Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

About

Alat Makan Suku Kanibal di Fiji

Kisah soal suku-suku kanibalisme sebelum era modern memang bukan rekaan semata. Bahkan sebuah suku di Fiji punya alat makan khusus saat menyantap daging manusia. Alat makan istimewa tersebut baru-baru ini terjual seharga £ 30.000 di sebuah lelang.

Harga yang cukup tinggi dikarenakan peninggalan dari abad ke-19. Selain antik, juga mempunyai cerita unik di belakangnya.


Suku di Fiji yang gemar makan daging manusia ini tidak sembarangan menggunakannya. Alat seperti garpu dengan empat jeruji tajam ini hanya boleh digunakan untuk kepala suku. Ketika perang antar suku masih kerap terjadi di masa itu, biasanya korban yang kalah menjadi santapan lezat.

Tubuh-tubuh inilah yang akan disantap bersama-sama seluruh suku. Namun pembagian daging untuk kepala suku harus menggunakan garpu ini. Panjangnya beragam antara 6 hingga 17 inci.

Garpu-garpu tersebut dipandang sebagai benda suci dan disimpan di dalam sebuah gubuk berasap. Karena garpu itulah yang mewakili kekuatan seorang kepala suku.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Penerbangan Tersingkat 47 Detik

Penerbangan yang satu ini mungkin masuk rekor tersingkat di dunia. Hanya butuh waktu 47 detik dari satu bandara ke bandara tujuan.

Bukan karena menggunakan pesawat tercepat, tapi jaraknya terlalu dekat. Penerbangan yang dimaksud yakni  antara Westray dan Papa Westray Skotlandia. Saking pendeknya jarak tempuh, penerbangan ini dibaratkan bisa dijalani hanya dengan kedipan mata.
 



Dengan jarak tempuh sekitar 2,8 kilometer antarbandara, durasi penerbangan biasanya berlangsung kurang dari 2 menit, tapi bergantung pada arah angin.

Rute yang dijalani Maskapai Loganair ini mengangkut penumpang dan barang. Layanan antarpulau untuk wilayah Orkey telah ada sejak 1967.

Semenjak 2011, semakin banyak orang yang berminat menjalani rute-rute pendek tersebut. Alasannya karena Papa Westray adalah objek wisata favorit di Inggris - diungkapkan penulis perjalanan Bill Bryson.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Lift Tertinggi Di Alam Terbuka

Bila ingin merasakan sensasi naik lift sambil melihat pemandangan alam, cobalah Lift Bailong di Hunan, China ini. Disebut-sebut menjadi lift outdoor tertinggi sejagad.

Tingginya 330 meter, hampir 3 kali Monas. Namun masih kalah dengan lift di menara Burj Khalif, Dubai. Walau demikian, Lift Bailong punya keistimewaan karena letaknya di alam terbuka.
Lift Bailong yang dikenal juga sebagai 100 Dragons Lift, bisa membawa 50 orang sekali angkut. Orang yang ingin berwisata di pegunungan Wulingyan tidak perlu susah payah lagi naik ke puncak lembah. Waktu tempuhnya cukup 5 menit.

Sementara yang tetap ingin mendaki manual, atau takut ketinggian harus menghabiskan waktu hingga 2,5 jam.

Pembangun lift ini menghabiskan biaya  120 milyar yuan pada tahun 1999 dan selesai pada tahun 2002. Sempat diprotes oleh aktivis lingkungan karena merusak keaslian alam liar.

Setelah proyek ini dibuka untuk umum pada tahun 2002, sempat ditutup sementara karena masalah keselamatan. Namun akhirnya dibuka kembali tahun 2003 setelah detektor gempa dipasang agar wisatawan bisa cepat dievakuasi bila terjadi bencana.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Fakta Mengenai Ciuman

Ini adalah fakta menarik soal ciuman. Ia tidak hanya bumbu utama kala bermesraan, namun bisa menjadi satu pertanda, atau sensasi yang tidak akan habis dieksplorasi. https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiRXPOfquIHFeDFNF7vGpRRlPE0Qo9alx5n6eovUx2ayA_OLweMbLWWgNTEZb-zw4YfxIB3W9WRxxVS7dPykb5L4rysoGSP3aYQHA7Rm9sQYSxIXhPZwEkK4OnPoWAvRpniByBneTmDt2Un/s320/kiss+1.bmp 
 

Bibir lebih Sensitif Dibanding Jari
Terdapat syaraf 100 kali lebih banyak di bibir daripada jari. Itulah kenapa berciuman sebelum, selama, dan sesudah bercinta sangat memuaskan.

40 persen laki-laki berkata…
Berciuman dalam waktu yang lama membuat mereka sangat siap untuk berhubungan seks. (sumber : polling Cosmopolitan, april 2009)

Perhatikan kecupan pamit laki-laki
Jika biasanya pria Anda mengecup dengan cepat, tandanya ia sangat menjaga diri dan tidak mudah terbawa emosi. Namun jika hal itu baru saja terjadi, waspadalah karena itu tanda si dia mulai merasa ragu dengan hubungan Anda dan dia. (sumber : pakar body language, Tony Reiman)

Keintiman Berciuman Bertambah Jika…
Tidak ada jarak kala berciuman. Kala pinggul bertemu, kadar keintiman Anda dan pasangan akan melonjak drastis. (sumber : penulis buku The Art of Kissing, William Cane)

Jika Pria Mulai Membuka Mulut
Tidak sekadar mengajak bermain lidah, namun juga mentransfer testoteron kepada Anda. Jadi ketika dia mulai agresif, ini tidak hanya soal gairahnya, namun ia juga ingin Anda lebih “terbakar”. (sumber : studi University of Albany)

54 Persen Perempuan…
Antara usia 18-24 tahun mengaku pernah berciuman dengan sesama perempuan. Presentase turun menjadi 43 persen untuk wanita berusia 25-34 tahun.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tanda Kamu Sulit Melupakan Sang Mantan

http://media.vivanews.com/thumbs2/2009/10/08/77617_pasangan_putus_300_225.jpg Banyak orang yang mengalami putus cinta dan hingga kini tidak bisa melupakan mantannya dengan cepat. Bahkan terkadang butuh waktu lama untuk menyembuhkan sakit hati yang mungkin masih melekat di hati.
Sudah berusaha melupakannya, tapi ingatan tentang sang mantan tidak bisa hilang juga. Bisa jadi Anda masih benar-benar menyayanginya. Apa saja tanda bahwa Anda masih mengharapkan si dia, berikut tanda-tanda dan cara mengatasinya:
1. Segala sesuatu terus mengingatkan tentang si dia. Apapun yang Anda lakukan, bayangan sang mantan seolah terus membuntuti. Setiap kali mendengar lagu kenangan Anda dan dia, bisa membuat air mata menetes. Apapun kegiatan yang pernah Anda lakukan bersama pasti mengingatkan Anda pada dia.
Cara mengatasinya : Mungkin sulit dan merasa tak biasa jika Anda menceritakan perasaan yang tengah Anda alami kepada ibu, tapi ibu lah orang terbaik dan tepat sebagai teman baru Anda. Cobalah untuk menceritakan masalah Anda dengan ibu dan cobalah untuk melupakan daftar kegiatan yang pernah Anda dan sang mantan lakukan.
2. Selalu membuat status tentang dia di berbagai forum publik. Anda mengatakan bahwa dia adalah 'sampah' dalam status di twitter dan facebook. Ini membuktikan bahwa Anda masih menyukainya.
Cara mengatasinya: Hindari facebook atau jejaring sosial lainnya, agar Anda tidak membuat status yang mudah diketahui banyak orang.
3. Anda sering bersolek dan berharap bertemu dengannya Anda berdandan dengan harapan Anda akan bertemu dengannya dan ketika Anda melihatnya, akan membuat hidup Anda tampak benar-benar mengagumkan. Jika Anda melakukan hal ini, jelas bahwa kehadirannya masih sangat Anda nantikan.
4. Merasa panas setiap kali mendengar namanya Selalu merasa kaget dan terkejut jika mendengar nama yang sama dengan sang mantan.
Cara mengatasinya: coba lakukan obrolan dengan pria baru. Pilih topik yang menarik dan buat suasana lebih menyenangkan. Anda tidak akan tahu apa yang akan terjadi.

5. Selalu membandingkan sang mantan dengan orang lain
Bahkan ketika Anda berpikir telah siap untuk mulai berkencan lagi dengan orang baru, tanpa sadar Anda selalu membandingkan orang baru tersebut dengan sang mantan.
Cara mengatasinya: Hindari perbuatan ini, karena bisa membuat calon pacar baru Anda mundur teratur. Lebih baik, usahakan untuk tidak membicarakannya agar Anda bisa lebih menghargai pasangan baru Anda.

6. Tidak bisa melepaskan kenangan Anda dengan dia
Banyak pemberian darinya yang mungkin membuat Anda tidak bisa melupakannya. Semua barang yang diberikannya, pasti bukan sekedar hadiah, namun juga kenang-kenangan yang membuat Anda selalu teringat padanya.
Cara mengatasinya: Coba bungkus dan simpan atau kubur di dalam tanah supaya Anda tidak melihat kenangan-kenangan itu lagi. Atau jika Anda merelakannya buang semua kenangan berbentuk hadiah darinya. Ini bisa membantu Anda melupakannya.

7. Saat bertemu dengannya membuat lutut Anda terasa lemas
Terkadang ada wanita yang merasa lemah saat melihat mantannya ada di depan mata. Jika melihat atau bertemu dengannya, pasti Anda akan merasa malu, bahkan terkadang efeknya membuat Anda mual.
Cara mengatasinya: Jika tidak ingin merasa malu di depan

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Teknik Dasar Berciuman


TIDAK ada hal yang lebih luar biasa dan sulit dilupakan selain sebuah ciuman yang sempurna. Pertemuan bibir dengan bibir itu mampu membangkitkan emosi dan mengomunasikan hasrat sepasang manusia sedemikian rupa.


Keterampilan berciuman juga bisa dijadikan senjata ketika Anda melakukan foreplay dengan pasangan. Berikut ini adalah empat teknik dasar yang harus Anda kuasai untuk menjadi pencium ulung:

1. Tekanan
Ketika membicarakan tekanan, Anda tentu tidak ingin menghancurkan bibir satu sama ketika berciuman. Akan tetapi, Anda juga tentu ingin ciuman tersebut terasa nyata dan tidak seperti sedang mencium udara. Coba berbagai variasi tekanan mulai dari kecupan pelan dan hangat sampai ciuman basah penuh gairah sesuai suasana hati.

2. Durasi
Lamanya ciuman harus berkorelasi dengan suasana hati yang ingin Anda ciptakan. Jika Anda ingin menggoda pasangan, ciuman cepat dan sugestif menjadi pilihan yang paling sempurna. Jika ingin membuat pasangan semakin menginginkan Anda, berikan ia ciuman panjang penuh gairah untuk membangkitkan hasrat bercintanya.

3. Tekstur
Kondisi bibir Anda juga memiliki peran penting dalam sebuah ciuman. Jaga supaya bibir Anda selalu berada dalam keadaan lembap dan tidak kering atau pecah-pecah dengan rajin mengaplikasikan lip balm secara teratur. Selain itu, hindari menggunakan lipstik ekstra saat Anda berniat memberikan ciuman panas kepada pasangan.

4. Relaksasi
Relaksasi menjadi benar-benar kritis hanya pada ciuman pertama. Anda dapat menghancurkan momen tersebut jika membiarkan bibir terlalu kaku karena nervous. Akan tetapi, seiring waktu hal itu biasanya tidak terjadi lagi. Ingatlah untuk selalu menikmati aktivitas berciuman tersebut. Sebab, terlalu mengkhawatirkan ciuman justru akan merusak momen itu sendiri.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kemasa Coca- Cola Terunik Di Dunia

1. Coca-cola Light berkolaborasi dengan Roberto Cavalli di tahun 2008 menciptakan botol menarik ini.



2. Desain packing kreatif dari coca-cola untuk liburan Natal 2008,hadir dengan bentuk bola berbeda dengan botol coca-cola biasa.



3. Coca-Cola Russia mengelarkan coca-cola,fanta, sprite dalam ukuran kecil kaleng 8 ons.



4.Botol Coca-cola yang didesain oleh Nathalie Rykiel, anak dari perancang busana terkenal Sonia Rykiel, di Perancis thn 2008.



5. Coca-Cola merayakan ulang tahunnya yang ke 100 dengan meluncurkan botol centenary ini. Botol ini dibuat khusus untuk Selfridges, departement store populer di London,Botol Coca-Cola centenary dibuat dari kaca dengan warna kuning terang,yang merupakan warna khas Selfridge. Tulisan Coca-Cola nya berwarna merah dengan tutup berwarna merah pula.



6. Botol Coca-Cola pertama circa 1899 - dikenal sebagai Hutchinson style



7. Coca-Cola mendesain botol yang dapat membuat minuman didalamnya tetap dingin selama beberapa menit! Botol tersebut juga membutuhkan teknologi vending machine yang berbeda untuk dapat mnegatur temperaturnya.



8. Diperkenalkan tahun 2005, Coca-cola meluncurkan rangkaian 5 botol alumunium berkontur yang disebut “Magnificent 5 atau M5. lima studio berbeda dari 5 benua masing2x ditugaskan untuk mendisain masing2x botol. menurut coca-cola, visual rebranding ini menyasar pada konsumen yang dapat melihat kekreatifan,yang hanya ditemukan di club dan lounge paling exclusive di dunia.



9. Ini adalah 8 desain berbeda unuk botol coca-cola edisi terbatas yang diperuntukan bagi summer campaign 2009.



10. Kaleng coca-cola edisi Olimpiade barcelona 1992 dengan desain cabang renang,balap sepeda,basket,senam,volley,bulutangkis tenis dan tenis meja



11. Botol yang terkenal karna konturnya dan diciptakan pada tahun 1915, oleh desainer gelas Earl R. Dean dari perusahaan oot Glass Company.Coca-cola memutuskan untuk mengadakan kompetisi siapa yang dapat menciptakan desain botol terbaik. Mereka menginginkan desain yang mudah dikenali, bahkan dlm keadaan gelap dan dalam keadaan rusak sekalipun.



12. Kampanye ini memberikan coca2x rebranding sementara. bermain dengan kode terkenal james bond (007), coca-cola zero sementara waktu dikenal sebagai zero-zero 7.para kolektor botol coca-cola dan para penggemar james bond bergegas untuk mendapatkan edisi terbatas 007 ini dalam perayaan “Quantum of Solace.”



13. Ini adalah botol coca-cola light edisi terbatas Manolo Blahnick



14. Desain Botol ini adalah hasil pemikiran dari desainer grafis dan kurator Jiang Hua. Pola Hoisontal berwarna merah sebenernya melambangkan karakter cina untuk kata "coca-cola".lagu saountraknya "Be it All", ditulis oleh penyanyi dan pencipta lagu Jes, yang terinspirasi dari kerumitan bentuk desain botol ini.



15. Coca-Cola meluncurkan lima edisi terbatas kaleng Coke tertema pantai untuk musim pasnas 2009 : sunglasses,surfboard, grill, American flag dan beach ball.


Ternyata kemasan Coca-Cola pernah punya desain yg unik dan di buat terbatas.. Tapi sayangnya ga pernah masuk ke Indonesia tercinta...

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Handphone Populer Di Masa Lalu



Handphone itu sudah mulai populer di Indonesia sejak akhir tahun 90an. Jauh sebelum era iPhone, BlackBerry, dan Android, sudah ada banyak HP-HP yang bermunculan dan menguasai pasar telepon genggam pada masa itu. Nah, siapa tahu kamu lupa atau bahkan mungkin baru lahir pada masa itu, MBDC akan mengajak kamu untuk bernostalgia, mengingat-ingat kembali 5 handphone yang pernah sangat populer pada masanya!

5. Nokia 3210

Tipis dan bisa diganti-ganti covernya, Nokia 3210 adalah salah satu handphone paling populer di masanya. Katanya ini juga merupakan salah satu handphone paling laku sepanjang masa lho. Nokia 3210 juga merupakan handphone pertama yang antenanya ada di dalem. Nokia 3210 begitu populer sampe-sampe ada tebak-tebakan yang terinspirasi dari HP ini: Handphone apa yang bisa jadi bom? 3…2…1…0 Duar!! Anjrit, tahun 2000 abis becandaannya.

4. Ericsson T10


Sebelum mereka merger sama Sony, Ericsson itu bikin HP sendiri. Salah satu HP mereka yang paling populer adalah T10, sebuah HP flip yang warna-warni. Tapi beda sama Nokia 3210, cover mereka gak bisa diganti-ganti. Jadi kalo kamu mau koleksi semua warna, kamu harus beli semua HP-nya.

3. Nokia 8210


Pada masanya, Nokia 8210 adalah handphone yang paling kecil dan paling enteng. Saking kecilnya, HP ini susah banget dipake buat SMS, apalagi sama orang-orang yang jempolnya gede. Dulu HP yang satu harganya mahal dan kayaknya cuma temen-temen kamu yang lumayan tajir yang punya HP ini.

2. Motorola RAZR


Dulu Nokia memang HP yang paling populer. Tapi secara design, Nokia gak selalu yang paling sexy. Nah, di sinilah Motorola RAZR masuk. Dibanding Nokia, fitur RAZR emang gak sebagus HP-HP Nokia. Tapi dari segi bentuk, RAZR ini emang keren. Tipis dan kesannya elegan gitu. Orang-orang yang merasa Nokia terlalu pasaran, biasanya larinya ke Motorola RAZR ini. Padahal sebenernya sih HP yang satu ini juga lumayan pasaran pada masanya.

1. Nokia 5110


Dan inilah handphone sejuta umat yang pertama. Nokia 5110 adalah salah satu HP pertama yang covernya bisa diganti-ganti, jadi semua orang yang punya HP ini bisa punya cover yang unik. Tapi fitur ganti-ganti cover ini sebenernya biasa aja. Yang paling spesial sebenernya dari Nokia 5110 ini adalah karena Nokia 5110 punya game Snake! Inilah mobile game yang populer jaman dulu, jauh sebelum eranya Angry Birds. Sekarang keliatannya memang menyedihkan, tapi jaman dulu, tingginya score Snake ini bisa berpengaruh ke status sosial kamu lho.
Nah, apakah kamu juga punya salah satu dari 5 HP ini? Atau jangan-jangan kamu pernah punya semuanya? Boleh lho dishare.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 Pelarian Hebat Dari Penjara

10. Gerard’s Tower Of London Escape

Yohanes Gerard adalah seorang imam Yesuit abad keenam belas yang dikenang sebagai satu-satunya orang yang pernah melarikan diri dari Menara London terkenal. Gerard diletakkan di Menara untuk melaksanakan misi keagamaan selama waktu ketika Gereja Katolik berada di bawah penindasan Elizabeth di Inggris. Dia sering mengalami interogasi, dan meskipun tidak pernah melanggar bahkan di bawah penyiksaan, ia akhirnya dihukum mati.

Gerard segera mulai merencanakan untuk melarikan diri, dan mampu berkomunikasi dengan sekutu di luar, selundupan melalui catatan yang ditulis dalam tinta yang tidak terlihat terbuat dari jus jeruk. Setelah satu usaha gagal, Gerard mampu untuk melarikan diri ketika beberapa kaki mendayung perahu ke Menara parit dan berhasil mendapatkan tali ke arahnya.

Gerard hampir jatuh ke kematiannya karena tangannya begitu terluka dari penyiksaan, tapi ia berhasil naik ke perahu dan diselundupkan keluar dari Inggris untuk menjalani sisa hidupnya di Roma.


9. Dillinger’s County Jail Escape


Bandit legendaris era 30an, John Dillinger terlibat dalam sejumlah kekerasan sering luput dari penjara. Pada tahun 1933, ia dan geng insinyurnya yang berani melarikan diri dari sebuah penjara di Lima, Ohio. diselundupkan setelah mereka menggunakan senapan untuk menembak mati dua penjaga. Tapi Dillinger lolos. paling terkenal dari semua datang pada tahun 1934, setelah ia ditangkap setela merampok sejumlah bank terkenal di heists.

Dillinger dimasukkan dalam "pelarian-bukti" Lake County Jail, sebuah penjara yang dijaga oleh sepasukan polisi dan pasukan Garda Nasional. Dalam apa yang telah menjadi semacam legenda, Dillinger dikatakan telah membuat pistol palsu dari sabun dan menggunakannya untuk membuat jalan keluar dari penjara.

Dalam khas gaya kurang ajar, ia kemudian mencuri Sheriff Ford baru dan membuatnya melarikan diri ke Illinois. Ironisnya, justru langkah ini- dengan mengendarai kendaraan curian di garis-negara yang mendapati FBI mengikuti jejaknya dan akhirnya menyebabkan kematiannya.


8. The Libby Prison Escape


Richmond, Virginia's. Penjara Libby adalah salah satu penjara yang paling terkenal dari Perang Saudara, tetapi juga merupakan situs salah satu konflik yang paling berani melarikan diri.

Pada tahun 1864, sekelompok dari 15 Uni tentara di bawah pimpinan Kolonel Thomas E. Rose dan Mayor AG Hamilton berhasil membuat terowongan melalui penjara ruang bawah tanah ke sebuah tanah kosong. Ini bukan tugas yang mudah, seperti ruang bawah tanah Libby gelap dan penuh kutu, ruang bawah tanah kepada orang-orang yang dikenal sebagai "Rat Neraka," tapi setelah tujuh belas hari menggali, mereka tiba di gudang tembakau di dekatnya.

Dari sini, 109 tentara berhasil melarikan diri ke kota Richmond dan membuat kabur garis Uni di dekatnya. 48 dari orang-orang itu ditangkap kembali, dan 2 tenggelam di sebuah sungai terdekat, tetapi 59 orang berhasil selamat dari pasukan Federal. Pelarian mereka dari penjara merupakan yang paling berhasil dan paling sukses mematahkan Perang Saudara.


7. Casanova’s Escape from the Leads


Seorang penulis venesia dan petualang Giacomo Casanova dikenang karena menjadi seorang wanita laki-laki, tetapi ia juga bertanggung jawab terhadap salah satu pelarian hebat dari penjara besar sepanjang masa. Pada tahun 1753, setelah mendapatkan reputasi untuk pesta pora dan perzinahan, Casanova ditangkap dan dipenjara di leads, dinamakan demikian karena dilengkapi dengan atap timah yang dirancang untuk mendorong gerah dan membuatnya tidak mungkin melarikan diri. Setelah penyelundupan spike logam ke dalam sel, Casanova dan imam murtad terbatas berhasil mendekati terowongan melalui langit-langit sel mereka. Setelah melalui, mereka membongkar piringan di atap dan masuk ke ruangan lain melalui sebuah jendela atap.

Menggunakan kombinasi dari tangga dan tali, duo ini berhasil membuatnya sampai ke lantai dasar, dan setelah memecahkan kunci dan menyelinap melalui lorong-lorong penjara, mereka melarikan diri dengan gondola ke jaringan kota sungai. Casanova kemudian menulis tentang pelarian dalam memoar yang populer, dan meskipun banyak yang telah berspekulasi bahwa mungkin cerita dibumbui, bukti dari tempat kejadian tampaknya memang benar.


6. Pascal Payet’s Helicopter Escapes


Banyak penjara di Eropa telah mempunyai pusat pelatihan heli di atap mereka, sebuah figur kriminal Perancis Pascal Payet telah berulang kali menggunakan keuntungannya. Payet awalnya dipenjara untuk pembunuhan yang terjadi selama perampokan yang gagal pada mobil van keamanan, dan dihukum tiga puluh tahun di Perancis's Luynes Penjara. Pada tahun 2001, ia berhasil melarikan diri ketika seorang kaki tangan hanya mengangkatnya dari atap penjara dengan helikopter yang dibajak.

Payet bahkan kembali ke penjara dua tahun kemudian dengan helikopter lain dan melanjutkan untuk membantu tiga tahanan lain membuat mereka melarikan diri, tetapi keempat pria itu ditangkap kembali, dan Payet diberi tujuh tahun penjara atas perannya dalam pelarian dari penjara. Hebatnya, pada tahun 2007 Payet lagi2 melarikan diri melalui helikopter, kali ini dari Grasse penjara di tenggara Perancis. Dia diangkat dari atap oleh empat kaki bertopeng yang telah membajak sebuah helikopter dari bandara terdekat dengan mengancam untuk membunuh pilot.

Setelah mendarat di dekat Laut Tengah, pilot dirilis, dan Payet dan antek-anteknya menghilang tanpa jejak.


5. Dieter Dengler’s Prison Camp Escape


Dieter Dengler adalah seorang Jerman-amerika, pilot Angkatan Laut Amerika yang terkenal karena berhasil melarikan diri dari kamp penjara selama Perang Vietnam di sebuah penjara di hutan. Pada awal 1966, pesawat Dengler ditembak jatuh oleh pesawat anti api di Laos, dan ia ditangkap dan dikirim ke kamp penjara yang dikelola oleh Pathet Lao, sekelompok simpatisan Vietnam Utara. Dengler telah mendapatkan reputasi karena kemampuan luar biasa untuk melarikan diri dari kamp-kamp POW, pura-pura selama pelatihan militer, dan ia langsung berkontribusi merencanakan para tahanan harus membuat dirinya kabur. Pada 29 Juni 1966, ia dan enam tahanan lainnya berhasil melarikan diri. Setelah memacu turun tiga penjaga, Dengler melarikan diri ke hutan lebat.

Akhirnya ia menghabiskan 23 hari di hutan dan tahan dengan sengatan panas, serangga, lintah, parasit, dan kelaparan sebelum diselamatkan oleh helikopter Amerika. Hanya satu dari tahanan lain, seorang kontraktor Thailand, selamat dari pelarian ini. Yang lainnya tewas atau hilang di hutan. Dengler akan terus menjadi pilot penguji yang sukses di tahun-tahun berikutnya, dan sampai hari ini ia dikreditkan sebagai satu-satunya tentara Amerika yang berhasil melarikan diri dari kamp penjara selama Perang Vietnam.


4. Escape From Alcatraz


Pada tahun 1962, Frank Morris, Clarence dan John Anglin menggunakan bulan perencanaan dengan cermat untuk melarikan diri dari penjara prototipikal. Trio yang ditahan di penjara yang terkenal di Pulau Alcatraz di San Francisco, yang dicadangkan untuk penjahat yang paling keras dan dianggap sebagai salah satu penjara yang paling susah untuk melarikan diri. Orang-orang menggunakan serangkaian alat termasuk bor dirakit dari penyedot debu menjauh motor chip di beton penuaan sel-sel mereka dan membuatnya ke sebuah lubang ventilasi.

Mereka kemudian membuat mereka menuruni cerobong asap ke pantai, di mana mereka dengan cepat mengumpulkan rakit buatan tangan dan melarikan diri ke San Fransisco Bay. Pelarian mereka tidak disadari sampai keesokan paginya, ketika orang-orangan yang dibuat olehnya sebuah kepala boneka dari sabun, rambut manusia, dan kertas toilet agar terlihat seperti mereka tidur di tempat tidur mereka. Orang-orang itu tidak pernah mendengar kabar lagi, dan banyak bukti-bukti menunjukkan bahwa mereka tenggelam di teluk, tetapi tidak ada tubuh yang pernah ditemukan.


3. The Maze Prison Escape


Salah satu penjara paling kejam, Prison break Maze terjadi pada tahun 1983, ketika 35 napi melarikan diri setelah mengambil kendali dari penjara dengan kekerasan. The Maze ini diperuntukkan bagi paramiliter Tentara Republik Irlandia kombatan dan teroris, dan dianggap sebagai salah satu yang paling tak terhindarkan penjara di seluruh Eropa. Tapi setelah beberapa bulan perencanaan, sekelompok tahanan yang dipimpin oleh anggota IRA Gerry Kelly dan Bobby Storey menguasai seluruh cellblock dengan menggunakan senjata yang telah diselundupkan ke penjara.

Setelah melukai beberapa penjaga dan mencuri seragam mereka, para tahanan membajak mobil dan mengambil alih pos jaga di dekatnya, tetapi ketika mereka tidak bisa melewati gerbang utama, para pria melompat pagar dan kabur dengan berjalan kaki. Semua mengatakan, 35 orang melarikan diri dari penjara, enam belas di antaranya ditangkap kembali segera setelah dua puluh penjaga terluka.


2. Billy Hayes’ Escape From Turkish Prison


Billy Hayes adalah seorang mahasiswa Amerika yang ditahan pada tahun 1970 ketika ia mencoba menyelundupkan dua pon hash ke pesawat di Turki. Setelah tertangkap, ia dijatuhi hukuman tiga puluh tahun di penjara Turki yg mempunyai sistem keras. Hayes Sagmilicar bekerja keras di Penjara selama lima tahun, tapi ia akhirnya dipindahkan ke sebuah pulau penjara di Laut Marmara, dan di sini ia mulai serius merencanakan utk melarikan diri. Pulau itu tidak ada perahu, tapi dekat pelabuhan dan ada kapal-kapal nelayan kecil setiap kali ada badai yang kuat.

Hayes menghabiskan berhari-hari bersembunyi di bin beton, dan ketika waktunya tepat, ia berenang ke pelabuhan dan mencuri sampan kecil. Dari sini, ia mampu membuat jalan ke Yunani, dan akhirnya perjalanan setengah keliling dunia sebelum tiba dengan selamat kembali di Amerika Serikat.

Hayes kemudian menulis sebuah buku tentang siksaan yang disebut Midnight Express, yang diadaptasi menjadi sebuah film fiksi dengan nama yang sama.


1. The Great Escape


Untuk sebuah perencanaan belaka, risiko, dan skala, lolos dari penjara tidak akan jauh lebih kompleks daripada 1944 melarikan diri dari 76 tentara Sekutu dari Stalag Luft III, sebuah penjara Jerman selama Perang Dunia II yang beroperasi. Melarikan diri adalah puncak dari lebih dari satu tahun kerja oleh sekitar 600 tahanan.

Orang-orang menggali tiga terowongan (dijuluki "Tom," "Dick," dan "Harry") 30 kaki di bawah permukaan penjara dengan rencana tunneling melewati pagar utama dan muncul ke permukaan di dekat hutan. Hal ini membutuhkan proses konstruksi yang canggih yang meliputi penggunaan blok kayu untuk dukungan, serangkaian lampu, dan bahkan sebuah pompa untuk memastikan para serdadu menggali telah cukup untuk bisa bernapas. Setelah mengumpulkan koleksi pakaian sipil dan paspor, pada 24 Maret 1944 membuat mereka melarikan diri.

Sayangnya, terowongan pendek juga datang dari hutan, dan muncul dari sana para penjaga. 76 orang masih berhasil melarikan diri, tetapi 77 itu melihat dan terowongan ditutup. Nazi mengambil minat khusus dalam tahanan melarikan diri, dan semua kecuali tiga akhirnya tertangkap. Namun, berkat popularitas berdasarkan film terkenal itu, juga sebagai skala dan keberanian, "Great Escape" tetap menjadi salah satu yang paling terkenal, pelolosan diri dari penjara sepanjang masa.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

10 Pasukan Terhebat Di Dunia

10. Aztecs

Suku Aztec terkenal kejam dalam pertempuran. Mereka biasanya berpakaian seperti binatang elang atau jaguar. Mereka menggunakan senjata yang sangat primitif seperti clubs dan busur dengan sangat efektif. Cuachicqueh adalah pasukan khusus aztec yang bersumpah tidak akan mundur bila musuh datang. Mereka akhirnya dikalahkan oleh Spanyol dengan senjata modern yang jauh lebih baik.
 

9. Mongol Warriors


Mongol dikenal sebagai bangsa barbar dan liar. Mereka mendominasi daerah Eropa dan Asia dan terkenal sebagai pasukan berkuda yang dipimpin oleh salah satu komandan militer besar dunia, Genghis Khan. Mereka sangat disiplin dan mahir dalam menggunakan busur dan panah di atas punggung kuda. Mereka menggunakan busur komposit yang bisa menembus melalui baju besi dan juga cukup mahir dengan tombak dan pedang. Dengan keahlian perang psikologis dan intimidasi mereka membangun salah satu imperium terbesar di dunia yang pernah ada.
 

8. Mamluk


Mamluk sekelompok budak yang masuk Islam dan melayani para khalifah Islam dan para sultan Ayyubiyah selama Abad Pertengahan. Setelah mamluk telah masuk Islam, banyak yang dilatih sebagai prajurit kavaleri. Setiap Mamluk wajib patuh terhadap furusiyya, kode yang mencakup nilai-nilai seperti keberanian dan kemurahan hati, dan juga taktik kavaleri, menunggang kuda, memanah dan perawatan luka. Seiring waktu, mereka menjadi suatu kasta militer yang kuat dan sering mengalahkan pasukan Salib. Lebih dari sekali, mereka merebut kekuasaan dari tangan sultan mereka sendiri, misalnya, Kesultanan Mamluk 1.250-1.517 di Mesir. 
 

7. Roman Legion


Tulang punggung dari tentara Romawi yang membangun kerajaan yang tak tertandingi dalam hal ukuran dan kekuatan. Mereka adalah prajurit kombinasi ahli pedang, tombak dan perisai. Terdiri dari para prajurit mahal yang mampu membuat senjata terbaik dan baja. Disiplin, mahir menggunakan senjata, dan strategi membuat legion ditakuti di eropa.

 
6. Apache

Apache seperti ninja dari Amerika. beroperasi dengan cara menyelinap dari belakang musuh dan menggorok tenggorokan musuh. Dengan senjata primitif yang kebanyakan terbuat dari kayu dan tulang. Keahlian lain mereka adalah memakai senjata pisau dan melempar kapak.

 
5. Samurai

Samurai adalah ksatria dari Jepang, tentara bersenjata berat dgan baju besi dan bersedia mati untuk tuannya. Berbekal pedang paling tajam di dunia dan dengan mudah bisa memotong musuh dalam dua kali gerakan. Mereka juga master dari Yumi (busur) dan menjadi salah satu penembak terbaik dunia. Mereka adalah prajurit profesional dan berjuang keras untuk mendapatkan kehormatan. Karena kebiasaan kekerasan yang mereka perbuat, para petani bangkit melawan mereka dan lahirlah ninja.

 
4. Ninja

Ninja, ahli dalam stealth dan sabotase. awalnya adalah kumpulan petani yang dilatih untuk mengalahkan para samurai, tapi akhirnya menjadi pembunuh legendaris. Dikenal mahir menggunakan pedang katana, sumpitan, Shuriken, dan kusarigama sebagai senjata pilihan. Mereka dikenal sebagai prajurit bayangan yang beraksi di malam hari. Ninja terkenal sebagai seniman bela diri besar yang menjalani pelatihan keras.
 

3. Vikings


Viking, penteror dari Eropa. Prajurit yang paling ditakuti zaman dunia kuno. Mereka menteror Eropa dengan serangan mereka. terkenal ganas dalam pertempuran dan menggunakan senjata yang sesuai tinggi badan mereka. Viking ahli dalam menaklukkan kota. Bahkan agama mereka hanyalah perang dan mereka percaya bila mati dalam suatu perang, maka akan hidup di tengah perang yang tak akan usai. Mereka semua akan menjadi tentara yang sangat tangguh, terbukti dari kehebatan mereka dalam menghancurkan target mereka.
 

2. Spartans


Budaya Spartan ialah semua tentang perang dan pelatihan militer seumur hidup. Mereka memiliki pepatah: “kembali dengan perisai atau lebih dari itu” yang berarti jangan kembali kecuali Anda menang. Mereka adalah salah satu prajurit tangguh di dunia dan menjadi terkenal karena pertahanan terakhir mereka pada pertempuran Thermopylae. Mereka adalah master dalam perisai dan tombak yang kemudian ditiru oleh tentara lainnya.
 

1. Knights



Knights adalah pejuang yang mengenakan baju pelindung di seluruh tubuh. Mereka adalah prajurit elit, dengan baju besi, senjata dan kuda untuk melaksanakan tugas yang diberikan oleh Raja. Mereka adalah tentara yang sangat efektif yang telah berlatih selama hidup mereka.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Tweet Paling Berkesan Di Dunia

6 tweet paling berkesan sepanjang masaSurgaberita - tidak perlu pedoman ataupun tips untuk membuat tweet-tweet berikut terdengar fantastis, dan tentu saja jauh dari kesan membosankan.

Deretan tweet-tweet berikut mendapat predikat tweet paling berkesan sepanjang masa karena waktu yang tepat, situasi yang mencengangkan dan tempat yang luar biasa ketika memposting tweet-nya.

Seperti yang dikutip surgaberita dari alltwitter, berikut adalah daftar tweet tersebut:


1. “just setting up my twttr.” ~ jack dorsey, 21 maret 2006
seperti kita ketahui, jack dorsey adalah pendiri twitter. Dan meskipun saat itu twitter belum dibuka untuk publik, tweet ini termasuk tweet pertama yang dikirimkan melalui twitter, yang saat itu masih bernama twttr.



2. “arrested.” ~ james buck, 10 april 2008

james buck adalah seorang reporter lulusan uc berkeley yang saat itu bertugas di mesir. Tweet ini dikirim dari ponselnya ketika ia ditangkap dan dimasukkan ke penjara mesir saat sedang meliput aksi protes anti pemerintahan negara tersebut.

Yang menarik, tweet ini langsung diterima 48 followernya, dan segera mendapat respon maupun retweet dari teman-temannya di amerika. Mereka bereaksi cepat untuk mengatur penyewaan jasa pengacara, hingga penyelesaian kasus tersebut. James berhasil keluar dari penjara keesokan harinya.




3. “are you ready to celebrate? Well, get ready: We have ice!!!!! Yes, ice, *water ice* on mars! W00t!!! Best day ever!!” ~ mars phoenix, 20 juni 2008

bulan mei 2008 yang lalu, sebuah pesawat ulang alik robotik milik nasa yang bernama phoenix berhasil mendarat di mars. Misinya saat itu adalah menemukan bukti adanya air di planet tersebut. Dan akhirnya memang benar terbukti.

Tanggal 19 juni 2008, nasa mengumumkannya secara nasional. Dan tweet ini dikirimkan keesokan harinya.



4. “there’s a plane in the hudson. I’m on the ferry going to pick up the people. Crazy.” ~ janis krums, 15 januari 2009

peristiwa naas yang dialami pesawat us airways pada 15 januari 2009 yang lalu ternyata sempat disampaikan dalam pesan tweet oleh seorang saksi mata di tempat kejadian.

Pesawat yang mendarat darurat di sungai hudson amerika serikat sempat diabadikan dalam sebuah foto fenomenal yang dibuat oleh janis krums. Ia pun mengirim tweet singkat beserta foto tersebut di internet.




5. “hi twitters . Thank you for a warm welcome. Feeling really 21st century.” ~ oprah winfrey, 17 april 2009

pada tahun 2009 twitter memang sudah mulai dikenal banyak kalangan artis maupun selebritis papan atas. Akan tetapi tampaknya, bergabungnya oprah winfrey dan tweet perdananya ini lah yang memicu perkembangan twitter hingga sampai sepesat ini.



6. “hello twitterverse! We r now live tweeting from the international space station — the 1st live tweet from space!  more soon, send your ?s.” ~ tj creamer, 22 januari 2010

timothy creamer, seorang astronot nasa merupakan orang yang pertama kali berhasil mengirimkan tweet dari luar angkasa.

Peristiwa dan teknologi yang mendukungnya kali ini merupakan peristiwa yang paling diingat dalam sejarah sosial media, terutama bagi twitter.

Bagaimana menurut anda? Menakjubkan bukan?

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS