Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

.

Pria Tertua Berumur Ratusan Tahun

Atlet Marathon Tertua di Dunia Berusia 101 Tahun

 Atlet marathon yang tertua adalah Fauja Singh. Pria asal India ini lahir pada 1 April 1911, atau saat ini ia berusia 101 tahun. Ia tercatat sebagai atlet marathon tertua saat mengikuti kejuaraan lari marathon yang diselenggarakan di Toronto, Kanada, pada Oktober 2011 silam.
Di usianya yang sudah lebih dari satu abad, Fauja Singh sudah mengikuti kejuaraan lari marathon sejak usianya 89 tahun. Hingga saat ini, ia sudah beberapa kali ikut lomba lari marathon. Di Toronto, Kanada, sekali, di London lima kali, dan sekali di New York, AS. Kini, ia kembali ikut kejuaraan marathon yang digelar di Inggris, tepatnya di Edinburgh. Kejuaraan ini dilaksanakan pada 29 Mei 2012.
Dengan usianya yang sudah terbilang sepuh itu, rekor lari yang ditempuhnya cukup baik. Catatan waktu terbaiknya dalam lomba lari marathon itu adalah lima jam 40 menit saat ikut di Toronto, Kanada. Walau tidak menang, tapi keikutsertaan Fauja Singh dalam kejuaraan lari marathon ini memberi motivasi bagi peserta lainnya.

Fauja Singh menyatakan, untuk mengikuti lari marathon sepanjang 42 kilometer, ia senantiasa berlatih setiap hari dengan menempuh jarak sejauh 16 kilometer. Ditanya resepnya, Singh menyatakan, ia senantiasa minum jahe dan teh.
Apa resepnya untuk senantiasa tetap kuat dan hidup bahagia? Singh mengatakan, harus suka beramal dan berpikir positif. "Saya bukan orang terpelajar. Bagi saya, rahasia hidup bahagia adalah suka beramal, berpikiran positif, dan hidup sehat," ujarnya.
Dan yang terpenting juga, lanjut Singh, ia akan terus berlari dan mengabaikan perintah orang untuk mengakhiri kariernya. "Jika ada orang bilang saya harus berhenti berlari, saya akan abaikan mereka. Rahasia panjang umur dan hidup sehat adalah bebas stres," jelasnya. Ini 



Pria Tertua di AS Rayakan Ultah Ke-111

Dengan mengenakan jas berwarna krem dan mahkota raja, Shelby Harris yang dinobatkan sebagai pria tertua di Amerika Serikat (AS) merayakan ulang tahunnya yang ke-111.

Pria yang kerap disapa "Paman Shelby", merayakan ulang tahunnya bersama keluarganya di sebuah panti jompo yang terletak di Illinois. Menurut Shelby, rahasia untuk berumur panjang dan bahagia adalah mencintai orang-orang disekelilingnya.

Ulang tahun Paman Shelby diramaikan dengan para penyanyi gereja yang menyanyikan lagu-lagu Gospel. Para tamu tampak membawa makanan favorit Shelby dan juga kue ulang tahun yang dihias dengan gambar bunga mawar dan tiga lilin.

"Satu hal yang terhebat di dunia ini adalah mencintai dan percaya pada orang di sekeliling kita. Saya selalu mencoba hidup dengan ramah, saya mencoba hidup dengan kejujuran. Saya mencintai semua orang dan saya ingin seluruh orang mencintai saya," ujar Shelby, seperti dikutip Daily Mail, Selasa (3/4/2012).

Pria yang sudah menikah dua kali itu memiliki tiga orang anak. Dirinya lahir pada 31 Maret 1901 di Indiana dan bekerja sebagai penambang batu bara. Shelby sempat bergabung dengan militer AS pada Perang Dunia II dan setelah itu, dirinya bekerja di Illinois.

Shelby menjadi diaken di sebuah gereja hingga usianya 102 tahun, dan setelah itu dirinya pindah ke panti jompo yang terletak di Rock Island sat berusia 105 tahun.

Ulang Tahun Ke 115 Pria Tertua di Dunia

Jiroemon Kimura, Pria tertua di dunia pada saat ini dari jepang akhirnya merayakan ulang tahun yang ke 115. Dengan umurnya yang tepat 115 tahun, Kimura di nobatkan sebagai pria tertua di dunia oleh Gerontology Research Group, sebuah badan Internasional yang secara khusus berkaitan dengan penelitian orang yang berumur panjang. Kimura melakukan pencapaian yang sangat hebat, di zaman sekarang ini, sudah sulit orang untuk mencapai 90 tahun. Mungkin akan susah rekor Kimura ini akan tergantikan.
Saat ini kimura telah empat generasi, dia memiliki 14 cucu, 25 cicit, dan 13 anak dari cicitnya. Semua keluarganya berkumpul dan merayakan ulang tahun kakek mereka yang ke 115. 
Mereka berterima kasih kepada dewa matahari karena memberikan umur yang panjang kepada Kimura.

"Saya tidak tahu persis. Mungkin itu semua berkat Dewa Matahari di atas." jawab Kimura saat ditanya apa yang menyebabkan umurnya panjang. Bahkan dengan umur yang setua itu, Kimura masih dapat berbicara dan melihat dengan sempurna.
Kimura lahir pada tanggal 19 April 1897 di Tokyo, Jepang. Ia bahkan sudah berusia 64 tahun saat Yuri Gagarin memecahkan rekor pendaratan di bulan yang pertama.


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar