Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

About

Jangan Lupakan AS di Balik Penyadapan Australia


Headline
INILAH.COM, Jakarta - Sejak penyadapan yang dilakukan Australia terbongkar, pemerintah Indonesia baru bersikap tegas ke Australia. Padahal, peran Amerika Serikat juga sangat besar.

Pemerintah Indonesia merespon dengan dipulangkannya Dubes Indonesia di Canberra. Belum cukup, pemerintah juga menghentikan berbagai kerja sama dengan pemerintahan Perdana Menteri Tony Abbot tersebut.

Sampai batas yang tidak ditentukan, Indoensia tidak akan latihan perang dengan Australia. Indonesia juga tidak akan berkoordinasi menanggulangi people smuggling atau pencari suaka. Tidak ada lagi pertukaran informasi dan intelijen antara kedua negara.

Lalu, bagaimana dengan sikap pemerintah Indonesia terhadap Amerika Serikat? Kenapa Presiden SBY seharusnya bersikap juga terhadap negeri pimpinan Presiden Barrack Obama itu?

Dalam kenyataannya, ada peran negara Adikuasa Amerika Serikat. Tetapi, sejauh ini publik dan pemerintah Indonesia masih memfokuskan bahwa kesalahan ada pada Australia saja.

"Sering ditemukan data, yang berkuasa sering menyadap lawan-lawannya," kata mantan Ketua Umum DPP Partai Demokrat Anas Urbaningrum.

Menengok ke belakang, penyadapan bukan hal yang baru dilakukan oleh Australia terhadap Indonesia. Bahkan, sudah terjadi sejak 1956.

Begitu yang dikatakan oleh Ketua Komisi I DPR Mahfudz Siddiq. Komisi I membidangi Luar Negeri, Pertanahan Keamanan, Kominfo.

Mahfudz dalam diskusi bertajuk 'Penyadapan dan Diplomasi Kita' di Rumah perhimpunan Pergerakan Indonesia (PI) di Jl Teluk Langsa, Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat (22/11/2013), Mahfudz menjelaskan peran Amerika Serikat.

Memang, sejak pemerintah Indonesia memastikan Australia menyadap Presiden SBY, Ibu Negara Ani Yudhoyono, Wapres Boediono dan pejabat tinggi lainnya, pusat protes ditujukan ke Australia.

Data yang dibocorkan oleh Snowden sebenarnya adalah data NSA (National Security Agency) atau badan keamanan nasional Amerika. Amerika Serikat, mengambil keuntungan dari penyadapan yang dilakukan melalui kedutaan besar Australia di beberapa negara termasuk di Indonesia.

Mahfudz menjelaskan, dalam penyadapan yang dilakukan oleh Australia ini, tidak tunggal. Tetapi, ada peran-peran Amerika Serikat dan sejumlah negara yang tergabung dalam The Five Eyes. Mereka adalah Inggris, Amerika Serikat (AS), Selandia Baru dan Kanada.

"Dalam kesepakatannya, yang memasok teknologi adalah Amerika Serikat. Bukan hanya itu, dia (AS) yang membiayai seluruh penyadapan," kata Mahfudz.

Dalam melakukan penyadapan, tentu harus menggunakan alat-alat canggih. Australia tidak bisa. Sehingga, alat-alat penyadapan itu disuplai oleh Amerika Serikat.

Mahfudz mengatakan, secara teknis, sebenarnya produk-produk yang diperdagangkan di Indonesia seperti handphone yang berasal dari produk barat, membuka peluang penyadapan.

Hal itu juga terverifikasi dalam dokumen Snowden itu. Bahwa penyadapan menggunakan ponsel yang sudah menggunakan fasilitas 3G.

Lihat kenapa Presiden SBY bisa disadap. Sebab, Presiden sudah menggunakan ponsel Nokia E-90, Ibu Ani Yudhoyono menggunakan yang sama.

Wakil Presiden Boediono dan mantan Wapres Jusuf Kalla. Boediono disebut menggunakan ponsel BlackBerry Bold 9000 dan JK memakai ponsel Samsung SGH-Z370. Beberapa pejabat lainnya juga demikian.

Penyadapan dilakukan pada 2009. Dalam dokumen itu, selama 15 hari bulan Agustus 2009, ponsel milik SBY disadap.

Jadi, jangan lupakan peran Amerika Serikat dalam penyadapan ini

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Negara Penghasil Hacker Terkuat Di Dunia


Hacker

Kalau berbicara tentang Hacker pasti Anda berpikir bahwa itu adalah orang-orang yang jahat atau disebut juga penjahat dunia maya. Sebenarnya itu salah besar tentang itu. Hacker adalah orang yang memberikan sumbangan yang memberi manfaat kepada jaringan komputer, membagikan program kecil dan membagikannya kepada masyarakat luas. Jangan salah, menjadi seorang hacker harus patuh terhadap etika-etika yang telah ditentukan bersama di dunia.

Sedangkan yang jahat disebut kracker. kracker adalah orang yang masuk ke suatu sistem orang lain yang bersifat mengacak.

1. Amerika Serikat
Kita sudah pernah mendengar banyak berita-berita tentang hacker Amerika serikat yang selalu terlibat masalah. Ada yang bisa membobol file FBI, website pemerintahan, dan lainnya. Kelompok yang terkuat di Ameika adalah Topi Abu-Abu, Wikileaks, Anonymous

2. Turki
Sebuah negara dengan skill dan mental tinggi membuat negara ini di takutkan di seluruh dunia maslah hacker, beberapa situs ternama berasal dari turki sehingga sungguh pesat seorang hacker disana, bahkan rating menunjukan bahwa negara ini sungguh sungguh patut di acungi jempol masalah hacker. Banyak forum banyak tools dah banyak hacker baru yang muncul sehingga negara turki ini dapat di nobatkan sebagai negara hacker terbanyak di dunia. Kelompok terkuat di negara Turki ini adalah Cyber. Kelompok ini hacker islam, jadi semoga mereka lebih beretitut dari pada hacker yahudi.

3. China
Kalau Anda seraching di Google tentang Hacker China pasti banyak berita-berita yang membuat Anda berkata "Wow". Mengapa? Hacker China telah membobol ribuan file. Menurut Vivanews.com hacker China mengincari 48 perusahaan kimia Amerika Serikat dan Inggris. Berita yang lebih mengejutkannya lagi, menurut tribunnews.com hacker China lebih berpeluang kaya dari pada bandar narkoba.

4. India
Yang pernah saya baca pada suatu artikel dari suatu blog. Hacker India lebih dipercaya oleh Google. Alasannya karena hacker India lebih kuat dan lebih ganas dari pada hacker lainnya. Hacker India tidak setengah-setengah untuk melakukan suatu tindakan. Banyak hacker India yang ditarik ke negara Amerika Serikat untuk keamanan. Kelompok yang terkuat pada negara India adalah Dafcer.

5. Pakistan
Hacker Pakistan memang kuat terbukti dengan mereka menyerang 31 website pemerintahan dan 41 institut pendidikan. Hacker Pakistan adalah Hacker Islam sama seperti Hacker Turki. Walaupun seperti itu Hakcer Pakistan sering perang dengan Hacker Turki.

6. Indonesia
Negara yang sangat besar dan memiliki banyak penduduk di dunia mustahil kalau tidak ada hacker yang terkuat, apalagi selevel internasional. Bukti yang mencengangkan terlihat ketika perselisihan Blok Ambalat anatar Indonesia dengan Malaysia, pada perayaan kemerdekaan Malaysia tepatnya tanggal 31 Desember 2010. Hacker Indonesia meutup 500 website pemerintahan, website terkemuka di malaysia, universitas, pendidikan. Dengan tertutupnya website-website terebut Malaysia dalam sehari rugi kurang lebih Rp.7,5 Triliun. Di Indonesia kelompok yang terkenal dan sering masuk layar televisi adalah BlackHat, tapi sayangnya walaupun sering masuk layar televisi BlackHat tidak diberi dukungan oleh pemerintah.

7. Jepang
Jepang sebagai negara yang memiliki teknologi-teknologi yang canggih mustahil sekali tidak disebut sebagai negara yang menciptakan hacker hebat. Hacker Jepang yang berusia 17 tahun berhasil membobol server Belanda.

8. Rusia
Negara yang dingin, tidak pernah unjuk kebolehannya tapi panas untuk di rasakan oleh kita, siapa sangka jikalau virus ternama, terhebat bahkan terdahsyat berasal dari sana, tidak terlalu ribet dalam attacking seperti yang kita kira dan lakukan, tapi virus mereka bisa membuat mereka untung dan bungtung bagi kita. Hampir seorang hacker hacker disana di biayain oleh antivirus ternama di dunia bahkan di ada yang di jadikan sebagai security di US, Patut kita nobatkan sebagai negara pengembang hacker di dunia, dan terbanyak.

9. Italy

10. Vietnam

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Hacker Australia Serang Bandara Soekarno Hatta

Hacker Australia Serang Bandara Soekarno-Hatta
Sekelompok Hacker Anonymous Australia (anon au)  mengklaim sudah menguasai FIDS (Flight Information Display Sistem) sejumlah bandara di Indonesia.
1

Republika mengonfirmasinya ke Bandara Soekarno - Hatta tepatnya pihak Angkasa Pura.

Yudis Tiawan, General Affair Angkasa Pura menjelaskan, ia sempat mendengar kabar tersebut. ''Tapi Cengkareng aman,'' kata dia, Ahad (17/11).

Yudis melanjutkan, pihak Bandara sudah diwanti-wanti oleh Hacker Indonesia mengenai masalah ini. Setidaknya, Bandara Soekarno Hatta, Angkasa Pura tepatnya sudah membentengi terkait permasalahan ini.

Detilnya seperti bagaimana cara pengawasannya, Yudis tidak bisa berkomentar. Menurut dia, ini adalah masalah nasional.

''Ranahnya sudah Kantor Pusat atau Sekretaris Perusahaan,'' kata dia
1

Sistem Diretas, Angkasa Pura: 'Hacker' nya Tak Terlalu Hebat


Aksi penyusupan ke dalam sistem komputerisasi Angkasa Pura (AP) II merupakan 'pembajakan' pertama kali sistem perusahaan pelat merah itu. 
Kegiatan peretas dari Australia itu tidak membahayakan sistem IT AP II karena yang dilihat dan diambil bukanlah data rahasia dan tidak ada sistem yang rusak atau dimanipulasi.
Kepala Biro IT AP II Didik Kristianto mengungkapkan, para hacker meretas executive information system (EIS) yang merupakan data pekerja berbentuk grafik, statistik penerbangan, dan data keuangan.
"Tapi itu bukan rahasia karena setiap bulan dijadikan laporan kepada Kementerian BUMN dan akan di-publish untuk umum,’’ kata dia kepadaRoL, Senin (18/11) malam.
Menurut Didik, para peretas itu mengambil data dengan cara screen shotdengan menekan tombol print screen komputer. Artinya, ujar Didik, para peretas itu tidak terlalu hebat karena tidak bisa mengambil data secara langsung.
Penyusupan itu, kata dia, diketahui terjadi pada Jumat (15/11) pada pukul 17.00 WIB. Pihaknya, mendapat info ada seseorang yang mengaku telah menyusup sistem AP II dan menampilkan data yang diambil.
Ketika itu, pihak AP II langsung mematikan port dan menggunakan sistem komputer tertutup atau intranet saja. Untuk sementara AP II tidak menggunakan internet.
 Dini harinya, ujar Didik, pihaknya, berkumpul dengan banyak komunitas IT membicarakan penyusupan tersebut. Sorenya, pihaknya mengadakan pertemuan dengan ahli IT perusahaan pelat merah lain dan lembaga pemerintah.
 Menurut dia, data yang diambil, merupakan data lama. Pasalnya, sistem EIS itu sudah tidak digunakan semenjak setahun yang lalu. EIS itu sekarang masuk dalam aplikasi lab atau tempat eksperimen. Alhasil, serangan peretas itu tidak mencuri data rahasia dan sensitif.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Perubahan Wajah Selebrtis Korea

Apakah kamu tahu bahwa wajah seseorang bisa berubah? Hal-hal yang bisa mengubah wajah seseorang itu seperti pertambahan usia, efek make up, sampai akibat operasi plastik. Dalam dunia selebritis, perubahan wajah antara masa kini dan masa lalu adalah sesuatu yang wajar. Mereka kaum selebritis yang kamu anggap cantik dan tampan rupanya juga tampak gemuk, bergigi aneh, begitu polos ketika di masa lalu.

Bahkan wajah-wajah selebritis itu tampak sangat jauh berbeda dengan sekarang. Hal itu pula yang dialami oleh jajaran selebritis K-Pop. Dilansir soompi.com, berikut 10 foto masa lalu selebritis K-Pop yang mengalami perubahan drastis!

1. Kim Sun Ah
Aktris yang kini berusia 38 tahun ini paling dikenal publik penggemar drama Korea sebagai Kim Sam Soon dalam My Lovely Sam Soon. Jika sosok Kim Sun Ah saat ini begitu cantik dengan wajah tirus dan tampak awet muda, rupanya sebelum debut Sun Ah memiliki bentuk bibir yang lebih tebal dan mata yang lebih sipit. Semakin bertambah usia, Sun Ah semakin cantik ya?

2. UEE After School
Tak ada yang bisa menolak jika sosok member girlband After School paling terkenal ini sangatlah cantik. Matanya yang lebar, pipinya yang chubby dengan bentuk tubuh tinggi semampai dan ramping, sudah menjadikan UEE sangat populer. Tapi tahukah kamu jika sebelum debut UEE tampak lebih gemuk daripada saat ini? Nah, diet memang bisa mengubah bentuk wajah UEE sepertinya.

3. Kim Sarang

Sebagai Yoon Seul yang cantik dan mempesona di drama mega hits Secret Garden, nama Kim Sarang langsung melejit sebagai salah satu aktris drama Korea populer. Sosoknya yang kini sangat cantik dan lembut, apakah memang sudah sedari dulu? Hmm, setidaknya saat sebelum debut sebagai aktris, Sarang remaja adalah gadis dengan wajah yang begitu Asia.

4. Hara KARA

Siapakah gadis remaja dengan bentuk susunan gigi menonjol dan tampak tomboy itu? Dia adalah Goo Hara, member girlband KARA. Ya, kamu mungkin bisa menolak dan tak mempercayainya, namun gadis dengan penampilan yang dinilai banyak orang biasa saja ini kini sudah menjadi sosok Hara yang sangat cantik. Sepertinya Hara memang begitu memperhatikan penampilannya saat menjadi aktris.

5. Min Kyung Davichi

Tetap cantik! Itu yang bisa kamu lihat dari sosok member duo vokal Davichi ini. Min Kyung saat ini memang menjadi salah satu member grup wanita K-Pop yang terkenal dan memiliki banyak fans lantaran sosok cantiknya. Dan Min Kyung membuktikan bahwa dirinya memang sudah cantik semenjak sebelum debut dahulu. Mungkin yang membedakan hanyalah bentuk wajahnya kini yang lebih tirus, selebihnya dia tetaplah cantik.

6. Jung Ryeo Won

Memulai debut karir di industri entertainment Hallyu sebagai member girlband senior Chakra, tak sulit menemukan foto-foto masa lalu Jung Ryeo Won. Mungkin karena konsep Chakra, membuat penampilan Ryeo Won di masa lalu begitu tampak tua dibandingkan usianya. Dan bagaimana Ryeo Won saat ini? Dia tampak lebih muda, setuju?

7. Sunhwa Secret

Pelajaran untuk kamu yang memiliki wajah chubby menggemaskan, jangan sedih karena kamu juga bisa tampil cantik. Member girlband Secret ini membuktikan kebenarannya. Sunhwa yang di masa lalu tampak berwajah gemuk, kini sudah menjadi gadis cantik dengan wajah yang lebih tirus. Apa rahasianya? Rajinlah berdiet girls!

8. Sooyoung Girls Generation

Oke, apakah kamu melihat gadis Indonesia polos dengan kulit sawo matang dan tampilan sangat sederhana di sana? Jika itu yang kamu pikirkan, itu adalah sosok member girlband Girls Generation saat dia sebelum debut. Kini Sooyoung sudah menjadi gadis anggun yang elegan terutama senyum lebarnya yang manis dan matanya yang lebar.

9. Shin Min Ah

Apa yang tetap sama dari sosok aktris sekaligus model cantik Shin Min Ah ini?  Senyumnya yang manis dengan lesung pipit di pipinya. Ya, Min Ah memang tetap memiliki kecantikan saat ini semenjak dahulu dia masih remaja dan belum menjadi seorang selebritis. Mungkin yang sedikit berubah adalah bentuk mata dan hidungnya. Tapi, dia tetaplah Min Ah yang cantik dan mempesona.

10. Hyorin Sistar
Kulitnya yang kini begitu eksotis dengan warna coklat dan mata besarnya rupanya tidak terlalu tampak ketika leader girlband Sistar ini masih muda.Hyorin saat remaja tampak seperti gadis Korea yang pemalu dengan mata sipit dan kulit kuning terang. Hmm, sepertinya setelah menjadi selebritis Hyorin lebih memilih membuat tubuhnya eksotis. Tapi senyum lebarnya tetap manis dipandang.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Fenomena Wajah Timbul Dilantai

Adalah keluarga Maria Gomez Pereira yang tak pernah menyangka bahwa di rumah mereka terjadi aktivitas paranormal paling menghebohkan saat itu. Pada 23 Agustus 1971, di hari yang panas dan kering, anak Maria yang sedang duduk bersama neneknya di dapur rumah itu tiba-tiba kaget. Ia melihat sebuah gambar yang tiba-tiba muncul di lantai marmer. Ia memberitahu sang nenek yang langsung tersentak begitu melihat potongan wajah yang terlihat agak samar itu. Kehebohan semakin bertambah saat seluruh penghuni rumah melihat gambar wajah manusia dengan ekspresi sedih dan memilukan di lantai dapur rumah mereka. Tak ada yang bisa menduga dari mana gambar itu muncul, semua terjadi dengan tiba-tiba.

Suami Maria yang tak ingin rumahnya menjadi bahan gosip di desa itu, kemudian berusaha menghapus citra gambar dengan semua cara. Namun sesuatu yang menyeramkan justru terjadi. Gambar di lantai keramik itu bukannya menghilang, tetapi malah mengubah ekspresinya. Wajah itu semakin pilu dan matanya membuka semakin lebar! Dalam periode waktu tertentu, gambar itu pun mengabur dan lenyap, namun kemudian muncul lagi. Proses ini terjadi dalam waktu dan saat yang tidak bisa diduga. Ketakutan dan kepanikan melanda, sehingga sang suami memutuskan untuk menghancurkan keramik di lantai dapur dan menutupnya dengan semen.

Seminggu kemudian, gambar wajah kedua justru muncul di lapisan semen yang baru itu. Kali ini lebih jelas daripada yang pertama. Dengan rasa putus asa dan ketakutan yang semakin memuncak, keluarga Maria kemudian menghubungi pejabat pemerintah setempat untuk melakukan penyelidikan. Setengah percaya setengah tidak, sebuah tim pemeriksa dikirim. Mereka melakukan pemeriksaan detail selama seminggu. Saran untuk menggali bagian lantai bangunan disetujui. Ternyata sahabat anehdidunia.com jauh di bawah tanah, mereka menemukan sesuatu yang mengejutkan yaitu kerangka tengkorak manusia yang terkubur dalam himpitan batu dan semen. Kerangka dari abad pertengahan itu kemudian dievakuasi dan bekas galian ditutup dan dilapis dengan semen. Namun beberapa minggu kemudian, wajah yang lain muncul di tempat yang sama. Lalu muncul lagi wajah berikutnya, sampai akhirnya beberapa wajah terlihat di seluruh semen lantai dapur! Gambar-gambar wajah itu muncul dengan jelas, lalu perlahan menghilang dan muncul kembali. Polanya sangat acak dan tidak bisa dipastikan kapan gambar itu akan muncul atau menghilang.

Seberapa besar pun usaha keluarga Pereira untuk menghapusnya, wajah-wajah pilu yang menyeramkan selalu muncul kembali dan kembali… Kejadian ini berlangsung sekian lama. Otoritas setempat kemudian menyegel dapur rumah itu. Tetapi tak lama setelah penyegelan dan larangan memasuki dapur diberlakukan, wajah-wajah hantu itu justru muncul di ruang lain di rumah itu. Ada empat wajah lelaki dan satu wajah perempuan. Ekspresinya tampak begitu memilukan, seperti sedang menanggung derita yang amat sangat.

Rumah keluarga Maria Gomez Pereira di Belmez, telah menjadi sebuah rumah yang menyeramkan. Dipenuhi teror ketakutan. Setiap orang yang berada di sana bisa merasakan bulu kuduk mereka merinding dengan rasa takut yang amat sangat. Fenomena aneh ini memancing sejumlah ahli dan peneliti yang penasaran. Mereka secara bergantian melakukan penelitian dari lantai dapur sampai ke seluruh rumah. Namun hingga kini belum ada teori dan jawaban yang cukup memuaskan. Apakah yang sebenarnya terjadi di Belmez? Wajah-wajah siapa yang muncul di lantai rumah itu?

Sahabat anehdidunia.com pasti juga tahu kalau di Eropa, para penduduknya kebanyakan skeptis terhadap sebuah fenomena aneh. Demikian juga di Spanyol. Jadi selain turis, para penganut sekte dan pemuja alien, rumah Maria juga sering didatangi oleh para peneliti yang mencoba mencari penjelasan alternatif atas munculnya wajah-wajah aneh itu. Banyak peneliti itu yang percaya bahwa fenomena tersebut hanyalah rekayasa Maria untuk mendapatkan keuntungan finansial. Namun pernyataan mereka tidak didukung oleh bukti yang meyakinkan.

Peneliti lain, seperti Institute of Ceramics and Glass, bahkan ikut-ikutan meneliti wajah itu. Mereka membawa contoh sampel semen dari rumah Maria tempat wajah itu muncul dan menelitinya di laboratorium mereka yang canggih. Di Lab tersebut, mereka mengadakan percobaan seperti Granulometric, Mineralogical dan Chemical (memang terdengar sangat scientfic). Hasilnya, tidak ada sisa-sisa cat yang ditemukan di sampel tersebut. Mereka tidak mendapatkan jawabannya.
Walaupun tidak ada bukti yang cukup, para peneliti terus menghajar Maria dengan pendapat-pendapat mereka. Misalnya, seorang skeptis bernama Luis Ruiz Noguez yang percaya bahwa Maria dengan suatu cara melukis wajah itu dengan menggunakan unsur Zinc, Timah dan Kromium. Dengan istilah-istilah kimia yang rumit, Luis menyimpulkan bahwa fenomena wajah Belmez hanyalah sebuah rekayasa. Yang lain, walaupun tidak menggunakan istilah-istilah kimia, tetap mengatakan bahwa wajah-wajah itu adalah hasil lukisan Maria. Menurut mereka, efek wajah seperti itu bisa diciptakan dengan menggunakan cuka dan jelaga. Tapi sayang, mereka gagal mempraktekkan bagaimana Maria membuatnya.

Bahkan, bukan hanya dari para peneliti, tantangan terhadap fenomena ini juga datang dari para paranormal sendiri. Mereka percaya bahwa wajah itu adalah hasil lukisan setelah melakukan fotografi infrared. Sekali lagi, kelompok paranormal ini juga gagal memberikan bukti yang meyakinkan. Bayangkan ! setelah mendengar usaha-usaha super rumit yang dilakukan oleh para peneliti, saya semakin mengagumi Maria. Betapa tidak, Jika Maria benar-benar merekayasa wajah itu, alangkah cerdasnya ia, karena ia berhasil membingungkan para ilmuwan-ilmuwan hebat itu.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Peraturan Aneh Untuk Wanita Korea Utara

Sejak awal berdirinya, Korea Utara (Korut) sudah memutuskan untuk mandiri dan menutup diri dari dunia luar. Menarik melihat kehidupan perempuan di Korut yang tak seglamor di negara serumpunnya, Korea Selatan (Korsel) yang sedang dilanda demam K-Pop dan operasi plastik. Seperti apa? Di negara komunis ini alat-alat produksi dikuasai dan diatur negara, tak terkecuali urusan pribadi. Berikut peraturan aneh yang dijalani para perempuan di Korut

1. 18 Gaya Rambut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEiCDW9rUxij8aOrsv4iHocD8EMPLS6EB4HZk4sl043RYv6Bf_RuIqJ_whhx1CnoFWujLF426rLsq0skWLDW4JF5Kw-uwAL8XRMxkdDndGTs-nGJFL-LkaVvzPlipmxiEu_V29QuSovIbbI/s1600/model-rambut-wanita-korea-u.jpg

Bila di Korsel, kaum perempuan bisa mengekspresikan dirinya sesuka hati, dengan tampilan rambut aneka gaya dan warna. Di Korut, boro-boro. Pemerintah bahkan mengeluarkan model rambut resmi untuk perempuan. Banyaknya, 18 model rambut!

Hal ini dilakukan Korut untuk melawan pengaruh Barat. Media Korut yang dikendalikan pemerintah tak hentinya memberikan imbauan untuk berambut dan berpakaian yang pantas. Bahkan sahabat anehdidunia.com ada acara TV yang isinya memata-matai perempuan yang 'memberontak' dari 18 model rambut itu dan mempermalukannya, demikian dilansir Daily Mail, 21 Februari 2013 lalu.

Tak cuma perempuan, laki-laki bahkan hanya dipilihkan 10 model rambut. Namun pendamping Pemimpin Korut Kim Jong Un, Ri Sol-ju malah terlihat modis, melampaui gaya perempuan di negaranya sendiri, memakai dress 2 potong, dan rambut yang digelung modern ke belakang.

2. Berkiprah di Berbagai Bidang
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhUjGE-jFL6UPPqBna22sIEItPMl5PmJ82GoKSCLxdPEkrgY5sMewc8YeGSIQs_bQqe2q-qutKLMZnPIx4L6nHHde2mNyZLxuDbkR1SCeS6thXjGUaaG79oUzxbDLG4FlZDGKJkFfN-VsI/s1600/gender.jpg

Sejak terbelah menjadi dua, bapak pendiri bangsa Kim Il Sung menghapuskan sistem patriarki sosial dengan membuat hukum persamaan gender, perburuhan dan nasionalisasi industri strategis. Padahal, seperti halnya kebanyakan negara Asia, kultur Korea adalah patriarki.

Ada 4 kategori penting perempuan di Korut, menurut Gianlucca Spezza dalam situs nknews.org pada 30 Januari 2013:

1. Perempuan sebagai simbol untuk propaganda
2. Kaum revolusioner yang digambarkan sebagai pahlawan buruh
3. Perempuan kuat secara politik, yang biasanya memiliki hubungan dengan rezim berkuasa
4. Perempuan tak dikenal yang menuai tenar di internet.


3. Tulang Punggung Keluarga
http://www.karenruimy.com/blog/wp-content/uploads/2012/12/2012-11-04T214457Z_1_CBRE8A31OEZ00_RTROPTP_2_KOREA-NORTH-ECONOMY-300x221.jpg
Radio berita NPR pada Desember 2012 lalu melaporkan seorang perempuan yang harus menjadi tulang punggung keluarga karena suaminya dipaksa perusahaan negara untuk kerja paksa tanpa bayaran. Saat perusahaan negara itu tak ada pekerjaan, suami perempuan itu diharuskan membayar perusahaan negara itu 20 kali dari gaji bulanannya kendati mereka kelaparan.

Nah, para istrilah yang harus bekerja supaya keluarga bisa hidup. Hidup jadi susah untuk para perempuan. Mulai dari menjahit baju, berdagang barang dari Cina untuk dijual kembali.

"Laki-laki tak bisa membawa cukup uang untuk menghidupi keluarganya, jadi sekarang tugas perempuan. Adalah ibu yang membayar uang sekolah, pakaian dan makan anak-anaknya. Laki-laki ingin perempuan patuh, tapi saat kebutuhan dasar adalah uang dan makanan, laki-laki tidak bisa berkata-kata lagi," jelas Lee Young, yang gaji suaminya turun setiap 3 bulan.

4. Militer
http://wordsmoker.com/wp-content/uploads/2010/10/Possible-Grounds-For-Defection.jpg

Di Korut, laki-laki dan perempuan yang berusia antara 18-19 tahun harus melalui wajib militer. Wajib militer ini memiliki dua keuntungan. Pertama, hal ini diperlukan untuk membangun kekuatan militer di negara itu. Kedua, mengontrol populasi muda-dewasa negara itu, agar kaum mudanya tak berorganisasi dan memberontak.

Menurut World Tribune pada 2007, tentara laki-laki banyak mati kelaparan saat Korut didera wabah kelaparan tahun 1990-an. Nah, perempuan pun masuk menggantikannya. Korut juga membuat lagu propaganda untuk menarik perempuan masuk militer, utamanya di unit artileri.

Sementara New York Times pada 2003 lalu, menuliskan banyaknya perempuan di militer ini karena kaum laki-lakinya lari ke Cina, atau lebih tertarik mencari uang dengan berbisnis.

Tak heran, bila komposisi perempuan dalam militer cukup besar. Artikel yang diterbitkan di World Tribune pada 2007 mencatat representasi perempuan di AD Korut lebih dari 10 persen. New York Times (NYT) pada 2003 lalu mencatat dalam suatu acara militer, 10 dari 40 pejabat militer di deretan 4 terdepan adalah perempuan.

5. Dilarang Naik Sepeda
http://images.detik.com/customthumb/2013/04/11/1148/125946_dilarangbersepedaafp.jpg?w=460

Ini kebijakan konyol terbaru dari Kim Jong Un. Padahal, peraturan dilarang naik sepeda ini baru dicabut Jong Un beberapa bulan yang lalu. Ayah Jong Un, Kim Jong Il melarang perempuan bersepeda pada tahun 1990-an karena putri salah satu pejabat tingginya meninggal dalam kecelakaan sepeda di Pyongyang. Bila ada yang melanggar, maka dendanya tidak lebih dari 5 ribu won.

Aturan ini tentu memperberat perempuan di Korut, karena warga tak diizinkan memiliki mobil, sepeda motor atau ada kendaraan umum lain yang tersedia. Warga hanya boleh memiliki sepeda untuk melakukan segala aktivitasnya. Demikian dilansir dari Daily NK, Januari 2013 lalu.

Korut tak cuma melarang perempuan mengendarai sepeda tapi juga membonceng dan menempatkan bawaan di belakang sepeda. Dengan dilarangnya penggunaan sepeda ini, perempuan harus berjalan ke mana-mana untuk memenuhi semua kebutuhannya. Duh, sengsaranya!

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kerja Paksa Di Jaman Penjajahan Jepang

Tragedi memilukan ini selayaknya jadi pelajaran bagi kita semua, bagi bangsa kita, bangsa Indonesia harus menjadi lebih pintar dan lebih maju dari bangsa lainnya agar kejadian kerja paksa zaman Jepang seperti ini tidak terulang dalam sejarah perjalanan bangsa kita lagi. Dalam sejarah kolonialisme, Jepang merupakan negara pertama di Asia yang memiliki pandangan dan aksi kolonialisme. Kolonialisme Jepang memang pada akhirnya menjadi kolonialisme yang sangat pendek. Kolonialime Jepang memang belum sebanding jika disandingkan dengan kolonialime bangsa bangsa Eropa atas Asia, Afrika, dan Amerika dalam sejarah abad ke-15 hingga ke-20.

http://anehdidunia.com

Memang harus diakui, Jepang sempat mengejutkan Eropa, menjelma menjadi kekuatan kapital-militeristik yang membuat repot Eropa dan Amerika. Beroperasinya kolonialisme Jepang disusun oleh Tanaka arsitek perang modern yang juga menjadi perdana menteri Jepang waktu 1927-1929. Pikiran pikiran Tanaka ditungakannya ke dalam Memorandum Tanaka. Sahabat anehdidunia.com memorandum ini berisi rencana Jepang untuk memikul tugas suci untuk memimpin bangsa bangsa Asia Timur. Pandangan ini pada akhirnya mewujud menjadi doktrin dengan nama Hakko I Chiu; dunia dalam satu keluarga dibawah pimpinan Jepang.
http://anehdidunia.com

Terinsipirasi dari semangat ini, berubahlah Jepang menjadi kekuatan militer yang sangat disegani. Dalam sejarah perang dunia 2, kemampuan militer Jepang dalam sesaat mampu menghancurkan sekutu, dan dalam sekepap menguasai Asia Tenggara dan sebagian pasifik. Dominasi Jepang ini pada akhirnya berakhir dengan tragis, dalam satu hari pada 9 Agustus 1945 pesawat pembom B 29 milik Amerika Serikat menjatuhkan bom atom di KotaHiroshima dan Nagasaki. Inilah momentum kekalahan Jepang, serta berakhir pulalah dominasinya di Asia timur dan sebagian Pasifik.
http://anehdidunia.com

Masuknya Jepang ke Indonesia, awalnya disambut gembira oleh para pejuang kemerdekaan waktu itu. Jepang dianggap sebagai saudara, sesama Asia yang membantu mengusir Kolonial Belanda . Namun, sesaat setelah Jepang mendarat di Hindia Belanda (Indonesia-saat ini), ternyata Jepang berbuat yang tak kalah licik dan bengisnya. Jepang berupaya menghapus pengaruh kultural barat yang telah hinggap di Hindi Belanda, dan yang kedua Jepang mengeruk sumber sumber kekayaan alam startegi yang ada di tanah air kita. Pasokan sumber sumber ala mini digunakan untuk membiayai perang Jepang dengan Sekutu di Asia Timur dan Pasifik.
http://anehdidunia.com

Luasnya daerh pendudukan Jepang membuat Jepang memerlukan tenaga kerja yang begitu besar. Tenaga kerja ini dibutuhkan untuk membangun kubu pertahanan, lapangan udara darurat, gudang bawah tanah, jalan raya dan jembatan. Tenaga tenaga kerja ini diambilkan dari penduduk Jawa yang cukup padat. Para tenaga kerja ini dipaksa yang popular di sebut denga Romusa. Jejaring tentara Jepang untuk menjalankan romusha hingga ke desa desa. Dalam catatan buku ini, setidaknya ada 300.000 tenaga romusha yang dikirim ke berbagai negara di Asia Tenggara, 70.000 orang diantaranya dalam kondisi menyedihkan da berakhir dengan kematian.
http://anehdidunia.com

Para romusa juga melibatkan kaum perempuan. Mereka dibujuk rayu di iming iming mendapatkan pekerjaan, namun mereka di bawa ke kamp kamp tertutup untuk dijadikan wanita penghibur (Jugun Ianfu). Romusa juga melibatkan tokoth tokoh pergerakan waktu itu. Mereka dipaksa oleh Jepang untuk menjadi tenaga tenaga paksa tersebut. Diantara para romusa yang berasal dari tokoh pergerakan adalah Soekarno dan Otto Iskandardinata. Mereka berdua dipaksan tentara pendudukan Jepang untuk membuat lapangan udara darurat.
http://anehdidunia.com

Jepang melakukan rekruitmen calon calon romusa, pola tingkatan, serta alokasi tenaga kerja paksa ini. Basis paparannya melihat praktik romusa dan proyek proyeknya di Gunung Madur dan sekitar Banten. Namun pada saat yang sama, Jepang berhasil memanipulasi keberadaan romusa ini ke dunia internasional. Untuk menyamarkan keberadaan romusa, Jepang memperhasul istilah romusa dengan "pekerja ekonomi" atau pahlawan pekerja.
http://anehdidunia.com

Pada pertengahan tahun 1943, para romusa semakin di eksploitasi oleh Jepang. Karena kekalahan Jepang pada Perang Pasifik, Romusa romusa ini digunakan sebagai tenaga swasembada untuk mendukung perang secara langsung. Sahabat anehdidunia.com karena disetiap angkatan perang Jepang membutuhkan tenaga tenaga kerja paksa ini untuk mengefisiensikan biaya perang Jepang. Pada situasi seperti ini, permintaan terhadap romusa semakin tak terkendali.
http://anehdidunia.com

Jika kita melihat angka tahunnya, proyek romusa di Indonesia berjalan dalam tempo dua tahun. Bukanlah waktu yang pendek untuk menghasilkan penderitaan dan kematian sebagaimana yang terungkap dalam data diatas. Barulah pada tahun 1945, Hindia Belanda merdeka menjadi Indonesia, serta mengakhiri proyek dan impian kolonialisasi Jepang.
http://anehdidunia.com

Romusha adalah panggilan bagi orang Indonesia yang dipekerjakan secara paksa pada masa penjajahan Jepang di indonesia dari tahun 1942 hingga 1945. Kebanyakan romusha adalah petani, dan sejak Oktober 1943 pihak Jepang mewajibkan para petani menjadi romusha. Jumlah orang-orang yang menjadi romusha tidak diketahui pasti-perkiraan yang ada bervariasi dari 4-10 juta.
http://anehdidunia.com

Foto-foto tersebut adalah foto penemuan tulang-tulang manusia akibat kekerasan dan kekejian kerja paksa Romusha yang ditemukan di jalan baru menuju Bandara SSK II, Kecamatan Marpoyan Damai. Betapa sedihnya kita melihat orang Indonesia pada jaman penjajahan harus kerja paksa seperti itu ada yang sampai kurus kering , ada yang sudah tua masih aja di paksa untuk bekerja , bahkan ibu yang sedang hamil pun juga dipaksa untuk berkerja .
http://anehdidunia.com

Bersyukurlah kita yang hidup sekarang ini , sudah bebas dari masa-masa penjajahan. Dan jangan lupa hormati jasa-jasa para pahlawan kita yang sudah membebaskan kita dari masa penjajahan dan berjuang untuk kemerdekaan negara kita

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kerangka Monster Laut ?

 Di Cina, para nelayan menemukan kerangka raksasa yang menyerupai seekor naga. Media menyebutnya "Monster Laut". Benarkah itu? Ini berita minggu ini yang cukup menarik. Di propinsi Shandong, Cina, sekelompok nelayan menemukan sebuah kerangka yang cukup besar. Panjangnya sekitar 3,5 meter. Total ruas tulang yang dimiliki berjumlah 153 buah. 
http://anehdidunia.com
http://anehdidunia.com

Kerangka itu ditemukan oleh nelayan di Qingdao tanggal 28 Maret 2013. Karena bentuknya yang menyerupai seekor ular, atau dalam hal ini naga, maka para penduduk lokal berkumpul untuk menyaksikan penemuan itu. Bahkan stasiun televisi lokal segera mengirim reporter untuk meliput.

Sebagian orang percaya kalau kerangka ini adalah sebuah tipuan karena warna dan kondisi kerangka ini. Tidak dijelaskan mengapa warna dan kondisi kerangka ini menjadi dasar untuk menyebutnya sebagai hoax.
Beberapa orang lagi percaya kalau kerangka ini adalah kerangka mamalia darat atau hewan lain seperti ular. Sebagian lagi menyatakan kalau kerangka itu adalah kerangka hiu, terutama jenis frilled shark yang memang sangat sesuai dengan bentuk kerangka tersebut.  Benarkah demikian? Bisakah kita mengidentifikasi kerangka monster laut yang satu ini?  Untuk awalnya, ini foto frilled shark. 

Kalian bisa melihat kemiripannya dengan kerangka tersebut. Badan panjang seperti ular dan kepala pipih, persis seperti kerangka tersebut. Namun sayangnya, kita tidak punya contoh kerangka frilled shark sehingga kita tidak bisa membandingkannya. Namun, saya rasa kita tidak perlu putus asa karena kerangka tersebut kemungkinan memang bukan milik seekor frilled shark.  Mengapa?

Begini, anggaplah kerangka itu bukan tipuan dan memang kerangka seekor monster laut. Ketika melihatnya, bisakah kalian melihat apa yang kurang pada kerangka tersebut? Maksud saya, apa yang seharusnya ada, namun tidak ada?  Setiap makhluk berukuran besar memiliki mulut. Bahkan walaupun makhluk cryptozoology sekalipun. Nah, pertanyaannya adalah: Dimanakah tulang rahang makhluk tersebut?
Tulang rahang itu tidak ada.

Apa maksud saya dengan semua ini? Maksud saya adalah, kerangka tersebut  tidak lengkap karena tidak ada tulang rahang di kepalanya. Dan jika kerangka tersebut tidak lengkap, kita tidak boleh berusaha mengidentifikasinya hanya dengan melihat bentuknya yang sekarang. Jadi kita tidak perlu mencari makhluk yang terlihat mirip dengan kerangka tersebut (Seperti frilled shark atau ular).

Yang harus kita lakukan adalah merekonstruksi kerangka tersebut dan berusaha menerka jenis makhluknya. Sama seperti seorang paleontolog yang mencoba untuk merekonstruksi bentuk tubuh seekor dinosaurus dari kerangka yang tidak lengkap. Lalu darimana kita mulai? Sahabat anehdidunia.com kita akan mulai dari yang paling sederhana. Jika kita diminta untuk menyebutkan makhluk-makhluk laut yang berukuran besar, apa yang segera muncul di pikirkan kita? Saya memikirkan dua, yaitu Paus dan Hiu.

Karena panjang kerangka tersebut hanya 3,5 meter, maka kita akan mulai dari Hiu. Mungkin diantara kalian masih ada yang merasa aneh dan berpikir seperti ini: "Tunggu, untuk apa susah-susah memeriksa kerangka ikan Hiu. Jelas kerangka itu tidak mirip kerangka seekor ikan!"  Saya bisa mengerti. Soalnya kebanyakan orang, ketika membayangkan kerangka ikan, mereka akan memikirkan ini:
Padahal, kerangka Hiu itu sebenarnya seperti ini:
Jika kita melihat kerangka hiu di atas, kita bisa melihat kalau tulang badan hiu tersebut memang panjang menyerupai tulang seekor ular. Jadi, untuk tulang badan, kita mendapatkan kesamaan.  Bukan itu saja, untuk ekor pun kita memiliki kesamaan. Lalu bagaimana dengan kepalanya? Seperti yang saya katakan di atas, tengkorak makhluk ini tidak lengkap karena tidak ada tulang rahang.  Jadi, mari kita bandingkan dengan contoh tengkorak hiu berikut ini, lengkap dengan tulang rahang.
Terlihat jelas kalau tengkorak yang ditemukan nelayan tersebut memiliki kesamaan dengan bagian atas tengkorak Hiu yang disebut Chondrocranium. Lihat bagian yang saya tandai dengan garis kuning.
Untuk lebih menguatkannya, berikut adalah gambar chondrocranium dari hiu putih yang dibuat oleh Parker (1887) yang dibandingkan dengan kepala "monster" kita.
Mirip sekali. Jadi kita bisa menyimpulkan kalau kerangka "monster laut" tersebut sesungguhnya adalah seekor Hiu, kemungkinan seekor hiu putih seperti sketsa di atas.  Dengan demikian bukti yang didapat sudah cukup kuat dan kita tidak perlu lagi menghabiskan waktu untuk meneliti kerangka paus. Kesalahpahaman seperti ini biasa terjadi jika tidak memahami anatomi makhluk hidup. Kasus sama juga pernah terjadi beberapa kali ketika sebagian orang mengira menemukan kerangka seekor seekor naga berkaki enam atau Gajah Mina yang pada kenyataannya hanyalah kerangka seekor Paus. Namun terima Kasih untuk internet, kita tidak perlu mempelajari satu set ensiklopedia untuk memecahkan kasus ini.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Loa Loa Filariasis Cacing Mata

Cacing biasanya hidup dalam pencernaan manusia, hal tersebut sudah menjadi fakta yang diketahui oleh masyarakat luas. Namun bagaimana jika mata Anda “cacingan” ? Dunia sempat dikejutkan dengan seorang pria asal India yang memiliki cacing sepanjang 13 cm di matanya.
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEhahLeVwvu7KjxTpUNqhN7DKFMLA6tlsonejwp0-VrxbaPxbtmdGHZ4AwXdbIj0lQaO2WFSeMKBeUetzDfUpCnz8V4XcG1HBrKdjV_w3vlWbruLaHAbNlzPo6gp1jHWkWkYgfuhJfmim96K/s1600/cacing+mata.jpg3.jpg
Cacing tersebut bernama Loa loa Filariasis. Cacing ini menginfeksi mata manusia. Dr Thomas Ashley Mulamoottil, dokter di India pernah melakukan tujuh kali operasi penyakit ini. Bahkan dia mengaku pernah menemukan cacing sepanjang 20 cm di mata pasiennya.

Penyebaran Loa loa filariasis:
https://encrypted-tbn0.gstatic.com/images?q=tbn:ANd9GcTz9OGefOZ_nyYRzWT4ze66bAt1cWjx_8iOk5c_qK02vT5jr6Rp
Cacing Loa loa awalnya ditemukan di Afrika dan sekarang telah mencapai Asia. Lalat bakau diyakini sebagai pembawa cacing ini. Sahabat anehdidunia.com lalat tersebut menyebar telur cacing melalui luka kecil pada tubuh manusia. “Kematian cacing di dalam tubuh bisa berakibat fatal karena dapat mencemari darah. penyakit ini dikenal sebagai microfilariasis atau Loa loa infestasi (Loiasis) “, kata Dr Mulamoottil yang dilansir boldsky (24/4).

Perawatan penyakit ini:
Pasien dapat melakukan kemoterapi atau melakukan pengangkatan cacing dengan operasi dari mata. Cacing ini berwarna kekuningan. Sayangnya, tidak ada vaksin belum dikembangkan untuk Loa loa filariasis. Namun jika terdeteksi dalam waktu yang tidak terlalu lama dapat disembuhkan. Jika cacing tidak dikeluarkan, bisa saja ia menuju ke dalam lapisan-lapisan mata dan menyebabkan hilangnya penglihatan.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

Kasus Malpraktek Terkonyol



Berikut 10 besar kesalahan fatal dalam dunia kedokteran :

1. Salah Sperma Dalam Bayi Tabung



 
 
Ketika Nancy Andrews, dari Commack, NY, menjadi hamil setelah di vitro pemupukan sperma di klinik kesuburan Newyork, dia dan suaminya yang tampan mengharapkan sepertinya. Apa yang mereka harapkan adalah seorang anak yang signifikan dengan kulit yang gelap lebih baik dari orang tuanya. Menyusul tes DNA yang disarankan dokter di Kedokteran New York Layanan bagi Pengobatan Reproduksi, disengaja menggunakan sperma orang lain untuk ditanamkan ke sel telur Nancy Andrews’ .

Kemudian bayi tersebut lahir 19 Oktober 2004, mereka menuntut karena malpraktik tindakan ceroboh seorang pemilik klinik.

2. Salah Mencangkok Jantung dan Paru-Paru, Sehingga Meninggal


 
 
17 tahun Jésica Santillán meninggal 2 minggu setelah menerima jantung dan paru-paru pasien dari golongan darah yang tidak cocok dengan dia. Dokter di Duke University Medical Center gagal untuk memeriksa kompatibilitas sebelum operasi dimulai. . Setelah operasi kedua transplantasi untuk mencoba memperbaiki kesalahan, dia menderita kerusakan otak dan komplikasi yang menyebabkannya meninggal.
http://anehdidunia.blogspot.com

Santillán, seorang imigran Meksiko,datang ke Amerika Serikat tiga tahun sebelumnya untuk mencari perawatan medis atas jantung dan paru-parunya. transplantasi Jantung & paru-paru oleh Dokter Ahli Bedah Rumah Sakit di Universitas Duke di Durham, NC, diharapkan akan memperbaiki kondisi ini, bukan menempatkan dia dalam bahaya besar; Santillán, yang memiliki jenis darah-O, telah menerima organ dari tipe donor A .

3. Operasi Testis Yang Salah


 
 
Hal lain adalah salah-sisi operasi, Dokter Ahli Bedah keliru membuang testis yang sehat sebelah kanan dari vetran Air Force 47 tahun Benjamin Houghton. Pasien yang telah yg mengeluh sakit dan berkurangnya mentalitas dari testis sebelah kiri jadi dokter memutuskan untuk menjadwalkan operasi untuk membuangnya karena takut kanker. Namun para pengunjung anehdidunia.blogspot apa yang dibuangnya adalah testis yang sehat, yakni yang sebelah kanan, pasangan tersebut kemudian mengajukan ganti rugi sebesar Us$200.000 karena kesalahan fatal tersebut

04. Pasca Operasi Logam Tertinggal Di Dalam


 
 
Donald Church, 49 tahun, memiliki tumor di perut ketika ia tiba di Universitas Washington Medical Center di Seattle pada bulan Juni 2000. Ketika dia kembali, tumor sudah tidak ada namun sebuah logam retractor ketinggalan didalamnya. Dokter mengakui kesalahannya meninggalkan logam retractor sepanjang 13 Inci didalam perut, Untungnya, Dokter Ahli Bedah mampu mengangkat retractor tersebut segera setelah ditemukan, dan ia tidak mengalami kesehatan jangka panjang akibat dari kesalahan tersebut. Rumah sakit setuju untuk membayar ganti rugi sebesar US$ 97,000.

5. Maunya Operasi Otak Malah Dioperasi Jantung


 
 
Joan Morris (nama samaran) adalah perempuan 67 mengakui ke rumah sakit untuk belajar namun kesalahannya fatal, karena telah mengambil pasien yang salah yang harusnya dioperasi otak malah dioperasi jantungya. sang pasien sudah di meja operasi selama satu jam. Dokter telah membuat torehan -torehan di dada, artery, alur dalam sebuah tabung dan snaked atas ke dalam hatinya (prosedur dengan risiko perdarahan, infeksi, serangan jantung dan stroke).

Yaitu saat telepon berdering dan dokter dari departemen lain ditanya “apa yang anda lakukan dengan pasien saya?” tidak ada yang salah dengan jantungnya ! “. Kardiolog yang bekerja pada wanita itupun memeriksa grafik, dan melihat bahwa dia telah membuat kesalahan yang hebat. Kajian ini dibatalkan, dan dia kembali ke kamar itu dalam kondisi stabil.

6. Operasi Otak Salah Hingga 3 Kali Dalam Setahun


http://images.200806.multiply.com/image/1/photos/upload/300x300/SZobCwoKCF4AABqAjd81/06.jpg?et=DEcA0gsFlvqJ0%2B%2Cb3Kw0WA&nmid=0
 
Untuk yang ketiga kalinya pada tahun yang sama, dokter di RS Rhode Island telah mengoperasi salah satu sisi kepala pasien. Kejadian yang terbaru terjadi Nov 23 2007. perempuan 82-an tahun suatu operasi untuk menghentikan pendarahan otak dan tengkorak nya. J neurosurgeon di rumah sakit memulai mengoperasi pengeboran sisi sebelah kanan kepala pasien, meskipun sebuah CT scan menunjukkan perdarahan di sebelah kiri, menurut laporan setempat. Para penduduk melaporkan kesalahan, setelah mana menutup lubang sebelah kiri dari kepala pasien. Pasien tersebut dalam kondisi yang baik pada hari Minggu.

Echoes kasus dari kesalahan yang sama Februari lalu, di mana yang berbeda adalah dokter mengoperasi pada salah satu sisi kepala pasien. Dan terakhir Agustus, pria 86 tahun meninggal tiga minggu setelah seorang ahli bedah di Rumah Sakit Rhode Island mengooperasikan secara tidak sengaja di salah satu samping kepalanya.

7. Salah Amputasi Kaki


http://images.200806.multiply.com/image/1/photos/upload/300x300/SZobSwoKCF4AABSDfF41/07..jpg?et=R8viyHRoVTXWpqJ1HiSUgQ&nmid=0
 
Mungkin ini adalah kasus yang paling terkenal yakni kasus kesalahan pemotongan kaki di Tampa (Florida) terhadap pria 52 tahun Willie King, saat prosedur pemotongan pada Februari 1995. Akibat kesalahan fatal rumah sakit tersebut di cabut licensi nya selama 6 bulan dan denda 10.000 US$ dan membayar 900.000 US$ terhadap Willie King dan terakhir tim operasi membayar juga 250.000 US$ terhadap King
http://anehdidunia.blogspot.com

08.Kesalahan Mengeluarkan Ginjal Yang Sehat

http://images.200806.multiply.com/image/1/photos/upload/300x300/SZobhQoKCF4AABSEfUY1/08..jpg?et=5J0Ue30q4tPfJkWYwG8ZvA&nmid=0
 
Louis Park, Minnesota, pasien yang dirujuk ke Rumah Sakit Park Nicollet Metodhist karena memiliki tumor yang diyakini menjadi kanker. Namun, dokter salah mendiagnosa dan membuang ginjal yang sehatnya

“Penemuan ini pengunjung anehdidunia.blogspot dilakukan pada hari berikutnya ketika diperiksa oleh tim patologi dan tidak menemukan bukti dari segala kejahatan,” kata Samuel Carlson, MD dan pimpinan Park Nicollet Chief Medical Officer. Yang berpotensi kanker, ginjal tetap utuh dan berfungsi. Untuk privasi dan permintaan keluarga, tidak ada rincian tentang pasien.

9. Bangun Ketika Dioperasi


 http://images.200806.multiply.com/image/1/photos/upload/300x300/SZockAoKCF4AADtmC1M1/09..jpg?et=P%2B7w0z2Kc6HZVV7Tqo7DVw&nmid=0
 
Pria dari Virginia Barat ini mengaku terbangun dari Pingsannya ketika dioperasi dan merasakan setiap sayatan dari pisau bedah yang dilakukan tim dokter ketika mengoperasi, yang menyebabkan mengalami trauma selama dua minggu kemudian, Sherman Sizemore kemudian mengajukan tuntutan ke Rumah Sakit Umum Raleigh Beckley, W.Va., Jan 19, 2006 untuk operasi penyelidikan dan menentukan penyebab nya ia terbangun. Tetapi pada saat operasi, dia dilaporkan mengalami fenomena yang dikenal sebagai yg menyebabkan kematirasaan kesadaran – sebuah negara di mana seorang pasien bedah dapat merasakan sakit, tekanan atau kegelisahan saat operasi, tetapi tidak dapat bergerak atau berkomunikasi dengan dokter.
http://anehdidunia.blogspot.com

Tim Dokter Telah melukai pria 73 tahun tersebut dengan pengalaman yang terjaga selama operasi tetapi tidak dapat bergerak atau menjerit kesakitan.

10.Bedah Jantung Yang Salah


 http://images.200806.multiply.com/image/1/photos/upload/300x300/SZoimQoKCF4AAFa1Ojo1/10..jpg?et=Cr%2CVOMN8KoF6lJ1jsFGoyA&nmid=0
 
Dua bulan setelah dua kali operasi bypass jantung yang diduga untuk menyelamatkan hidupnya, pelawak dan mantan Pembawa acara Saturday Night Live cast anggota Dana Carvey mendapat berita : ahli bedah jantung yang telah mem bypassed salah artery. Butuh waktu lain operasi darurat untuk menghapus blockage yang mengancam membunuh pria 45 tahun, pelawak dan ayah dua anak. Menuntut US $ 7,5 juta Carvey membawa perkara terhadap rumah sakit tersebut, dengan mengatakan ahli bedah telah melakukan kesalahan fatal “Ini seperti mengeluarkan ginjal yang salah. Ada kesalahan yang besar,” demikian seperti dikutip People Magazine

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS