Diberdayakan oleh Blogger.
RSS

About

Warga Peru Adakan Festifal Makan Daging Kucing



Warga Peru adakan festival makan kucing 

Para pecinta kucing di Peru pasti sangat tersiksa setiap bulan September datang. Pasalnya, setiap bulan September, kota La Quebrada, Peru, merayakan festival besar-besaran untuk menghormati Santa Efigenia dengan makan daging kucing.

Perayaan ini dinamakan La Festival Gastronomio del Gato (atau The gastronomic Festival of the Cat), seperti dilansir oleh Huffington Post (10/10). Pada hari itu, semua orang mengonsumsi daging kucing.

Bahkan, sebelumnya beberapa lusin kucing sudah dikembangbiakkan khusus untuk diambil dagingnya pada saat festival. Beberapa makanan antara lain: kucing bakar, kucing kukus pedas, dan lainnya.
Warga Peru melakukan hal ini untuk menghormati para leluhur mereka yang pada masa-masa sulit dulu pernah mengandalkan daging kucing untuk bertahan hidup ketika tak ada lagi makanan yang bisa dikonsumsi.

Menurut warga Peru, rasa daging kucing hampir sama dengan daging kelinci. Beberapa bahkan meyakini bahwa daging kucing mampu menyembuhkan bronkitis dan meningkatkan kesuburan.
Festival ini sebelumnya telah mengundang banyak protes dari organisasi PETA pada tahun 2008. Namun tampaknya tidak berpengaruh, karena faktanya tahun ini festival tetap digelar.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Posting Komentar