Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

.

Ternyata Beras Hitam Makanan Super

INILAH.COM, Jakarta- Lupakan buah blueberry atau blackbery yang dianggap berkasiat tinggi. Ilmuwan menemukan beras hitam sebagai makan super baru.
Satu sendok beras hitam dapat memberikan begitu banyak manfaat kesehatan sehingga dinamakan makanan super. Beras asal Asia yang dihancurkan menjadi pecahan halus ini seringkali dikenal sebagai ‘beras berbahaya’ karena bangsawan China kuno melarang masyarakat biasa memakan beras tersebut. Siapapun yang melanggar akan dihukum.
“Satu sendok beras hitam halus mengandung lebih banyak antioksidan antosianin yang berguna bagi kesehatan dibandingkan Anda mengkonsumsi satu sendok blueberry. Tidak hanya itu, beras ini mengandung sedikit gula, lebih banyak serat dan antioksidan vitamin E,” kata Dr Zhimin Xu di Louisiana State University.
“Serbuk beras hitam akan menjadi materi yang unik dan ekonomis dalam meningkatkan konsumsi antioksidan demi menjaga kesehatan,” ujar Xu lagi.
Seperti buah, beras hitam memiliki substansi yang sama menjanjikannya dengan produk yang berguna untuk memerangi penyakit jantung, kanker dan lainnya.
Pabrik makanan berpotensi menggunakan beras hitam atau bahan ekstraksi lain untuk mengembangkan produk kesehatan di makanan cepat saji pagi hari, kue, cookies dan cemilan lainnya.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar