Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

.

Kebiasaan Sehat Menjadi Tidak Sehat



5 Kebiasaan sehat yang jadi tidak sehat 

Setiap orang memiliki beberapa ide dasar tentang kebiasaan sehat dan tidak sehat. Untuk mewujudkan hidup sehat, sebagian dari kita cenderung melakukan kebiasaan sehat secara berlebihan. Dampaknya, bukannya sehat, tubuh Anda malah sakit. Berikut adalah lima kebiasaan sehat yang berubah jadi buruk karena dilakukan secara berlebihan, seperti dilansir Boldsky.

1. Minum suplemen

Minum vitamin atau suplemen gizi adalah salah satu kebiasaan sehat. Namun, kebiasaan minum vitamin yang berlebihan dapat menyebabkan mual, diare, ruam kulit, alergi, dan bahkan kanker.

2. Membersihkan rumah

Kebiasaan membersihkan rumah merupakan hal baik yang harus Anda lakukan. Namun, terlalu sering membersihkan rumah juga dapat menyebabkan bahaya kesehatan yang serius lho. Lantai yang selalu basah adalah surga bagi para bakteri dan mikroba untuk tumbuh.

3. Menyikat gigi

Anda mungkin berpikir semakin sering Anda menyikat gigi, semakin sehat gigi Anda. Sayangnya tidak demikian. Terlalu sering menyikat gigi, bisa menyebabkan enamel gigi rusak dan menjadi sangat sensitif.

4. Minum air

Kurang air bisa menyebabkan dehidrasi. Sebaliknya, terlalu banyak minum air dapat menurunkan kadar natrium dalam tubuh. Hasilnya, Anda merasa mual, muntah, dan kelelahan.

5. Minum obat penghilang rasa sakit

Mengonsumsi obat penghilang rasa sakit secara berlebihan dapat menyebabkan masalah kesehatan lainnya. Bahkan, kebiasaan ini lambat laun akan memicu bahaya kanker.

Sesuatu yang dilakukan secara berlebihan bisa berdampak buruk pada kesehatan. Jadi, jangan terlalu berlebihan dalam mengonsumsi obat atau makanan tertentu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar