Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

.

Unik Patung Hewan Terkecil Dan Lucu

Inilah 5 Patung Hewan Terkecil dan Terlucu - Monumen tak hanya dibuat untuk mengenang seseorang atau sebuah kejadian. Buktinya, di beberapa negara terdapat monumen hewan yang jadi tujuan para wisatawan. Inilah 5 monumen hewan terkecil di dunia!

Hewan peliharaan memiliki arti yang sangat besar bagi pemiliknya. Sebut saja Hatciko yang sempat difilmkan beberapa waktu lalu. Ternyata, ada hewan-hewan yang berarti bagi banyak orang. Untuk itu, mereka pun mengabadikannya dalam bentuk monumen. Uniknya, beberapa monumen hewan di dunia jadi tujuan para traveler lho!

Dari Huffington Post, Selasa (18/9/2012) berikut 5 monumen hewan paling mungil yang tersebar di seluruh dunia:

1. Monumen Chizhik-Pyzhik di Rusia

Patung tembaga berbentuk burung bisa jadi monumen binatang yang paling terkecil di dunia. Letaknya di dekat Jembatan First Engineer di Kota St Petersburg, Rusia. Monumen hewan ini memiliki tinggi hanya 11 cm dan berat 5 kg. Kini patung mungil itu sering dilempari koin karena dipercaya bisa mendatangkan keberuntungan. Penasaran ingin melemparnya juga?

2. Monumen Trim The Cat di Australia

Seekor kucing bernama Trim menjadi traveler sejati. Ia mengikuti tuannya yang bernama Matthew Flinders selama menjelajah Australia pada tahun 1801. Trim lahir di kapal dan sempat tercebur ke laut! Namun insting hidupnya kuat sehingga ia mampu kembali memanjat ke kapal melalui tali. Kucing berwarna hitam dan berkaki putih ini diabadikan di Sydney, Australia. Anda bisa melihat sendiri Monumen Trim yang sedang melangkah dan melihat ke depan saat berlibur ke sana. Lucu!

3. Monumen Greyfriar's Bobby di Skotlandia


Greyfriar's Bobby adalah seekor anjing peranakan Sky Terrier yang terkenal karena tetap menunggu majikannya yang sudah meninggal. Menurut legenda setempat, anjing ini setia menunggu selama 14 tahun padahal majikannya sudah meninggal. Monumen yang dibangun tahun 1961 itu bisa ditemui di Edinburg, Skotlandia. Meski legenda cerita ini sering berbeda, namun Greyfriar's Bobby selalu jadi kisah favorit di skotlandia.

4. Monumen Ducklings di Massachusetts

Sebuah buku bagus adalah yang mampu diingat dari tahun ke tahun. Di Boston, Massachusetts, ada sebuah monumen lucu yang berbentuk bebek. Berawal dari buku anak-anak karangan Robert McCloskey yang berjudul Make Way For Ducklings. Buku yang beredar pada tahun 1941 itu sangat kuat dalam ingatan para pembacanya hingga dibuatlah monumen bebek Taman Kota Boston. 8 Bebek kecil dan 1 bebek besar ini tetap jadi favorit hingga kini. Bahkan, bebek-bebek ini sering memakai jersey (kaus olahraga) saat sedang ada turnamen basket di Boston!

5. Monumen Homeless Dog di Rusia

Satu lagi monumen hewan di Rusia. Monumen Homeless Dog di Tyumen, Rusia ini tidak sekadar untuk dilihat dan diperhatikan. Patung tembaga berbentuk anjing ini dibuat untuk menggalang dana bagi anjing yang terlantar. Anda bisa memasukkan uang di lubang seperti celengan di depan patung anjingnya. Jangan lupa sisihkan uang untuk para anjing terlantar di sana saat berlibur ke Rusia ya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar