Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

.

100 Buku Terlaris dI Dunia


1. Harry Potter and the Sorcerer's Stone, J.K. Rowling, art by Mary GrandPré
2. Dr. Atkins' New Diet Revolution, Robert C. Atkins
3. Harry Potter and the Chamber of Secrets, J.K. Rowling, art by Mary GrandPré
4. Harry Potter and the Order of the Phoenix, J.K. Rowling, art by Mary GrandPré
5. Harry Potter and the Prisoner of Azkaban, J.K. Rowling, art by Mary GrandPré
6. Harry Potter and the Goblet of Fire, J.K. Rowling, art by Mary GrandPré
7. Who Moved My Cheese?, Spencer Johnson
8. Tuesdays With Morrie, Mitch Albom
9. Men Are From Mars, Women Are From Venus, John Gray
10. Don't Sweat the Small Stuff … And It's All Small Stuff, Richard Carlson
11. What to Expect When You're Expecting, Heidi Murkoff, Arlene Eisenberg, Sandee Hathaway
12. The 7 Habits of Highly Effective People, Stephen R. Covey
13. The Da Vinci Code, Dan Brown
14. Angela's Ashes, Frank McCourt
15. Body-for-Life, Bill Phillips, Michael D'Orso
16. Chicken Soup for the Soul, Jack Caneld, Mark Victor Hansen
17. The Greatest Generation, Tom Brokaw
18. The Celestine Prophecy, James Redeld
19. Divine Secrets of the Ya-Ya Sisterhood, Rebecca Wells
20. Rich Dad, Poor Dad, Robert T. Kiyosaki with Sharon L. Lechter
21. In the Kitchen With Rosie, Rosie Daley
22. Simple Abundance, Sarah Ban Breathnach
23. The South Beach Diet,Arthur Agatston
24. The Testament,John Grisham
25. To Kill a Mockingbird, Harper Lee
26. Chicken Soup for the Teenage Soul, Jack Caneld, Mark Victor Hansen, Kimberly Kirberger
27. The Brethren, John Grisham
28. The Catcher in the Rye, J.D. Salinger
29. What to Expect the First Year, Heidi Murkoff, Arlene Eisenberg, Sandee Hathaway
30. The Four Agreements, Don Miguel Ruiz
31. A Painted House, John Grisham
32. The Rainmaker, John Grisham
33. The Summons, John Grisham
34. Life Strategies, Phillip C. McGraw
35. Oh, the Places You'll Go!, Dr. Seuss
36. Seabiscuit: An American Legend, Laura Hillenbrand
37. Dr. Atkins' New Carbohydrate Gram Counter, Robert C. Atkins
38. Midnight in the Garden of Good and Evil, John Berendt
39. Memoirs of a Geisha,Arthur Golden
40. The Runaway Jury, John Grisham
41. The Hobbit, J.R.R. Tolkien
42. The Perfect Storm, Sebastian Junger
43. Snow Falling on Cedars, David Guterson
44. Embraced by the Light, Betty J. Eadie
45. The Chamber, John Grisham
46. The Prayer of Jabez, Bruce Wilkinson
47. The Lovely Bones, Alice Sebold
48. Cold Mountain, Charles Frazier
49. Holes, Louis Sachar
50. Chicken Soup for the Woman's Soul, Jack Caneld, Mark Victor Hansen, Jennifer Read Hawthorne, Marci Shimoff
51. The Notebook, Nicholas Sparks
52. The Partner, John Grisham
53. The Street Lawyer, John Gisham
54. The Poisonwood Bible, Barbara Kingsolver
55. The Seat of the Soul, Gary Zukav
56. The Horse Whisperer, Nicholas Evans
57. Hannibal, Thomas Harris
58. A Child Called It, Dave Pelzer
59. Sugar Busters!, H. Leighton Steward, Sam S. Andrews, Morrison C. Bethea, Luis A. Balart
60. Skipping Christmas, John Grisham
61. Left Behind, Tim LaHaye, Jerry B. Jenkins
62. The Christmas Box, Richard Paul Evans
63. The Red Tent, Anita Diamant
64. The Bridges of Madison County, Robert James Waller
65. Where the Heart Is, Billie Letts
66. Love You Forever, Robert Munsch, art by Sheila McGraw
67. The Five People You Meet in Heaven: A Novel, Mitch Albom
68. The Fellowship of the Ring,J.R.R. Tolkien
69. Protein Power, Michael R. Eades, Mary Dan Eades
70. Chicken Soup for the Mother's Soul, Jack Caneld, Mark Victor Hansen, Jennifer Read Hawthorne, Marci Shimoff
71. John Adams, David McCullough
72. Into Thin Air,Jon Krakauer
73. She's Come Undone, Wally Lamb
74. Self Matters, Phillip C. McGraw
75. The Millionaire Next Door, Thomas J. Stanley, William D. Danko
76. The Zone, Barry Sears, Bill Lawren
77. The Pilot's Wife, Anita Shreve
78. The Secret Life of Bees, Sue Monk Kidd
79. The Lost World, Michael Crichton
80. The King of Torts, John Grisham
81. Timeline, Michael Crichton
82. A Walk to Remember, Nicholas Sparks
83. Conversations With God, Book 1, Neale Donald Walsch
84. Debt of Honor, Tom Clancy
85. Chicken Soup for the Teenage Soul II, Jack Caneld, Mark Victor Hansen, Kimberly Kirberger
86. Rainbow, Six Tom Clancy
87. The Polar Express, Chris Van Allsburg
88. Angels & Demons, Dan Brown
89. Green Eggs and Ham, Dr. Seuss
90. The Client, John Grisham
91. The Purpose-Driven Life, Rick Warren
92. The Lord of the Rings, J.R.R. Tolkien
93. Goodnight Moon Board Book, Margaret Wise Brown, pictures by Clement Hurd
94. The Bear and the Dragon, Tom Clancy
95. Executive Orders, Tom Clancy
96. The 9 Steps to Financial Freedom, Suze Orman
97. Ten Stupid Things Women Do to Mess Up Their Lives, Laura Schlessinger
98. The Giver, Lois Lowry
99. Message in a Bottle, Nicholas Sparks
100. Summer Sisters, Judy Blume

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kumpulan Kata- kata Lucu

koleksi sms lucu 2012 

SMS Lucu Bikin Ngakak (Hobi SMS Masuk)
Berikut ini adalah kumpulan kumpulan sms lucu yang ane ambil dari beberapa sumber:

Gue seneng ama sifat2 elo, seperti:
-Menyayangi
-Optimis
-Nekat
-Yakin
-Elastis
-Tekun
Jadi kalo disingkat, elo seperti M.O.N.Y.E.T

nyamuk:
Tips usir Nyamuk
Sebetulnya semua merk HP bisa digunakan sebagai obat nyamuk!, anda tidak percaya?
Lakukan langkah berikut ini :
1.Pegang HP anda dengan tangan
2.Cari nyamuk yang hinggap di dinding
3.Lemparkan HP dengan tepat ke arah nyamuk tersebut.
Lihat nyamuknya pasti mati, percayakan sekarang.

perampok:
Angkat tangan!!Ini perampokan!
Pria kekanan, wanita kekiri!
setengah pria setengah wanita ketengah!
Ya kamu! Hei Kamu! Jangan pura2 baca sms, AYO KETENGAH!!

marah:
Kalo kamu MARAH keluarkan AMARAHmu,
kalo kamu sedih keluarkan tangisanmu,
tapi ingat! kalo kamu MALU jangan keluarkan KEMALUANMU!!!


nenek:
Seorang nenek yang nyebrang jalan hampir ketabrak motor.
Pengendara motor marah : "Nenek bego! Nyebrang jalan gak liat2!"
Nenek sewot : "Lo yg bego!! Nabrak nenek-nenek aja gak kena..!!"

tukang roti:
Seorang tukang roti ditabrak metro mini, lalu polisi datang dan
bertanya, "ada apa Pak??" Si tukang roti yang uda sekarat
menjawab, "ada nanas, keju,coklat, dan mocca.."

Sifat cowok :
1. Kreatif
2. Ambisius
3. Modern
4. Pesimis
5. Radikal
6. Eksotik
7. Tangguh
Kalau di singkat, sifat cowok itu K.A.M.P.R.E. T.

LG:
SELAMAT!!!!
Anda mendapatkan kado dari Digital LG!!
Pilih yg anda suka :
1. Digi-Last Mobil
2. Digi-Link Truk
3. Digi-Ring Polisi
4. Digi-Git Anjing
5. Digi-Lir Banci


Tes Mata:
TEST MATA:
$
dolar. . . .
¥
Yen. . . .
£
Euro. . . .
Rp.
Rupiah. . . .
hasil test mata:
ANDA POSITIF MATA DUITAN. . .

Sapi:
Dinyanyikan dengan nada balonku ada lima
Sapiku ada lima
rupa-rupa warnanya
hitam putih kelabu
yang dua enggak tau
Sapiku hilang empat..aw..
hatiku sangat kacau
sapiku tinggal satu
mukanya kayak kamu

Awet Muda:
Cara Awet Muda, yaitu :
1. Banyak minum air kelapa muda.
2. Minum jamu awet muda.
3. Makan "Daun Muda".
4. Punya "Istri Muda".

Cermin:
Lihat sekelilingmu, itu adalah kebesaran Tuhan.
Lihatlah keluargamu, itu adalah anugrah Tuhan.
Lihatlah di cermin, itu cobaan Tuhan!

cinta:
cinta ini, cinta adalah, cinta caraku, cinta untuk, cinta membuat, cinta monyet, cinta bingung.
"Bacalah tanpa menggunakan kata cinta"!

lampu merah:
Apakah Saudara tidak melihat lampu merah?" tanya
seorang polisi kepada seorang pengendara motor.
"Saya lihat, Pak."
"Lalu kenapa Saudara tidak berhenti?"
"Saya tidak melihat Bapak."

need:
IF u need ADVICE, message me.
If u need FRIEND, call me.
If u need HELP, e-mail me.
If u need MONEY, nomor yg anda tuju tidak dapat dihubungi. terima kasih.

rajin:
Ketika masih sekolah kusadari, "Rajin Pangkal Pandai".
Saat sudah bekerja kuyakini, "Hemat Pangkal Kaya".
Setelah menikah kurasakan, "Nikmatnya Pangkal Paha"

sms km:
mw tau alasan knp aq sms qm...??
4% mw tw kabar
3% perhatian
2% kangen
1% peduli
90% sayang
iya,sayang banget!!!
sayang banget kalo sms gratis ga dimanfaatin!!!

nelpon:
Nelpon ke semua operator cuma Rp. 10,-/jam mulai jam 06:00 sampai dengan 23:59.
Promo ini berlaku jika TELKOMSEL punya MBAHMU!!

monyet:
cinta itu buta..
buta itu gelap..
gelap itu hitam..
hitam itu monyet..
monyet itu yang baca sms ini..

jabodetabek:
Setelah JABOTABEK pemerintah akan membuat program 3 kota bersaudara ( Three sister cities ) yaitu,
NGAWI - CENGKARENG - CIOMAS yang apabila disingkat menjadi NGACENGMAS ....

Pisa:
tau ga ?
dirimu seKOKOH candi borobudur..
kasihmu seHANGAT gurun sahara..
cintamu sePANJANG tembok cina..
tapi sayang..
otakmu seMIRING menara pisa..

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Burung Termungil dI Dunia

7. Goldfinch
[imagetag]
Panjang: 10 11 cm
Berat: app. 9,5 g
Yang paling banyak dikenal di kalangan goldfinches adalah goldfinch amerika, goldfinch eropa, Lawrence dan Lesser. Goldfinch Lesser merupakan yang terkecil di antara goldfinches. rentang sayapnya adalah sekitar 21-25 cm.
6. Brown Gerygone
[imagetag]
Panjang: 9 11 cm
Berat: 5 6 g
Burung ini juga disebut sebagai warbler coklat. Gerygone berarti kelahiran lagu. Burung ini ditemukan di daerah Asia Tenggara.
5. Goldcrest
[imagetag]
Panjang: 8 9 cm
Berat: 5 7 g
Ini adalah burung terkecil dari Eropa. Meskipun kecil, burung ini dapat melakukan perjalanan non-stop lebih dari 500 km.Burung ini juga disebut pilot woodcock
4. Golden Headed Cisticole
[imagetag]
Panjang: 10 cm
Berat: 10 g
Juga dikenal sebagai burung penjahit karena kemampuannya untuk 'menjahit' daun daun saatmempersiapkan sarangnya.
3. Pardolates
[imagetag]
Panjang: 9 11 cm
Berat: 8 11 g
Ini adalah burung kecil yang cantik. karena tutul-tutul cantik yang terdapat pada mahkota dan sayapnya, paradolate tutul juga dikenal sebagai 'burung berlian'. Pohon Eucalyptus adalah tempat favoritnya untuk bersarang.
2. Weebill
[imagetag]
Panjang: 8 9 cm
Berat: 6 g
Weebill sering dipandang sebagai yang terkecil di antara burung-burung Australia. Burung ini bergerak cepat dan sangat energik. Mereka menghabiskan sebagian besar waktu mereka di pohon-pohon mencari serangga.
1. Bee Hummingbird
[imagetag]
Panjang: 5,5 cm
Berat: 1,6-1,8 g
Ini adalah burung terkecil dunia. yaitu sekitar 5.5cm panjangnya dan berat sekitar 1,6 hingga 1.8g. Tapi yang terbesar di antara Hummingbird adalah Giant Hummingbird yang berukuran 23 cm dan berat 18-20g. burung jantan sedikit lebih kecil dari betina. Telur burung ini juga telur burung terkecil di antara semua burung yang bahkan lebih kecil dari biji kopi.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Italia Kota Sihir


Ingin tahu kota penyihir? Datanglah ke kota Tritora – Italia. Konon katanya kota ini dihuni oleh penyihir penyihir. Anda bisa melihat langsung rumah, toko hingga museum bertema penyihir. Simlabim!
Penasaran dengan kota misterius ini? Anda bisa datang kawasan Cabotina, lokasi Kota Tritora.
Memasuki kota Tritora memang bagaikan masuk ke markas para penyihir. Kita bisa melihat langsung rumah, museum, hingga toko penyihir. Bahkan, toko di Tritora menjual aneka benda yang dianggap biasa dimiliki penyihir, seperti minuman keras dam susu siput penyihir.
Untuk lebih melengkapi, kota ini dilengkapi dengan rambu lalu lintas untuk penyihir. Tidak percaya? Coba saja berjalan di sepanjang kota, ada rambu lalu yang bergambar penyihir dengan sapu terbang. Rambu ini berarti sapu terbang diizinkan melintas jalan tersebut.
Dikota inipun juga ada tempat parkir khusus sapu terbang. Jadi, kendaraan lain selain sapu tidak diperbolehkan parkir di tempat ini. Sambil berkeliling kota, kita bisa melihat ada banyak patung penyihir yang menghias pinggir jalan. Mulai dari patung penyihir yang sedang duduk di kursi, hingga penyihir yang sedang membuat ramuan ada.
Bila anda ingin mengunjungi kota ini, paling tepat adalah di bulan Agustus dan Oktober. Di dua bulan itu, festival seru khas Tritora sedang digelar, yaitu Festival Strigora pada 17 Agustus, Festival Jamur dan Festival Siput pada bulan Oktober, seperti yang ditulis situs pariwisata Italia.
Konon, kota ini adalah tempat berkumpulnya orang-orang yang menganut ilmu sihir, dan julukan ini bermula pada tahun 1588.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Cara Bertahan Hidup Anak Rantau


Jadi kemarin ini anak SMA kan baru lulus-lulusan nih. Nah, buat kamu-kamu yang baru aja lulus SMA dan siap untuk menuntut ilmu di kancah perkuliahan, mungkin terlintas di pikiran kamu untuk kuliah di luar kota. Tapi kamu mungkin mengurungkan niat karena tiba-tiba kamu takut. Tidak perlu lagi takut untuk kuliah ke luar kota dan jauh dari orang tua kamu! MBDC akan memberikan tips-tips untuk bertahan hidup jika kamu merantau ke kota lain.

1. Cari Lokasi Tempat Tinggal Yang Strategis

Yang dimaksud dengan "strategis" adalah: sebisa mungkin kamu cari tempat tinggal tidak terlalu jauh dari kampus. Kalau pun tempat tinggal kamu agak jauh, pastikan kamu sudah tau jalur perjalanan teman-teman kamu. Ada baiknya kamu tinggal diantara rumah  mereka dan kampus kalian. Tujuannya jelas, supaya kamu bisa nebeng. Dengan menebeng, kamu dapat menghemat uang transportasi dan uang tersebut bisa kamu alokasikan untuk hal lain yang lebih berguna misalnya untuk ngeprint tugas ataupun main ke rental PS.
Banyak orang yang kesel juga kalau kamu minta nebeng tiap hari. Untuk masalah ini, ada trik yang bisa kamu lakukan. Caranya adalah dengan pura-pura berjalan dengan langkah gontai di jalur yang biasa dilewati oleh temanmu! Survey membuktikan 1 dari 5 teman pasti akan berhenti dan menawarkan tebengan untuk kamu atas dasar perasaan iba. Ha! Siapa suruh gampang dimanipulasi!

2. Kenali Zona Perjajanan Di Sekitarmu

Makan memang salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi demi kelangsungan hidup kita bersama. Sayangnya, banyak orang yang tidak mengerti konsep ini dan memaksa kita untuk membayarkan sejumlah uang setelah kita mengkonsumsi makanan. Menyedihkan. Kenapa menyedihkan? Karena terkadang ada momen dimana dompet tak lagi berisi namun perut menuntut nasi. Jika sudah begini adanya, ngutang merupakan solusi yang paling bijaksana.
Dengan mengakrabkan diri dengan penjaja makanan di sekitarmu, maka kamu dan sang penjual akan saling bertukar perasaan. Jika hubungan kalian sudah cukup akrab, sang penjual makanan tidak akan mungkin tega melihat kamu kelaparan dan mengizinkan kamu untuk mengutang. TAPI INGAT! Kalau uang sudah ditangan, pastikan kamu memprioritaskan membayar utang kepada para penjaja makanan. Karena mereka butuh sirkulasi uang yang lancar untuk kelangsungan bisnis mereka.

3. Mengerjakan Tugas Bersama

Jika kamu memiliki teman yang tinggal di rumah bersama keluarga (bukan sesama penghuni kos-kosan), ada baiknya kamu mengajak dia untuk mengerjakan tugas bersama. Di rumah dia tentunya. Dengan nongol di jam-jam makan, bukan mustahil kamu akan terlibat dalam acara santap mantap. Sekali lagi, acting kamu harus meyakinkan! Jangan sampai teman kamu mengetahui bahwa ada unsur kesengajaan yang mengakibatkan kamu datang di jam-jam makan.
Keuntungan lain dari mengerjakan tugas di rumah teman adalah kamu bisa numpang ngeprint dengan gratis! Mantap kan? Selain itu, kalau kamu benar-benar tidak tau diri, kamu masih bisa minta diantarkan pulang oleh teman kamu itu. Wih, super duper hemat!

4. Jadikan Kos Kamu Sebagai Tongkrongan

Kalau kamu orangnya asik banget sampai semua orang pengen banget temenan sama kamu, kamu bisa jadikan kos kamu sebagai tempat tongkrongan! "Hei, MBDC! Lantas apa nih keuntungannya untuk aku?" Mungkin pertanyaan itu terlintas di pikiran kamu.
Jawabannya simple. Dengan membuat kos kamu sebagai tongkrongan, maka teman-teman kamu akan berdatangan ke kos kamu. Nah, ini adalah kesempatan emas bagi kamu untuk bertahan hidup. Yang pertama, ketika mereka ke kos kamu, kamu gak perlu keluar uang transport untuk bersosialisasi, karena kamu gak perlu kemana-mana. Kedua, ketika teman kamu sms/bbm bilang: "Hei, aku ke kos kamu yah!", kamu bisa jawab dengan jawaban: "Okeh! Eh tapi aku laper nih! Nitip nasi padang yak!". Lagi, kalau kamu benar-benar tidak tau diri, kamu bisa juga nitip pasta atau steak.
Demikianlah. Jadi, jangan takut untuk kuliah di luar kota! Kamu pasti bisa survive dengan bantuan guide ini. Ada yang mau ditambahkan? Silakan ditambahkan di comments ya

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

100 Film Terlaris Sepanjang Sejarah

Siapa yang tak kenal film AVATAR? Bagaimana tidak dalam waktu singkat film karya James Cameron ini mampu menumbangkan rekor yang selama ini dipegang oleh TITANIC, dalam hal penjualan tiket di seluruh dunia.

box office movie

Tak banyak memang film yang sanggup bertahan di puncak All-Time Box Office seperti TITANIC, yang juga dibesut James Cameron. Malahan di antara 100 film yang masuk kategori ini hanya film JURASSIC PARK saja yang berumur sedikit lebih tua.

Fakta spektakuler soal pencapaian yang diraih AVATAR ini membuat kita layak menengok lagi jajaran dua puluh film paling laris sampai saat ini. Berikut adalah daftar lengkap 100 film pengeruk duit sepanjang masa:


RankTitleWorldwide Box Office
1.Avatar (2009)$2,213,621,035
2.Titanic (1997)$1,835,300,000
3.The Lord of the Rings: The Return of the King (2003)$1,129,219,252
4.Pirates of the Caribbean: Dead Man's Chest (2006)$1,060,332,628
5.The Dark Knight (2008)$1,001,921,825
6.Harry Potter and the Sorcerer's Stone (2001)$968,657,891
7.Pirates of the Caribbean: At World's End (2007)$958,404,152
8.Harry Potter and the Order of the Phoenix (2007)$937,000,866
9.Harry Potter and the Half-Blood Prince (2009)$933,956,980
10.Star Wars: Episode I - The Phantom Menace (1999)$922,379,000
11.The Lord of the Rings: The Two Towers (2002)$921,600,000
12.Jurassic Park (1993)$919,700,000
13.Harry Potter and the Goblet of Fire (2005)$892,194,397
14.Ice Age: Dawn of the Dinosaurs (2009)$887,773,705
15.Spider-Man 3 (2007)$885,430,303
16.Shrek 2 (2004)$880,871,036
17.Harry Potter and the Chamber of Secrets (2002)$866,300,000
18.Finding Nemo (2003)$865,000,000
19.The Lord of the Rings: The Fellowship of the Ring (2001)$860,700,000
20.Star Wars: Episode III - Revenge of the Sith (2005)$848,462,555
21.Transformers: Revenge of the Fallen (2009)$835,276,689
22.Independence Day (1996)$811,200,000
23.Spider-Man (2002)$806,700,000
24.Star Wars (1977)$797,900,000
25.Shrek the Third (2007)$791,106,665
26.Harry Potter and the Prisoner of Azkaban (2004)$789,458,727
27.Spider-Man 2 (2004)$783,577,893
28.The Lion King (1994)$783,400,000
29.Indiana Jones and the Kingdom of the Crystal Skull(2008)$783,011,114
30.2012 (2009/I)$766,490,127
31.The Da Vinci Code (2006)$757,236,138
32.E.T.: The Extra-Terrestrial (1982)$756,700,000
33.The Chronicles of Narnia: The Lion, the Witch and the Wardrobe (2005)$738,809,845
34.The Matrix Reloaded (2003)$735,600,000
35.Up (2009)$727,079,556
36.Transformers (2007)$700,759,914
37.New Moon (2009)$685,554,358
38.Forrest Gump (1994)$679,400,000
39.The Sixth Sense (1999)$661,500,000
40.Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl(2003)$653,200,000
41.Star Wars: Episode II - Attack of the Clones (2002)$648,200,000
42.Kung Fu Panda (2008)$633,395,021
43.The Incredibles (2004)$624,037,578
44.Ice Age: The Meltdown (2006)$623,829,763
45.Hancock (2008)$623,546,274
46.Ratatouille (2007)$615,935,493
47.The Lost World: Jurassic Park (1997)$614,300,000
48.The Passion of the Christ (2004)$604,370,943
49.Mamma Mia! (2008)$601,204,210
50.Madagascar: Escape 2 Africa (2008)$594,082,968
51.War of the Worlds (2005)$591,377,056
52.Casino Royale (2006)$587,607,184
53.Men in Black (1997)$587,200,000
54.I Am Legend (2007)$583,986,216
55.Star Wars: Episode VI - Return of the Jedi (1983)$572,700,000
56.Iron Man (2008)$571,827,600
57.Night at the Museum (2006)$571,063,268
58.Quantum of Solace (2008)$569,968,427
59.Armageddon (1998/I)$554,600,000
60.King Kong (2005)$547,051,260
61.Mission: Impossible II (2000)$545,300,000
62.Home Alone (1990)$533,800,000
63.Star Wars: Episode V - The Empire Strikes Back (1980)$533,800,000
64.WALL·E (2008)$532,506,889
65.Monsters, Inc. (2001)$528,900,000
66.The Day After Tomorrow (2004)$527,939,919
67.The Simpsons Movie (2007)$525,532,370
68.Ghost (1990)$517,600,000
69.Terminator 2: Judgment Day (1991)$516,800,000
70.Aladdin (1992)$501,900,000
71.Indiana Jones and the Last Crusade (1989)$494,800,000
72.Twister (1996)$494,700,000
73.Angels & Demons (2009)$485,975,846
74.Toy Story 2 (1999)$485,700,000
75.Troy (2004)$481,228,348
76.Saving Private Ryan (1998)$479,300,000
77.Charlie and the Chocolate Factory (2005)$471,856,431
78.Jaws (1975)$470,600,000
79.Pretty Woman (1990)$463,400,000
80.The Hangover (2009)$461,613,371
81.Bruce Almighty (2003)$458,900,000
82.300 (2006)$456,592,590
83.The Matrix (1999)$456,300,000
84.Gladiator (2000)$456,200,000
85.X-Men: The Last Stand (2006)$455,260,014
86.Shrek (2001)$455,100,000
87.Cars (2006)$454,752,771
88.National Treasure: Book of Secrets (2007)$453,961,501
89.Mission: Impossible (1996)$452,500,000
90.Pearl Harbor (2001)$450,400,000
91.Ocean's Eleven (2001)$444,200,000
92.The Bourne Ultimatum (2007)$440,725,045
93.The Last Samurai (2003)$435,400,000
94.Tarzan (1999)$435,200,000
95.Meet the Fockers (2004)$432,667,575
96.Mr. & Mrs. Smith (2005)$427,936,103
97.Men in Black II (2002)$425,600,000
98.Die Another Day (2002)$424,700,000
99.Dances with Wolves (1990)$424,200,000
100.The Matrix Revolutions (2003)$424,000,000

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Fakta Unik Tentang Garam

INILAH TUJUH FAKTA UNIK DAN MENARIK SEPUTAR GARAM - Garam sangat dibutuhkan dalam kehidupan manusia sehari-hari, kandungan iodium yang baik bagi tubuh dan juga rasanya yang asin membuat garam selalu digunakan untuk memasak, memasak tanpa menggunakan garam bisa dibilang hambar selain diggunakan untuk memasak ternyata garam juga dibutuhkan oleh tubuh manusia untuk kesehatan, karena begitu banyak manfaat garam bagi kehidupan manusia berikut ini ada 7 fakta menarik seputar garam yang mungkin jarang kamu ketahui.



fakta unik garam

1. Sampai menjelang abad 20, garam masih digunakan di Abyssinia (sekarang disebut Ethiopia) sebagai alat pembayaran atau mata uang.

2. Pada abad pertengahan, garam sangat mahal harganya, sehingga disebut sebagai "emas putih". Di Jerman masih terdapat trotoar yang dipakai sebagai jalur transportasi garam antara Pantai Baltik hingga kota pedalaman di Luneberg.

3. Begitu mahalnya harga garam, di awal 1800-an harganya 4 kali lebih mahal dari daging sapi.

4. Garam ada yang berwarna hitam. Produksinya ada di India, caranya dengan mencampurkan garam dengan biji Harad. Saat campuran tersebut menguap akan meninggalkan gumpalan garam berwarna hitam.

5. Salar de Uyuni, Bolivia, adalah padang garam terbesar di dunia seluas 4.000 mil persegi. Bila ada lapisan tipis air di atasnya, maka padang garam tersebut tampak seperti cermin yang sangat besar. Padang garam ini juga memasok lithium, setengah dari kebutuhan dunia.

6. Tahukah kamu bahwa garam sangat penting bagi tubuh. Jika pasokan garam dalam tubuh terlampau sedikit, bisa menyebabkan Hiponatremia yang fatal.

7. Terlalu banyak konsumsi garam pun dapat mematikan. Perbandingannya sebagai berikut: 1 gram garam untuk per kilogram berat badan. Contoh, bila berat kamu 70 Kg, maka memakan 70 gram garam akan membunuhmu. Anehnya, kaum bangsawan di Cina sempat menggunakan garam sebagai bagian dari ritual bunuh diri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Alasan Jangan Berdebat Dengan Geek




Kemaren kan kita udah bahas jenis-jenis geek dan gimana kalo ternyata pacar kamu seorang geek. Nah kali ini kita bakal mengupas tentang geek lebih dalam lagi dan sekaligus ngasi warning kepada kamu, untuk jangan sekali-sekali nyoba untuk debat dengan seorang geek, terutama dalam hal yang di minatinya (kecuali kalo kamu juga geek ya, kalo itu sih gpp). Kenapa?? Ini dia nih alasannya!

1. Geek Biasanya Pinter

Geek itu kan identik dengan orang yang kutu buku dan anti sosial. Mereka lebih seneng baca buku, main game ato ngelakuin hal-hal yang mereka minati daripada jalan-jalan ke mall, party ato nongkrong-nongkrong layaknya orang pada umumnya. Selain itu, geek biasanya punya rasa ingin tahu yang tinggi, yang akibatnya ngebuat mereka jadi banyak belajar dan banyak tau, dan membuat mereka jadi pinter.
Pernah debat sama orang yang lebih pinter dari kamu? Kamu pasti dibuat diem sampe akhirnya demi memenangkan debat tersebut kamu cuma bisa tutup kuping sambil teriak "Nanananananaa BODO AMAAAT!!!" gitu kan? Nah, kemungkinan besar si Geek ini lebih pinter dari kamu, jadi daripada kamu mempermalukan diri kamu sendiri, mending kamu gak usah coba-coba deh.

2. Geek Punya Obsesi dan Tau Banyak Hal Tentang Obsesinya

Kemaren udah tau kan jenis-jenis geek? Ada geek gaming, film, gadget, musik, buku, dan franchise-franchise tertentu seperti Star Wars, Star Trek, Lord of the Rings atau Harry Potter. Mereka ini bukan cuma hobi, tapi bisa dibilang terobsesi dan tau banyak tentang hal yang disukainya, dan yang jelas pengetahuan ttg obsesinya itu lebih luas dan mendalam daripada kamu.
Misalnya nih kamu baru nonton Star Wars episode 1 yang 3D kemaren, dan mau sok-sokan debat sama temen kamu yang Star Wars Geek. Kamu cuma tau Anakin Skywalker itu dipanggilnya Anie dan Musuhnya di film itu keren soalnya pake senjatanya dobel gitu.
Sedangkan si Geek, dia tau kalo Anakin itu nanti bakal jadi Darth Vader, kemungkinan "dibuat" secara nggak alami oleh Darth Siddious dengan memanipulasi The Force, dan si penjahatnya itu adalah Sith yang namanya Darth Maul, seorang Zabrak dari planet Iridonia, senjatanya namanya Light Staff, dan gaya berantemnya masuk aliran Juyo. Skak mat. Mampus lo. Sok tau sih.

3. Geek Punya Passion dalam Obsesinya Itu.

Para geek, mereka bukan hanya hobi atau obsesi sama suatu hal. Mereka menganggap hal-hal yang mereka sukai itu bagian dan diri mereka, dan mereka bener-bener passionate (passion indonesianya apaan sih -red) dengan hal itu, dan kalo kamu menyinggung hal yang mereka sukai, mereka bisa tersinggung secara personal.
Contohnya udah banyak, seperti saingan antara Apple vs Windows, iOS vs Android vs BB vs Windows Phone, atau Fanboy Star Wars vs Trekkie. Bahkan di dalam Star Trek sendiri pun suka banyak yg debat antara Kirk vs Picard. Contoh lebih gampangnya, coba kamu cari sci-fi geek yang kamu kenal dan bilang kalo kamu nggak bisa bedain antara Star Wars dan Star Trek. Siap-siap diomelin tuh. Nah, daripada kamu sakit hati, mending diem ajalah. Biarkan dia menikmati dunianya.

4. Kalo Gak Kuat Iman, Kamu Bakal Diconvert Jadi Geek

Kalo berdebat dengan seorang geek, kemungkinan besar kamu bakal kalah, dan di akhiri dengan si geek menyuruh kamu untuk baca/denger/nonton hal yang didebatin tadi supaya kamu lebih tau dan terbukti kalo si geek benar.
Nah disaat inilah mereka akan memberikan kamu bahan tontonan/bacaan secara perlahan-lahan untuk kamu nikmati, dan lama-kelamaan, bakal makin banyak yang dikasi sama dia. Kamu pun tanpa disadari semakin berminat dengan hal tersebut, dan juga semakin terobsesi. Ketika akhirnya kamu sadar, semua sudah terlambat dan kamu pun sudah menjadi seorang geek! Tidaaaaaaaaaakk.
OK, itu berlebihan sih. Jadi geek itu sebenarnya menyenangkan lho. Paling gak, kamu punya suatu hal yang kamu suka dan kamu kuasai. Jadi biarpun kamu gak ngerti satupun rumus Fisika, paling gak kamu tau sejarahnya USS Enterprise. Ada yang pernah berdebat dengan geek? Boleh lho dishare pengalamannya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Ciuman Berbahaya Bagi Kesehatan

Ciuman Berbahaya

Pernah ciuman bersama pasangan kamu apa rasanya enak banget bukan? namun di balaik nikmatnya berciuman bersama pasangan ternyata ciuman berbahaya bagi kesehatan kamu lho...


ciuman yang dilakukan secara berlebihan akan mendatangkan penyakit Infectious Mononucleiosi (kissing disease) yang disebabkan oleh Virus Cytomelago.


Virus ini terdapat di kelenjar air liur, air seni, lendir leher rahim, sperma, air susu ibu, dan darah. Selain lewat berciuman, penularan penyakit ini juga dapat melalui transplantasi organ, donor darah, persalinan, serta oral seks.


Diketahui bahwa virus ini sekerabat dengan Virus Herpes yang bersifat laten dalam tubuh manusia. Hampir sebagian besar orang dewasa pernah disinggahi virus ini, umumnya ketika masih usia remaja.


Di Amerika, virus ini banyak menyerang remaja putra usia 16-18, dan remaja putri usia 14-16, atau rata-rata pada usia antara 15-25 tahun. Dikirakan karena pada usia sekian para remaja mulai melakukan aktifitas ciuman.


Gejala yang terjadi biasanya seperti gejala flu, yaitu demam, rasa tidak enak di tenggorokan, sering mengantuk, dan sebagainya. Tetapi gejala ini berlangsung dalam jangka yang lebih panjang, yaitu sekitar dua minggu. Dan tanpa disadari, hati dan limpa si pengidap akan membengkak.


Penyakit Kissing Disease ini menyerang selaput otak (meningen). Jaringan otak menjadi layu, kemudian secara perlahan-lahan sel-selnya mengalami kematian. Hal yang umum terjadi adalah berkurangnya pendengaran, gangguan penglihatan, dan kelumpuhan.
Infeksi mikroba lain yang menyebar melalui air liur dengan menempel pada permukaan bagian dalam dari pipi dan mulut, lidah atau gigi, contohnya adalah bakteri Streptococcus, yang dapat menyebabkan berbagai infeksi, termasuk penyakit gusi dan sakit tenggorokan.
Kebanyakan orang yang menderita penyakit ini adalah orang-orang muda, tapi tak jarang anak-anak pun bisa mengalaminya.


Namun jika terjadi pada anak-anak biasanya tidak menunjukkan gejala atau gejala yang timbul sangat ringan. Orang-orang yang telah terinfeksi biasanya tidak menunjukkan gejala selama 4-8 minggu setelah terpapar.


Beberapa komplikasi dapat terjadi karena infeksi mononuecleosis ini, antara lain pembesaran limpa, ganggian hati, anemia makin parah, penurunan jumlah trombosit yang mempengaruhi pembekuan darah (trombositopenia) dan gangguan sistem saraf.


Yang perlu diingat, permukaan saluran pernapasan (hidung, mulut dan tenggorokan) kontinu dan terdiri dari jaringan yang sama. Akibatnya, mikroba yang ditemukan dalam air liur umumnya dapay ditemukan juga di bagian lain dari saluran pernapasan, termasuk hidung dan tenggorokan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kesalahan Sains Yang Sering beredar

Ada beberapa kesalahpahaman dalam implementasi ilmu pengetahuan di  berbagai publik yang perlu untuk dikoreksi kebenarannya. Berikut ada kira-kira 10 miskonsepsi tentang sains yang beredar di masyarakat


Water IS blue, not just because of the sky
(Air berwarna biru tidak dikarenakan hanya refleksi dari langit)

Banyak yang percaya bahwa danau dan laut berwarna biru "Hanya" karena mereka merefleksikan langit biru. Sebenarnya air tampak biru karena mereka benar-benar biru. Molekul air menyerap cahaya, dan mereka menyerap frekuensi warna merah lebih banyak dibandingkan frekuensi biru, sehingga frekuensi biru tampak dipermukaan. Efek nya kecil, jadi warna biru menjadi terlihat lebih jelas saat mengamati lapisan air yang cukup padat atau dalam. Di air asin atau mata air mineral, warna dari peluruhan mineral dapat terlihat.

Perefleksian warna langit juga memberikan peran untuk warna biru lautan, tetapi hanya saat permukaan air yang sangat tenang dan hanya saat air diamati dengan kesudutan yang kecil sekitar 10 derajat.


Electricity does NOT travel at the speed of light
(Electrik/listrik tidak bergerak pada kecepatan cahaya)

Banyak buku pelajaran mengklaim bahwa electricity (elektron) berjalan melalui arus kabel pada kecepatan cahaya. Faktanya adalah, energi dari elektriklah yang mengalir secara cepat (yang tetap lebih lambat dari kecepatan cahaya). Elektron, yang mempunyai massa, dapat bergerak pada kecepatan cahaya dengan menggunakan teori relativitas. Kecepatan dari muatan listrik dalam arus elektrik sangat lambat, sekitar beberapa centimeter per jam. Di tempat dimana arus elektrik dapat terlihat, seperti di dalam electrophoresis, pergerakan lambat dari pembawa muatan dapat dilihat langsung.


Seasons are NOT the same length
(Musim dianggap mempunyai periode waktu yang sama)

Dikarenakan bumi bergerak cepat di orbitnya saat mendekati matahari, musim panas di bagian selatan bumi/musim dingin di bagian utara bumi adalah musim terpendek waktunya, dengan musim panas di utara atau musim dingin di selatan terlama. Tetapi, perbedaannya hanya terasa beberapa hari saja, sementara di Mars dengan orbitnya yang eksentric, perbedaannya terasa besar.


You WON'T get a cold just from low temperature
(Kau tidak akan mendapatkan Flu hanya karena udara dingin)

Telah menjadi miskonsepsi yang meluas di publik bahwa flu biasa dapat disebabkan oleh cuaca dingin. Realitasnya, flu biasa disebabkan oleh virus dan tidak ada hubungannya dengan temperatur yang rendah/dingin.


Saturn is NOT the only planet with rings
(Saturnus bukan satu-satunya planet yang mempunyai cincin)

Jupiter, Uranus, dan Neptunus juga mempunyai cincin di sekitarnya, meski cincin yang berada di Saturnus adalah yang paling jelas dan mudah dilihat.


Meteors are NOT hot when they land on Earth
(Meteor tidak panas ketika mendarat di bumi)

Saat meteor mendarat di bumi, biasanya meteor tersebut tidak panas seperti kebanyakan meteor di film-film Hollywood. Biasanya hanya hangat. Kecepatan meteor cukup untuk melumerkan permukaan terluarnya, tetapi material yang lumer dengan cepat terpisah, dan interior dari meteor tidak mempunyai waktu untuk memanas karena batu merupakan konduktor panas yang buruk.


Clouds do NOT form because of the air's temperature
(Awan tidak terbentuk karena pengaruh temperatur udara)

Merupakan pengetahuan yang salah bahwa awan terbentuk karena udara dingin "menampung" lebih sedikit uap air dari udara hangat. Udara tidak mempunyai kapasitas untuk menampung uap air. Hanya temperatur dari air sendiri (dan sekitarnya) yang menyebabkan kelembapan, proses kondensasi, dan kemudian pembentukan awan.


People DID know earth was not flat before Columbus
(Orang-orang sudah tahu bumi itu tidak datar sebelum Columbus)

Beberapa percaya bahwa Christopher Columbus mempunyai kesusahan dalam menerima dukungan karena orang-orang eropa percaya bahwa bumi itu datar. Faktanya, para pelaut dan navigator pada saat itu tahu bahwa bumi itu bulat, tetapi (pengetahuan benar) tidak setuju dengan estimasi dari Columbus mengenai jarak ke India. Jika Amerika tidak ada, dan Columbus meneruskan perjalannya ke India yang sebenarnya, dia tidak akan dapat bertahan lama untuk mencapainya.


The Great Wall of China is NOT particularly visible from space
(Tembok Besar China tidak terlihat dari ruang angkasa)

Pada saat di orbit yang rendah, Tembok Besar China dapat dilihat dari luar angkasa tetapi tidak seunik dari yang digembor-gemborkan. Dari orbit bumi yang rendah, banyak objek artifisial dapat terlihat di bumi, tidak hanya Tembok Besar China. Jalan raya, kapal di lautan, bendungan, rel kereta api, kota, persawahan, dan beberapa gedung.

Seperti yang telah diklaim bahwa Tembok Besar China adalah objek buatan manusia yang terlihat di Bulan, Astronot Apollo telah melaporkan bahwa mereka tidak melihat objek buatan manusia apapun dari bulan.

There is NO "dark side" of the Moon
(Tidak ada sisi gelap (yang selalu gelap) dari bulan)

Bulan dalam orbit sinkronis (synchronous orbit), ini berarti, bulan menmbutuhkan waktu yang tepat sama untuk berotasi satu kali terhadap sumbunya dengan rotasi terhadap bumi. Jadi bulan mempunyai sisi jauh/belakang/gelap/luar, karena selalu memberikan bagian permukaan yang sama ke bumi ketika berotasi. Saat bulan diperkirakan berada di antara Matahari dan Bumi, itu dalah waktu "siang" di bagian sisi jauh/luar/belakang bulan dan waktu malam untuk sisi bagian yang menghadap ke bumi. Saat Bumi di antara matahari dan Bulan, bagian yang jauh mengalami waktu "malam" dan "waktu siang" untuk bagian yang menghadap bumi

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kesenian Indonesia Bikin Kagum Siberia

Penampilan tim kesenian Indonesia mendapat sambutan sangat meriah pada Festival Musik Internasional di Krasyoyarsk, Siberia, yang diadakan pada Jumat lalu (6/7/2012), di mana ribuan penonton warga Rusia terbuai dalam suasana tamasya mengelilingi jamrud khatulistiwa. "Boleh dibilang, kesenian Indonesia itu menggegerkan Siberia," kata Enjay Diana, diplomat Indonesia pada KBRI Moskwa.



Kesenian Indonesia Bikin Geger Siberia

Menurut Enjay, tim kesenian Indonesia yang diwakili Surya Vocalia Orchestra menjadi pertunjukan yang diminati penonton karena memadukan kekayaan dan keragaman budaya Indonesia. Lagu-lagu dan tarian yang dipersembahkan berasal dari Jawa, Sumatera, Bali, Maluku, dan Papua.

Suasana bertambah hidup karena penampilan tersebut diiringi dengan permainan alat musik tradisonal, seperti gendang, terompet, dan angklung, yang dikolaborasikan dengan alat musik modern, seperti piano, drum, cello, dan viola. Kekaguman para penonton bertambah dengan melihat warna-warni dan keindahan pakaian daerah yang dikenakan tim Indonesia.

"Bagus...bagus, bravo," teriak para penonton tiada henti yang diikuti oleh tepuk tangan gempita. Ratusan orang mengabadikan penampilan Indonesia melalui kameranya masing-masing. Bahkan, tidak sedikit yang meminta langsung untuk berfoto bersama dengan tim Indonesia.

Inspektur Jenderal Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif I Gusti Putu Laksaguna yang juga ketua delegasi Indonesia menyampaikan apresiasi atas sambutan meriah masyarakat Rusia. Seni dan budaya telah memberikan sentuhan kuat dalam mendekatkan hubungan antarbangsa. Animo masyarakat Rusia sangat besar, lanjutnya.

Lagu Rusia "Kalinka", yang diiringi permainan alat musik Indonesia oleh tim kesenian Indonesia dan berkolaborasi dengan tim kesenian Rusia, menurut Laksaguna, telah memberikan sentuhan tersendiri sebagai simbol persahabatan.

Indonesia bersama dengan 18 negara lainnya di Asia Pasifik dan pecahan Uni Soviet (CIS) menampilkan keunikan seni dan budaya masing-masing negara dalam festival ini. Berbagai tamu undangan baik dari kalangan pemerintah, bisnis, akademisi, dan wartawan hadir dalam festival tersebut, termasuk Wakil Kepala Perwakilan Republik Indonesia untuk Federasi Rusia merangkap Republik Belarus Moenir Ari Soenanda dan Direktur Jenderal Nilai Budaya, Seni, dan Film Kemenparekraf Ukus Kuswara.

Persembahan budaya Nusantara memberikan suguhan yang sangat berkesan bagi pengunjung dan masyarakat kota terbesar ketiga di Siberia yang berjarak sekitar 4.120 km dari Moskwa ini, demikian Enjay Diana.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Malaysia Klaim Anime Jepang!!



Halo gan, baru2 ini iseng2 ane dpt foto dri temen ane nih gan. Ane cuman mau sharing kalo ternyata Malaysia juga klaim Anime Jepang.

Malaysia ternyata mengaku bahwa anime yang sedang tenar kala ini yang berjudul ONE PIECE adalah milik Malaysia. Bukti? Ane ada gan!
Nih fotonya.



Noh liat ane kagak bohong kan?
Tolong berikan pendapat ente pada gan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kiamat Internet Hanya Isu



Gosip kiamat internet pada Senin (9/7) ini hanya merupakan isu. Istilah "kiamat internet" tersebut sebenarnya adalah serangan virus yang telah ditanam oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ke perangkat lunak komputer.

"Kiamat internet itu hanya isu. Kata kiamat, juga seolah-olah menyatakan bahwa hal tersebut akan terjadi secara masif di seluruh tempat," kata Tifatul Sembiring usai menghadiri acara "Kominfo Goes to Mall" di Yogyakarta, Sabtu.

Menteri meyakini bahwa kabar kiamat internet sebagai isu, namun dia meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan terus meningkatkan sistem keamanan komputer dan internet.

Peningkatan sistem keamanan penggunaan komputer dan internet tersebut dapat dilakukan dengan melengkapi fasilitas antivirus di komputer dan melakukan pembersihan komputer secara berkala dengan fasilitas tersebut.

"Yang penting, bersihkan saja komputer itu dari virus-virus yang ada. Setiap komputer harus dilengkapi dengan antivirus yang bagus. Tidak dipungkiri, sistem keamanan penggunaan komputer dan internet di Indonesia masih lemah," ucapnya.

Ia mengatakan, kiamat internet tersebut sebenarnya adalah serangan virus yang telah ditanam sebelumnya oleh pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab ke perangkat lunak komputer.

Saat perangkat lunak tersebut dioperasikan dan kebetulan terhubung dengan internet, lanjut Tifatul, maka bisa saja virus yang tertanam di dalamnya langsung menyerang sistem yang ada.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Aquarium Setinggi 25 Meter




Ada-ada saja ide seseorang untuk membuat hal yang luar biasa. Anda mungkin pernah masuk ke dalam akuarium raksasa seperti yang ada di Dunia Fantasi, Jakarta, namun, sudah pernahkah anda melihat akuarium yang sangat tinggi bahkan akuarium tertinggi di dunia? Wow!! Bisa dibayangkan bagaimana kita akan melihatnya, mungkin sampai leher kita pegal, hihihihi ^^

Spoiler for woow:


Spoiler for woow:


Spoiler for woow:


Spoiler for woow:


Spoiler for woow:


Spoiler for woow:


Spoiler for woow:


Spoiler for woow:


Spoiler for woow:

akuarium tertinggi ini dibangun di negara Jerman, tepatnya di kota Berlin. Nama akuarium ini AquaDom, ini bukan cerita aja tetapi kenyataan lho. Tingginya 25 meter, dan dipenuhi dengan ikan-ikan bervariasi, benar-benar indah. Kompleks dibangunnya AquaDom ini (di sekitarnya) ada hotel, restoran, kantor dan kehidupan laut. Benar-benar menarik wisatawan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tsansa, Kepala Yang Di Buat Sekecil Bola

Tahu jenglot, kan? Figur manusia yang hanya seukuran 10-12 cm, konon fosil orang berilmu tinggi yang menyusut dan memiliki kekuatan magis. Di Amerika Selatan juga ada legenda serupa. Namun, hanya bagian kepala yang dibuat menyusut dan bila jenglot belum bisa dibuktikan secara ilmiah, sebaliknya kepala menyusut di Amerika ada proses yang dapat dijelaskan.

wikipedia.org
Kepala menyusut, atau shrunked head awalnya menjadi mitos yang sangat menakutkan di kawasan Amerika. Dulu, para penjelajah di kawasan Barat Amerika ngeri bila harus bertemu dengan suku Indian karena dua hal: kepala yang dikuliti (scalp) dan kepala yang dibuat kecil hingga seukuran bola tenis atau lebih kecil lagi. Walau tidak semua suku Indian mempraktekan aksi brutal tersebut, biasanya legenda soal shrunked head menyebar di daerah Amerika Selatan, tepatnya di hutan hujan Amazon. Di tempat ini terdapat suku Shuar, Achuar, Huambisa, dan Aguaruna yang suka memburu kepala manusia untuk disusutkan. Mereka menyebutnya Tsansa (tzantza).
 
cracked.com
Nah, dalam edisi terbaru jurnal Archaeological and Anthropoligcal Sciences, para peneliti telah menganalisa bukti DNA yang mengungkapkan kisah legenda suku pemburu kepala di Amazon memang nyata. Suku-suku tersebut membuat kepala jadi mengecil tidak dengan cara magis, tetapi dengan menghilangkan tengkorak dari kepala (setelah memenggal kepala musuh). Sayatan dibuat di bagian belakang leher dan semua kulit dan daging akan dihapus dari tempurung kepala. Biji merah ditempatkan di bawah kelopak mata dan kelopak mata yang dijahit tertutup. Lalu bola kayu akan ditempatkan sebagai pengganti tengkorak untuk membentuk kepala 'baru' yang lebih kecil. Daging tersebut kemudian direbus dalam air yang telah diisi dengan sejumlah jamu yang mengandung tanin. "Setelah dipenggal, kepala musuh dengan teliti diciutkan melalui proses perebusan dan pemanasan dalam perayaan spiritual. Ini bertujuan agar roh jahat musuh terkunci. Proses ini juga untuk melindungi pembunuhnya dari balas dendam roh musuh," papar Gila Kahila Bar-Gal, penulis penelitian kepada Discovery News.

unmuseum.org 

Konon, praktek tsansa ini memiliki makna keagamaan. Menyusutkan kepala musuh diyakini bisa mengambil semangat (spirit) si korban dan memaksanya melayani sang pemilik kepala. Hal ini juga untuk mencegah jiwa korban membalas kematiannya. Penguasaan orang kulit putih di Amerika sempat menambah buruk perlakuan biadab ini. Orang kulit putih ternyata gemar mengoleksi tsansa, sehingga banyak praktek jual-beli tsansa. Dilaporkan, di tahun 1930-an harga sebuah tsansa hanya dibandrol 25 dollar saja. Meningkatnya permintaan pasar juga membuat beberapa orang di Panama dan Kolombia membuat tsansa palsu. Mereka menggunakan mayat dari rumah duka atau kepala monyet. Seorang peneliti, Kate Duncan sempat menulis, "Diperkirakan bahwa sekitar 80 persen dari tsantsa di tangan swasta dan museum yang palsu." Untungnya pemerintah Peru dan Ekuador telah melarang praktek ini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Seseorang di Bakar Untuk Ritual Persembahan Kepada Dewa


Disaat banyak orang sudah mulai belajar untuk berpikir secara rasional dan realistis, masih ada sebagian lagi manusia yang berpikir tidak rasional serta mistis. Hanya untuk sebuah keyakinan persembahan kepada dewa yang mereka yakini seorang pengusaha lokal di Nepal bersama empat orang lainnya tega membakar seorang gadis cilik yang masih berusia 8 tahun.


Menurut catatan Komisi Hak Asasi Manusia Asia yang diterima dari sebuah LSM Jaragan Media Center yang berbasis di Nepal yang menjadi sumber, menyebutkan gadis belia dimaksud bernama Manisha Harijan berusia 8 tahun ditemukan tewas pagi hari tanggal 4 Desember 2009, setelah sebelumnya menghilang. Seorang pengusaha setempat bernama Birendra Jayasawal dan 4 orang pembantunya telah ditahan oleh kepolisian setempat sesuai laporan warga yang mencurigai gerak gerik mereka.

Menurut penyidikan kepolisian menyebutkan mereka akhirnya mengakui telah melakukan ritual membakar gadis tersebut di sebuah pembakaran tungku bata sebagai upaya memohon pada dewa yang mereka sembah agar diberikan kelancaran usaha dan kemakmuran hidup.

Kepala Kepolisan setempat Nagendra Jha mengatakan kepada media center di Rupandehi seperti dikutip ruanghati.com dari laporan Komisi Hak Asasi Manusia Asia di situsnya akan berupaya menyelesaikan kasus ini dengan adil. Polisi berencana melakukan tes DNA korban dan ceceran darah di pembakaran untuk memastikan hasil yang akurat.
Nepal melarang pengorbanan manusia pada tahun 1780 tetapi para pakar mengatakan itu masih dipraktekkan oleh beberapa komunitas di daerah pedesaan yang miskin.


"Beberapa orang masih percaya mengorbankan manusia akan menyenangkan para dewa, memperbaiki nasib mereka dan meningkatkan status sosial mereka," kata Chunda Bajracharya, profesor studi budaya di Universitas Tribhuvan Kathmandu.

Nama korban: Manisha Harijan, 8 tahun, penduduk tetap Maryadpur Komite Pembangunan Desa (VDC) – Rupandehi kabupaten, Nepal
Nama tersangka: Birendra Jayasawal, Maryadpur Komite Pembangunan Desa (VDC) – Rupandehi District, Nepal
Tanggal kejadian: 4 Desember 2009 (2066/7/21 menurut kalender Nepal)
Tempat kejadian:Maryadpur VDC, Kabupaten Rupandehi.


bonus


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS