generasi tua, sekarang mencela generasi muda
  12. Dulu bermimpi untuk mengubah dunia, sekarang jadi insomnia karena dunia berubah terus
  13. Dulu dongkol karena nggak dikasih, sekarang jengkel karena ditagih
  14. Dulu pemburu nikmat, sekarang diburu to bat

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cara Menarik Uang di ATM Melebihi Saldo

SALDO TINGGAL 1jt BISA AMBIL 4jt.
cara ini ditemukan dengan tidak sengaja 2 hari yg lalu oleh seorang teman....

@ masukkan kartu ATM anda ke mesin ATM.

@ masukkan kode pin anda.

@ tekan tarik tunai.

@ pilih nominal yg anda inginkan.

@ kemudian mesin ATM akan mulai bunyi menghitung.

@ Nah pada saat mesin ATM menghitung tekan enter sebanyak yang anda inginkan uang yg akan keluar tetapi maksimal 4x saja.

Sebagai contoh: saat anda pertama kali pilih nominal 1 juta maka jika di enter 2x pada saat mesin sedang menghitung maka akan keluar 2jt. Jika di enter 3x maka akan keluar 3jt. Jika di enter 4x maka akan keluar 4jt.
ini sudah dibuktikan teman dan berhasil dalam mimpinya 2 hari yg lalu .......
selamat mencoba ..........

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

TV Paling Tipis di Dunia

ane cuman mo bilang ama semuanya jgn pada iri yah kalo ngeliat tv ane yg gede, jujur yah, ane gak perlu capek2 antri dibioskop, kalo urusan nonton sih ane lebih milih dirumah aja, lo liat aja nih tv flat big screen kebanggaan ane

TV flat paling tipis didunia bikin ngakak gan, gak ngakak keterlaluan ente gan!!!!!!!

eeeits jangan terkesima dulu gan, liat dulu yang bawah nih:

Buka aja gan -->> :

gimana gan keren kan

foto paling gokil didunia
ngakak abis ngakak abis ngakak abis

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kegiatan SuperHero Di Bulan Ramadhan

Bermacam-macam cara orang memaknai ibadah di bulan suci ramadhan,di bulan ini pula setiap orang berlomba-lomba berbuat kebajikan,karena pahala di bulan ramadhan memang berlipat dari sebelas bulan lainnya.

Dan dampak positif bulan ramadhan tidak hanya di rasakan orang biasa saja, Superhero duniapun ikut terkena dampak positif bulan ramadhan. Karena para setan, monster, dan villian musuh mereka dikurung saat bulan ramadhan, para Superhero pun gak ada kerjaan membasmi kejahatan. Dan inilah yang dilakukan para Superhero dalam mengisi kegiatan di bulan ramadhan :

Captain America


Di bulan ramadhan ini sang captain rela menggantikan posisi polisi anti huru hara di Indonesia untuk mengatasi para pendemo anarkis.


Power Ranger


Salah satu personil Power Rangers, yaitu Ranger merah,kini sibuk mencari kerja tambahan sebagai kuli di perusahaan matrial demi THR lebaran. Karena di bulan Ramadhan seperti sekarang ini, musuh-musuh mereka sedang rehat dari melakukan keonaran, dan waktu senggang ini di manfaatkan benar oleh sang Rangers



Spiderman


Setelah merampungkan syuting film The Amazing Spiderman,kini si manusia laba-laba banyak menghabiskan waktunya untuk beribadah.



Batman


Dan yang terakhir adalah sang manusia kelelawar alias Batman,kini Batman fokus kepada dakwah keliling,bahkan si Batman ini kerap bersarung untuk berpatrol ria bersama anak-anak membangunkan orang sahur.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Gokilz!! Kumpulan Kocak Iklan Klinik Tong Feng

koleksi cerita paling lucu
1. Sudah 3 tahun saya terkena kencing manis. Setelah saya berobat ke klinik Tong Fang, kencing saya menjadi asin! terima kasih klinik tong fang.
2. Sudah 3 tahun saya menderita sakit kepala sebelah. Setelah saya berobat ke klnik Tong Fang, kepala saya tinggal sebelah.
3. Dulu saya sering gonta-ganti pacar. Setelah ke klinik Tongfeng, saya jadi rajin gonta-ganti kelamin. Trims tongfeng
4. Cucu saya alergi susu sapi. Setelah 3x berobat ke klinik Tongfeng, syukurlah, skrg dia rajin minum susu saya *expire*
5. Dulu, pacar saya matanya suka jelalatan. Setelah konsul ke klinik tongfeng, kini matanya belekan. Trims tongfeng.
6. Dulu, koruptor dihukum potong tangan. Setelah ke klinik tongfeng, skrg koruptor dihukum potong masa tahanan
7. Dulu saya senang nonton motoGP. Tapi sejak berkunjung ke klinik Tong Feng, saya jadi kecanduan nonton 3gp.
8. Teman saya kencing manis. Setelah 2x ke klinik tongfeng, jd kencing teh manis,. 3x berobat menjadi kencing es teh manis.
9. Dulu saya suka mabok alkohol. Setelah ke klinik tongfeng, sy jd suka mabuk timah panas. Trims tongfeng
10. Dulu saya banci. Stlh ke klinik tongfeng, akhirnya saya mempunyai suami. Trims tongfeng.
11. Saya punya kebiasaan ngumpet dibalik pintu. Stlh ke klinik tongfeng, mereka mengirim sy kebalik jeruji. Trims tongfeng.
12. Dulu saya sering kena setrap. Setelah ke klinik Tongfeng, sekarang sy sering kena setrum. Trims tongfeng.
13. Saya sering telat datang ke sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, saya jd telat dtg bulan. Trims tongfeng.
14. Dulu, perut saya besar. Setelah konsul ke tongfeng, kini dada saya yg membesar. Trim's tongfeng
15. Dulu mama minta pulsa. Setelah ke klinik tongfeng, syukurlah, skrg mama minta suami baru. Trims tongfeng.
16. Dulu saya sering bolos psikotest di sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, skrg saya menjadi psikopat.
17. Saya sangat terobsesi dgn lagu2 Rumor. Setelah dirawat di klinik tongfeng, kini sy berubah jd butiran debu. Trims tongfeng
18. Saya bekerja sbg tukang gali kubur. Setelah minum jamu dr klinik tongfeng, sekarang saya yg dikubur
19. Di sekolah, sy kurang mahir berbahasa inggris. Setelah ke klinik tongfeng, sy jd mahir berbahasa binatang.
20. Saya selalu lupa dimana sekolah saya. Saya ingin ke klinik tongfeng, tapi tidak tau alamatnya
21. Dulu, guru saya sering tdk masuk kelas. Setelah ke klinik tongfeng, skrg beliau masuk surga. Trim's tongfeng
22. Dulu saya sering terlambat ke sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, skrg saya terlambat dapat jodoh
23. Dulu, saya sgt malu maju ke depan kelas. Setelah ke klinik tongfeng, kini kemaluan sy sering maju ke depan
24. Setiap ke sekolah, sy slalu lupa bawa buku. Stlh konsul ke klinik tongfeng, kini sy slalu lupa pake celana
25. Dulu saya sgt menutup diri. Setelah berobat ke klinik tongfeng, kini sy menutup usia. Trims tongfeng
26. Saya nakal, sampai2 org tua sy sering dipanggil ke sekolah. Setelah ke klinik tongfeng, sy dipanggil tuhan. Trims tongfeng
27. Dulu sy sering dijewer guru. Stlh ke klinik tongfeng, sy tak pernah dijewer lg krn kuping sy dicopot
28. Awalnya, saya rajin sekali ikut TAWURAN. Tp setelah berobat ke klinik tongfeng, kini saya rajin LULURAN. Trim's tongfeng
29. Dulu, anak sy sering dihukum di depan kelas. Setelah ke klinik tongfeng, anak sy malah dihukum gantung. Trims tongfeng
30. Dulu teman saya ga mau masuk ekskul. Setelah ke klinik Tongfeng, skrg dia ga mau sekolah. Trims Tongfeng
31. Dulu saya susah tidur. Stlh berobat ke klinik tongfeng, sekarang sy gampang ditidurin. Trims tongfeng
32. Dulu, saya lemah dalam matematika. Setelah konsul ke klinik tongfeng, kini saya lemah syahwat. Klinik tongfeng, efektif!
33. Dulu saya takut kehilangan pacar. Stlh ke klinik tongfeng, pacar sy benar2 hilang. Trims TongFeng
34. Dulu saya pernah DO dr kampus. Stlh minum jamu dr klinik tongfeng, alhamdulilah, skrg sy OD. Trim's tongfeng.
35. Dulu saya sering terlambat sekolah. Stlh ke klinik tongfeng, alhamdulillah sy terlambat naik kelas. Trims tongfeng
36. Dulu sy suka dikejar satpam krn kabur dr sekolah. Stlh ke klinik tongfeng, kini sy suka dikejar satpol PP *bencong*
37. Saya dulu sering ketiduran di kelas. Stlh ke klinik Tongfeng, Alhamdulilah, seluruh kelas tidur semua.
38. Dulu, saya sangat malas bergaul dgn teman2 sy. Stlh ke klinik tongfeng, syukurlah, sy jd rajin menggauli mereka. Trims tongfeng.
39. Waktu SD saya sering boker di celana. Setelah ke klinik tongfeng, guru2 pun ikut boker di celana.
40. Dulu saya slalu dijauhi teman2 sekolah. Tp setelah ke klinik tongfeng, skrg sy selalu dianiaya. Trims tongfeng
41. Sudah 3 bulan anak saya menunggak SPP. Setelah ke klinik tongfeng, syukurlah, anak sy kini telat 3 bulan. Trims tongfeng
42. Dulu saya sgt pemalu. Stelah ke klinik tongfeng & berobat 3x, skrg saya jd malu-maluin. Trims tongfeng
43. Saya pernah tdk naik kelas. Setelah ke klinik tongfeng, alhamdulilah sy dikeluarin dr sekolah. Trim's tongfeng
44. Dulu rapor saya selalu merah. Setelah ke klinik tongfeng, merah2nya pindah ke leher. Trim's tongfeng
45. Dulu, saya pernah naksir kakak kelas yg cantik. Setelah ke klinik tongfeng, akhirnya sy naksir satpamnya jg. Trims tongfeng
46. Dulu umur sy divonis tinggal 2 tahun karena penyakit. Setelah ke klinik tongfeng, sy malah divonis mati. Trims tongfeng
47. dulu saya pernah diberi harapan palsu. Setelah saya ke klinik tongfeng, saya malah diberi janji palsu. #pfftt >,<
48. dulu saya divonis kencing manis, semenjak ke klinik tong feng, kencing saya asseemm (>a/.. 49. Dulu saya mengidap tumor otak. Setelah ke klinik tongfeng, otak sy diambil, lalu diganti dgn otak-otak. Trims tongfeng
50. Dulu nama saya Frans. Setelah ke klinik TongFeng, nama saya jadi Fransisca. Trims Tongfeng
51. Dulu saya menderita kencing batu. Stlh ke klinik tongfeng, kini saya jd boker batu. Yess!
52. Dulu aku mengidap kencing manis. Stlh ke klinik tongfeng, skrg aku tak pernah kencing lagi
53. Saya punya tahi lalat di pipi. Stlh ke klinik Tongfeng, tahi lalat sy berubah jd tahi kebo. Trims Tongfeng
54. Dulu sy menderita gagal ginjal. Stlh ke klinik tongfeng, kini sy gagal hidup. Trims tongfeng
55. Dulu sy mengidap tumor otak. Setelah ke klinik tongfeng, kini tumor sy hilang, beserta otaknya
56. Saya perokok berat. Setelah ke klinik tongfeng, skrg saya lbh sering ngenyot menyan. Trim's tongfeng
57. Saya tuyul pencuri uang warga. Setelah ke klinik tongfeng, sy berhenti nyolong duit mereka. Skrg sy nyolong duit rakyat
58. Dulu saya jarang tertawa. Setelah baca tulisan Tongfeng ini, sekarang saya seperempat gila.
59. Tadi pagi badan saya bau, setelah mandi badan saya jadi wangi, terimakasih klinik tong fang !
60. Sudah Puluhan Tahun Sy Menjomblo, Tp Semenjak Saya Ke Klinik Tong Fang, Kini Sy Sudah Punya Pacar, Tp Sejenis Sama Sya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Obat Ajaib Dari Tibet Dapat Menyembuhkan AIDS

Inilah Ulat Obat Ajaib Dari Tibet Yang Menyembuhkan AIDS (Harganya 2x Harga Emas!) - Benda yang dicari oleh Silang, demikian nama pria Tibet ini sambil merangkak di tanah, 4.700 meter di atas permukaan laut di Dataran Tinggi Tibet, sungguh ajaib.

Bagian yang berada di atas tanah berupa jamur kecil tanpa tudung. Hanya batang cokelat sekecil korek api, mencuat beberapa sentimeter di tanah becek. Sebelas jam sehari, dari awal Mei sampai akhir Juni, Silang ia dan beberapa orang lain merangkak di lereng gunung yang curam. Mereka mengais semak, ranting, bunga liar, dan rumput, mencari jamur kecil yang sulit ditemui.

Ketika menemukannya, dia berteriak kegirangan. Dengan sekop kecil, Silang menggali sekeliling batang itu dan secara hati-hati mengangkat tanahnya. Dia menyikat kotoran yang menempel. Di telapak tangannya ada sesuatu mirip ulat berwarna kuning terang. Mati. Di kepalanya menempel jamur cokelat pipih. Dari sakunya, ia mengeluarkan kantong plastik merah. Dia memasukkan temuannya, lalu dengan hati-hati melipat kantong itu. Jamur ulat adalah sumber sebagian besar pendapatan mereka dalam setahun!

Di seantero Dataran Tinggi Tibet, jamur ulat ini mengubah ekonomi pedesaan. Jamur unik ini memicu demam emas modern. Bahkan, saat ia tiba di toko-toko yang gemerlap di Beijing, isi kantongnya tersebut laku keras dengan harga lebih dari dua kali lipat emas dengan berat yang sama.

Jamur ini bernama yartsa gunbu. Nama dalam bahasa Tibet ini berarti "rumput musim panas, ulat musim dingin", sekalipun secara teknis makhluk ini bukan rumput atau ulat. Makhluk ini sebenarnya larva beberapa jenis ngengat hantu yang hidup di dalam tanah dan terinfeksi spora jamur parasit Ophiocordyceps sinensis. Jamur ini menggerogoti tubuh sang ulat dan hanya menyisakan rangka luar yang utuh. Kemudian saat musim semi tiba, mekarlah batang cokelat atau stroma yang tumbuh di kepalanya. Ini hanya terjadi di padang rumput pegunungan tinggi yang subur di Dataran Tinggi Tibet dan Himalaya.

Inilah Ulat Obat Ajaib Dari Tibet Yang Menyembuhkan AIDS
para pemburu jamur ulat

Selama berabad-abad, yartsa gunbu dianggap sebagai obat mujarab dan obat kuat yang luar biasa. Salah satu deskripsi paling awal mengenai yartsa berasal dari teks Tibet abad ke-15, berjudul Samudra Kenikmatan, yang membahas "pusaka sempurna" yang "menganugerahkan manfaat tak terbayangkan". Cukup didihkan beberapa batang bersama secangkir teh, atau direbus bersama sup, atau dipanggang bersama bebek, dan semua penyakit akan sembuh—setidaknya begitu kata orang.

Ulat itu, demikian orang biasa menyebutnya, diresepkan oleh tabib untuk menyembuhkan sakit punggung, lemah syahwat, sakit kuning, dan kelelahan. Untuk mengobati tuberkulosis, asma, bronkitis, hepatitis, anemia, dan emfisema. Pengobatan untuk HIV/AIDS. Bah­kan dapat menyembuhkan kerontokan rambut.

Seiring melesatnya perekonomian China, permintaan yartsa semakin meningkat—benda ini menjadi simbol status di pesta makan malam dan menjadi hadiah pilihan untuk menyenangkan hati pejabat pemerintah. Pada 1970-an, setengah kilogram ulat ini berharga 2.000-5.000 rupiah. Pada awal 90-an, harga setengah kilogram masih kurang dari dua juta rupiah. Sekarang harga setengah kilogram yartsa kualitas terbaik pada tingkat eceran dapat mencapai 475-an juta rupiah.

Inilah Ulat Obat Ajaib Dari Tibet Yang Menyembuhkan AIDS
Inilah ulat ajaib yang ditumbuhi jamur yang menjuntai tanpa tudung

Permintaan yang sangat besar tersebut memicu kekhawatiran bahwa panen tahunan, sekarang sekitar 400 juta batang, akan berkurang karena lahan yartsa dipanen secara berlebihan. Kata ahli ekologi Daniel Winkler, agar panen jamur ulat ini dapat berkesinambungan, pemanen harus menyisakan beberapa batang agar bisa tumbuh dewasa dan menginfeksi larva musim selanjutnya. Hal yang terjadi malah sebaliknya, kebanyakan penduduk desa mengambil semua jamur yang ditemukannya.

Akibat rezeki nomplok tahunan dari yartsa, ribuan penggembala yak Tibet yang dulu miskin sekarang memiliki sepeda motor, iPhone, dan TV layar datar. Perebutan lahan yartsa—kebanyakan wilayah hanya memperbolehkan panen oleh warga yang memiliki izin—me­nyebabkan bentrokan, termasuk tujuh pem­bunuhan di Nepal utara, tempat sebagian kecil yartsa dunia berasal. Di kota Chengdu, Provinsi Sichuan, pencuri pernah menggali terowongan ke toko yang menjual yartsa. Mereka menggondol barang senilai lebih dari 14 miliar rupiah. Polisi China mendirikan pos-pos pemeriksaan di pinggir jalan untuk mencegah para pemanen gelap menyelinap ke lereng bukit yang diperuntukkan bagi desa-desa setempat.

Seorang pasien bernama Yu Jianmenjalani pengobatan modern, termasuk rangkaian panjang kemoterapi. Namun, dia juga memutuskan untuk berobat kepada sinse. Sang sinse meresepkan yartsa. Dia telah memakainya selama sekitar enam bulan. Setiap malam, ia memasukkan dua ulat ke dalam segelas air dan membiarkannya semalaman. Keesokan paginya dia mendidihkan air tersebut bersama beberapa buah kurma kering. Dia minum seduhan itu dan kemudian memakan ulat yang telah melunak.

Yu hanya membeli yartsa kualitas terbaik, dari jaringan apotek Tongrentang—salah satu dari beberapa merek yang lebih terkenal dan lebih mahal daripada Zhaxicaiji. Sekantong berisi 24 ulat ukuran sedang, cukup untuk persediaan beberapa minggu, dibelinya senilai 5,2 juta rupiah. "Saya pikir sepadan," katanya, meskipun dia menyadari keraguan mengenai keampuhan obat tersebut. Sejauh ini kemujaraban yartsa gunbu belum terbukti.

Beberapa penelitian, yang sebagian besar dilakukan di China, mengungkapkan bahwa jamur itu memang mengandung zat peningkat sistem kekebalan tubuh yang dikenal sebagai beta-glucan dan zat antivirus yang bernama cordycepin. Beberapa uji klinis menunjukkan bahwa obat itu dapat membantu meringankan banyak penyakit yang selama ini dianggap dapat diobatinya, termasuk bronkitis, asma, diabetes, hepatitis, kolesterol tinggi, dan lemah syahwat. Namun, para pengkritik mengatakan bahwa penelitian tersebut hanya dalam skala kecil dan metodologinya dipertanyakan.

"Sampai ada yang melakukan uji klinis besar menggunakan produk berkualitas tinggi, ilmu pengetahuan yang kita andalkan selama ini tak menyatakan dampak yang signifikan," kata Brent Bauer, direktur Complementary and Integrative Medicine Program di Mayo Clinic, yang meneliti obat-obatan herbal secara mendalam.

Terlebih lagi, kata ahli mikologi Paul Stamets, yartsa liar mungkin saja tercemar banyak jamur tak dikenal yang bisa jadi berbahaya. "Orang bisa keracunan," kata Stamets. "Bagi yang tidak berpengalaman, itu semacam rolet rusia." Buktinya mungkin memang jauh dari sahih, tetapi keyakinan akan kemujaraban yartsa begitu meluas.

Yu Jian mengaku ia bisa merasakan efek ulat itu. Dia mengatakan obat itu meningkat­kan semangat dan membangkitkan "energi kehidupan"—yang dikenal di China sebagai qi (diba­ca chi). Namun, energi aktualnya bisa saja berbeda.


Meskipun dia sangat kurus, warna kulit Yu memang agak kemerahan dan terlihat bersemangat. Saat merasa sehat, memang mudah untuk menyatakan kemustajaban ulat tersebut. Di saat lainnya, dia harus menghadapi kenyataan bahwa semua obat, sama-sama me­miliki keterbatasan. Namun, pada kunjungan terakhirnya, dokternya terkejut oleh kecepatan pemulihannya. "Dia bahkan tidak ingat saya pengidap kanker," katanya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS