Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

About

Phobia Paling Aneh Di Dunia



1. Ablutophobia

Ablutophobia

Bisa bayangkan jika Anda tidak mandi dalam waktu satu atau dua hari? Lalu bagaimana jika seseorang punya phobia terhadap air? Rasa takut untuk mandi, mencuci, atau membersihkan badan itu dinamakan ablutophobia. Ketakutan ini kerap terjadi pada anak-anak dan kaum wanita dibandingkan pria.



2. Alektorophobia

Alektorophobia


Bagi sebagian orang, rasa takut terhadap ayam mungkin hanya sebatas menyentuh dagingnya yang belum dimasak. Namun ternyata ada juga rasa takut yang berlebihan terhadap binatang yang satu ini. Bahkan ada sebagian orang yang sudah panik duluan saat melihat bulu atau telur ayam.



3. Bromidrosiphobia

Bromidrosiphobia


Biasanya, orang yang memiliki bau badan tidak sadar bahwa ia cukup mengganggu orang-orang di sekitarnya. Namun, mereka yang menderita bromidrosiphobia selalu dihantui rasa takut berlebihan bahwa badannya mengeluarkan aroma tak sedap, sehingga bisa membuat orang lain pergi.



4. Caligynephobia

Caligynephobia

Bukannya wanita cantik justru menjadi daya tarik bagi banyak pria? Wanita pun terkadang mengagumi juga. Namun ternyata ada rasa takut yang berlebihan terhadap wanita cantik. Phobia ini bisa dialami oleh wanita maupun pria. Kemungkinan, rasa ini muncul karena punya pengalaman buruk dengan wanita cantik.



5. Somniphobia

Somniphobia

Karena takut tidak bisa bangun lagi, atau takut akan mimpi buruk, beberapa orang mengalami ketakutan untuk tidur. Penderita phobia ini biasanya bakal minum obat-obatan atau minuman yang mengandung kafein agar bisa tetap terjaga. Padahal seharusnya, tidur sangat penting bagi kesehatan dan jiwa.



6. Dendrophobia

Dendrophobia

Penderitanya phobia ini merasa takut memasuki hutan atau berada di sekitar semak-semak berdaun lebat. Mereka tampaknya percaya bahwa pohon akan bisa melukai mereka. Kegelapan di dalam hutan, dan desiran angin, juga bisa membuat mereka semakin dilumpuhkan rasa takut.



7. Heliophobia

Heliophobia

Sinar matahari pagi sangat menyehatkan, namun beberapa orang justru takut terhadap matahari dan sinarnya. Mereka memilih berada di dalam ruangan dan menutup semua celah yang bisa diterobos sinar matahari. Tak heran kalau penderita phobia ini sering diberi julukan vampir.



8. Ichthyophobia

Ichthyophobia

Seperti alektorophobia, penderita ichthyophobia juga takut pada satu binatang, yaitu ikan. Dalam kondisi hidup atau mati, di laut atau di piring makan, semua jadi ketakutan. Diduga, tampilan ikan dengan mata besar dan badan berlendir itu menjadi pemicu timbulnya phobia ini.



9. Mageirocophobia

Mageirocophobia

Jangan sampai para wanita yang sudah menjadi ibu rumah tangga mengalami phobia yang satu ini. Rasa takut yang berlebihan terhadap aktivitas memasak ini tergolong aneh. Pada beberapa kasus, ditemukan penderitanya bahkan tidak bisa memasak makanan yang sederhana seperti roti panggang atau telur goreng. Kasihan.



10. Nomophobia

Nomophobia

Seiring perkembangan teknologi, berkembanglah alat komunikasi yang semakin canggih, yaitu ponsel. Phobia yang satu ini muncul ketika tidak bisa mengakses kontak yang terdapat di ponsel. Biasanya terjadi saat ponselnya hilang, habis baterai, atau kehilangan jangkauan sinyal. Berlebihan bukan?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar