Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

.

Grasi Corby Dari SBY

Opasoal mempersoalkan pemberian grasi kepada Corby oleh SBY. Corby adalah warga negara Australia yang dihukum 20 Tahun penjara karena kasus narkoba di pengadilan Denpasar Bali. Corby mendapatkan grasi dari SBY sebanyak 5 tahun pengurangan hukuman, hal ini suatu langkah mundur pemerintahan SBY dan menyakiti rasa keadilan bagi warga negara Indonesia pada umumnya dan warga Indonesia yang saat ini berada dalam tahanan (RUTAN dan LAPAS). seorang warga negara asing (WNI) yang bernama Corby yang mendapatkan grasi dari pemerintah memang merupakan hak istimewa seorang Presiden SBY dan hal iini sah-sah saja, namuun SBY seharusnya juga mmemberikan perhatian kepada warga negaranya sendiri.

Terlepas dari kepentingan politik luar negeri atau kepentingan lain pemerintah Indonesia dimata dunia internasional, akan lebih baik dan terpuji serta kita bisa berbangga hati jika SBY juga memberikan perhatiannya dan mau serta berani mengambil keputusan politik dalam negeri tentang masalah hukum di Indonesia, terutama masalah
batal demi hukum, agar penegak hukum di Indonesia baik hakim dan jaksa tidak bermain-main dengan KUHAP, disamping itu mereka yang melanggar KUHAP juga harus diberi SANKSI dan hukuman sehingga keadilan hukum dapat dirasakan oleh kita semua sebagai warga negara Indonesia. SBY akan dikenang sepanjanga masa sebagai presiden RI yang baik jika selalu memihak pada rasa keadilan hukum di Indonesia, terutama mereka yang sudah terlanjur menjalani hukuman dan mereka yang masih berada dalam tahanan karena korban ketidak adilan hukum. Sudah saatnya Presiden SBY turun gunung memperhatikan kelakuan penegak hukum yang bermain-main dengan KUHAP. Apa yang diperjuangkan oleh Prof. DR.  Yusril Ihza Mahendra dan ketua Komisi III DPR-RI Benny K. Harman serta Johnson Panjaitan patut diapresiasi sebagai sebuah langkah maju dan berani dalam memperjuangkan hak hukum masyarakat dan hak asasi manusia demi kebenaran dan keadilan hukum sehingga rasa keadilan benar-benar terasa oleh masyarakat sebagai warga negara Indonesia. Perjuangan mereka bertiga harus kita dukung sepenuhnya agar pemerintahan SBY yang tinggal 2 Tahun menjadi pemerintahan yang baik dan bersih, jangan sampai SBY nanti hanya dikatan sebagai orang baik saja, tapi tidak baik dalam memimpin bangsa ini.

Opasoal masih menaruh harapan besar dan percaya kepada SBY untuk berbuat yang terbaik demi bangsa Indonesia terutama masalah hukum di Indonesia. Ewako SBY demi bangsamu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar